CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sudah Tahu Belum? Ini 8 Waktu yang Tepat untuk Minum Air!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e217d1228c9917dc678d5ed/sudah-tahu-belum-ini-8-waktu-yang-tepat-untuk-minum-air

Sudah Tahu Belum? Ini 8 Waktu yang Tepat untuk Minum Air!


Life Extension Indonesia - Air merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Tanpa air, kehidupan kita akan terganggu. Bicara soal air, apakah kamu sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk minum air? Ternyata, minum air tidak hanya saat haus muncul saja, ada 8 waktu yang tepat untuk minum air.

Pukul 07:00

Waktu pertama untuk mulai minum air adalah saat bangun tidur (sekitar pukul 07:00). Minum air setelah bangun tidur bisa membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama tidur. Setengah jam setelah meneguk segelas air, kamu bisa mengonsumsi sarapan.

Pukul 09:00

Satu jam setelah mengonsumsi sarapan (sekitar pukul 09:00), kita bisa minum air lagi. Air di gelas kedua ini bisa menjadi cadangan cairan sebelum kita mulai beraktivtas.

Pukul 11:30

Kita biasanya makan siang pukul 12:00, akan lebih bagus jika kita minum segelas air setengah jam sebelum makan siang dimulai (sekitar pukul 11:30).

Pukul 13:30

Satu jam setelah makan siang (sekitar pukul 13:30) kita bisa minum air lagi. Kenapa harus menunggu satu jam? Memberikan jeda selama satu jam untuk minum setelah makan siang bisa membuat gizi yang ada di dalam menu makan siang diserap lebih maksimal oleh tubuh.

Pukul 15:00

Saat sore hari (sekitar pukul 15:00) kita bisa minum air lagi supaya cairan di dalam tubuh tetap stabil, meski seharian melakukan aktivitas.

Pukul 17:00

Saat sampai di rumah (sekitar pukul 17:00) jangan lupa minum segelas air. Segelas air yang kita minum di jam ini bisa mencegah kita mengonsumsi makanan berlebih saat makan malam.

Pukul 20:00

Sekitar satu jam setelah makan malam, kita harus minum air lagi supaya tekanan darah kita tetap stabil.

Pukul 22:00

Sekitar pukul 22:00 atau sebelum tidur, jangan lupa untuk minum segelas air lagi. Air yang kita minum sebelum tidur bisa menjaga tubuh dari kekurangan cairan yang bisa terjadi selama tidur.

Itulah 8 waktu yang tepat untuk minum air. Apakah kamu sudah menerapkannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sepfianh dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
duh aku susah sekali untuk minum air putihh, terimakasih ya semoga trit ini bermanfaat utk aku
Lihat 1 balasan
selama ini minum ya minum aja, kalau laper minum, nggak peenah perhatiin ternyata ada jamnya ya, makasi infonya gan
Lihat 1 balasan
Balasan post kwhaleyf
Sama sama agan/sista emoticon-Big Grin
Balasan post salmino
Quote:


Sama-sama gan, kami senang jika thread yang kami share bermanfaat emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-2 Jempol
mantap gan kudu dibiasain nih emoticon-Keep Posting Gan
btw klo cendol ada waktunya kagak gan? emoticon-Cendol Gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
lifeextension memberi reputasi
Ternyata ada jam jam terbaik buat minum air putih ya, coba deh ane terapin besok gan
profile-picture
lifeextension memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Balasan post orgbekasi67
Quote:


Semangat gan!!! Semoga berhasil emoticon-Smilie
Yang penting kalo haus langsung minum emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post bogreeek
Quote:


Iyaa, tapi usahakan tidak menunggu haus kalau minum karena bisa saja cairan di tubuh sudah menurun, namun rasa haus belum muncul. Contohnya saat berada di ruangan ber-AC
Balasan post orgbekasi67
@lifeextension Ane hari ini lupa nerapin gan sesuai jamnya, ntar deh pas mau tidur
ane minum kalo aus sama abis makan aja, kurang banget minum air putih jadi berasa kusem banget. mungkin ane bisa coba nerapin jadwal minum air putih ini dehh supaya ga dehidrasi
Diubah oleh blackvelvet23
Lihat 1 balasan
Balasan post orgbekasi67
Quote:


@orgbekasi67 Semangat gan emoticon-Smilie semoga berhasil hehe
Balasan post blackvelvet23
Quote:


Iya memang kadang minum air putih suka disepelkan, apalagi kalau kerja dari pagi sampe sore di ruang ber-AC, tau-tau pinggang sudah sakit aja karena kurang minum emoticon-Big Grin
Quote:


Iya gannn, kadang rebahan aja juga pinggangnya sakitt
Lihat 1 balasan
Balasan post blackvelvet23
Quote:


Iya gan itu salah satu efek kurang minum. Pokoknya minum air putih tuh wajib banget deh gan hehe
Quote:


Iyaaa gan wajib bangettt, wuhuuu thanks gan
Lihat 1 balasan
Balasan post blackvelvet23
Quote:


Sama-sama gan emoticon-Smilie semangat terus
Jam2 ini sbg opsional/bs ditambahkan dgn jdwl kt biasa minum ...
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di