CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Wishnutama: Presiden Tahu eSport Masa Depan yang Harus Dibangun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2162d4a2d19511e422afb1/wishnutama-presiden-tahu-esport-masa-depan-yang-harus-dibangun

Wishnutama: Presiden Tahu eSport Masa Depan yang Harus Dibangun

Wishnutama: Presiden Tahu eSport Masa Depan yang Harus Dibangun

eSport membuka peluang prestasi sekaligus mendorong industri kreatif. Pemerintah pun menilai ini adalah masa depan yang mesti dibangun.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyebut Presiden Joko Widodo mendukung penuh industri eSport Indonesia. Hal ini ia sampaikan usai audiensi Giring Ganesha bersama Indonesia Esport Premier League (IESPL) di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

"Pak Presiden dari awal beliau tahu ini sebuah masa depan yang harus dibangun di Indonesia dan eSport salah satu opportunity yang harus kita manfaatkan. Dari awal Presiden sangat mendukung hal ini," ujarnya kepada awak media.

Wishnutama: Presiden Tahu eSport Masa Depan yang Harus Dibangun

Wishnutama mengakui eSport adalah salah satu ranah yang potensial untuk digali dan meyakini akan menjadi hal yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan adanya final Piala Presiden Esport 2020 dalam waktu dekat yang dapat menjadi wisata eSport.

"Jadi potensinya luar biasa selain untuk membangun local games juga yang punya potensi dan juga, at the same time menghadirkan eSport tourism dan sebagainya," tuturnya

Menurut Wishnutama kompetisi Piala Presiden Esport 2020 dalah kegiatan yang membanggakan. Namun dia meminta agar tidak cepat puas.

"Saya sendiri meminta Giring dan teman-teman apa yang bisa kita bantu bahkan kalau bisa menyelenggarakan event eSport kelas dunia untuk diadakan di Indonesia nantinya," tegas Menparekraf Wishnutama.

Untuk strateginya sendiri, Menparekraf Wishnutama mengatakan Indonesia bisa memulai dengan membangun event yang melibatkan pemain-pemain internasional berserta pendukungnya untuk diundang ke dalam negeri.

"Juga nantinya teman-teman bisa mengundang atau menawarkan game yang kompetisi dunia diadakan di Indonesia terutama di destinasi wisata," ujarnya.

Menparekraf Wishnutama pun menyebut eSport telah menjadi salah satu area prioritas Kemenparekraf dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Wishnutama: Presiden Tahu eSport Masa Depan yang Harus Dibangun

Sebagai informasi, Piala Presiden Esport telah memasuki tahun kedua. Babak final akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Februari mendatang di ICE BSD, Tangerang. Ke depannya diharapkan Indonesia dapat terus mengembangkan potensi dan menjadi pemimpin di ranah Asia Tenggara dan mengembangkan game-game lokal untuk dibawa ke kancah internasional.

https://inet.detik.com/games-news/d-...harus-dibangun

Makin enak aja hidup di zaman generasi Z. Peluang pekerjaan makin beragam aja, apalagi ada eSports, dan diperhatikan banget lagi sama pemerintah. So lucky!
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Njir HT kok sepi emoticon-Ngakak
wah kerennn...
free fire mantap
Quote:


Bukan sepi gan. Tapi belom rame
profile-picture
omcons memberi reputasi
Game yg berpotensi jadi ladang e-sports di tahun2 mendatang adalah LoL: wild rift.
Setuju sama langkah ini. Indonesia emang harus ikut maju seiring kemajuan teknologi. Kalo engga gitu ketinggalan terus kita
Mantapp, karir e sport semakin maju nih di indonesia
wadaaaaw ditunggu nih gebrakan gebrakan menteri baru.. termasuk pak wishnutama juga..
Quote:


Iy yaemoticon-Shakehand2
profile-picture
uray24 memberi reputasi
wah mantep nih yg kayak gini nih, game gak selamanya buruk, ada nilai ekonominya juga, semoga makim berkembang dunia esport Indonesia...
Diubah oleh delreywatson
Eh iya, w baru sadar. Kok fontnya bisa begini? Pake apa ya?

Wishnutama: Presiden Tahu eSport Masa Depan yang Harus Dibangun
Quote:


Tinggal di copy paste aja code nya.
[*ont=Courier New] isi kalimat yg mau dibuat font [/font]

Tanda * diganti huruf f
Diubah oleh eggnostick
Quote:


Ga bisa ya rabb emoticon-Frown
Quote:


Masa ga bisa
Quote:


Iya udah tak coba
Post ini telah dihapus oleh KS06
Esport yg masuk piala presiden itu semuanya game mobile ya?
esport makin rame
Go Go Esport


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di