CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Protes Musik Haram Disetel Di Speaker KRL, Akun Ini Diserang Netizen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2275599a972e0c294bd695/protes-musik-haram-disetel-di-speaker-krl-akun-ini-diserang-netizen

Protes Musik Haram Disetel Di Speaker KRL, Akun Ini Diserang Netizen

Protes Musik Haram Disetel Di Speaker KRL, Akun Ini Diserang Netizen

Akun @3Msktr baru-baru ini membuat cuitan keluhan terkait fungsi speaker informasi di KRL. Menyebut musik haram, si pemilik akun tidak terima jika speaker informasi dipakai untuk mendengar musik.

Bermula dari memberi masukkan, komentar netizen ini rupanya mendapat hujatan hingga berakhir diserang netizen. Banyak yang tidak sepakat dengan masukkan yang diberikan si pemilik akun.

Dalam cuitannya yang ia buat pada Selasa (14/1/2020), si pemilik akun memberi masukan agar fungsi speaker informasi hanya memberikan pengumuman dan tidak digunakan untuk memutar musik atau instrumen musik.


Si pemilik akun mengaku terganggu dengan alih fungsi tersebut. Dirinya juga menyebut bahwa di agamanya, musik adalah hal haram.

''@CommuterLine ijin memberi masukan min, kembalikan fungsi speaker informasi di dalam KRL hanya untuk pengumuman, bukan untuk menyetel lagu-lagu atau instrumen musik. Sebagai umat Muslim, saya merasa terganggu, karena musik diharamkan di agama kami. Terima kasih'' tulis cuitan netizen tersebut.
Protes Musik Haram Disetel Di Speaker KRL, Akun Ini Diserang Netizen

Tidak sependapat dengan pendapat akun ini, cuitan yang sebut musik haram hingga protes speaker di KRL ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen yang lalu menyerangnya.

''Pasang headset, setel murottal, selesai. Tanpa harus mengalahkan pelayanan publik untuk kepentingan satu orang'' tulis netizen membalas.

''Anda hidup dengan orang banyak, ga semuanya sependapat dengan anda. Kalau emang merasa ''risih'' dengan musik, bisa pasang earphone dan dengar tilawah di hape. Ga semua harus ngikutin kemauan satu atau dua orang. Kalau anda ga bisa kompromi sama orang lain, buat apa orang lain kompromi sama anda'' balas netizen lainnya.

''Ya kalau menurut lu musik itu haram, berarti KRL yang nyetel musik termasuk haram juga. Solusinya ya jangan naik KRL, emang mau masuk neraka gara-gara naik KRL yang nyetel musik?'' ungkap netizen lain.


Hingga artikel ini dibuat, menjadi viral di Twitter, cuitan yang sebut musik haram hingga protes speaker di KRL ini memicu ribuan komentar di kolom balasan unggahan ini.

Nahi Munkar

Sudah saatnya ikhwan bergerak tegakkan Aqedah agar semua musik bisa dilarang di Indonesia

Inshaallah

emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
Silahkan jangan naik KRL ya. Lagipula kok mau naik KRL sih? Kan teknologi kafir ya pasti haram. Jalan kaki saja atau naek onta. Halal bin Harum baby,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VampireLord dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Protes Musik Haram Disetel Di Speaker KRL, Akun Ini Diserang Netizen

ngomel2 haram tapi nicknya 3 musketteers emoticon-Gila

udah gitu ngomelnya di twitter pula emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 45 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Suruh tinggal sendirian aja di padang gurun sampai malaikat maut menjemputnya.
Gila semuanya dimusuhin, sampai musik pun dimusuhin.
Hidup kok di dalem kotak doang, sampai semua kehidupan sosial yg berbeda dg kotaknya dimusuhin dan dikomplain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pgcililitan dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu pasti atheis yg menyamar. coba liat namanya. mana ada muslim kaffah yang tahu referensi literatur 3 musketeers?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moryap06 dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
anjirrr kena bully malah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

berarti opick ama hadad alwo auto neraka ya...kalo menurut narasi dia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ente tanya dl sama bung rhoma seblom ngata ngatain muzik harom.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Blog goblog, kosidahan emang bukan bermusik. Emang kaga nyanyi nyanyi?
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 5 lainnya memberi reputasi
sebenernya gak ada yang salah sama dia, kan cuma saran. tapi sarannya itu bikin ngakak. kadang kasian juga liat yang begini, belum bisa bikin terobosan untuk otaknya yang terlalu beku kebanyakan es gurun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 14 lainnya memberi reputasi
akibat kena doktrin dari ajaran yang salah, yah gini.
maunya haram semua yang gak sesuai dengan dia.
bego
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 18 lainnya memberi reputasi
Balasan post kadalgurun19
Quote:


@trimusketeers

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
myuzik harom, irama fadang fasir halal

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh starcrazy
jari ada 10, drpd dipake ngetik twit kan bs dipake dua untuk nyumbat kuping
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Quote:


hei, jgn sebut2 nama itu. ntar partnernya nyanyi begadang yg suaranya fals ikutan nongol emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
Pake logika kadrun pembela Anies aja:
Kalo gk suka musik distel di KRL, mendingan naek onta aja sono
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 6 lainnya memberi reputasi
Ane sulit menebak ini org kepercayaannya apa. Penampilannya gmn. Pilihan presidennya siapa. Sangat sulit ditebak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Musik harom musik harom kek paling suci aja.. emoticon-Mad manusia kek begini jgn di jadikan temen yg ad lu bakal dikafir-kafirin.. pantasnya masukin karung buang ke gurun pasir.
emoticon-Mad emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan eja2112 memberi reputasi
Sarannya itu... Aih, sudahlah..
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di