CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Arti Gerakan-gerakan Menakjubkan Bayi Dalam Kandungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e214b5ba2d195447c5b2eda/arti-gerakan-gerakan-menakjubkan-bayi-dalam-kandungan

Arti Gerakan-gerakan Menakjubkan Bayi Dalam Kandungan

Arti Gerakan-gerakan Menakjubkan Bayi Dalam Kandungan


Adakah yang punya moment paling ngangenin saat hamil?
Nah buat ibu muda, pasti penasaran kan gimana rasanya janin mulai bertumbuh, bergerak, merespon usapan lembut kita?
yuk kita kenali makna dari gerakan bayi saat masih dalam kandungan.
👶

Tentu bahagia sekali ketika melalui fase yang ditunggu sebagai seorang wanita untuk menyempurnakan jati diri menjadi seorang ibu.
Pasti banyak ya suka dukanya
Dari tidak nyaman di awal kehamilan hingga rasa bahagia ketika memandang debay telah tercipta di dalam perut.

Debay dalam perut ini juga beraktivitas, dia harus bergerak untuk menunjukkan bahwa dia ada sedang tumbuh dan berkembang.

Quote:


Bayi yang bergerak-gerak merupakan caranya untuk berkomunikasi dengan Bunda, dalam situasi kurang nyaman dan ingin disampaikan pada bundanya selain ingin sekedar meregangkan badan karena capek.

Bayi akan mulai bergerak ketika bunda akan beristirahat, biasanya malam hari, karena di pagi dan siang hari dia tertidur merasa seperti diayun dalam nina bobo saat bunda beraktivitas.

Apa saja gerakan debay dan apa makna yang ingin disampaikan, ini penjelasannya

1. Getaran

Getaran yang diberikan dari bayi dalam rahim akan terasa hingga permukaan kulit perut ibu, tanda ini seperti menyampaikan pada bunda bahwa dia ada, dan sedang terjadi metabolisme dalam tubuhnya. Misal jegukan, menguap

2. Ketukan ringan

Ini seperti kedutan yang nampak di permukaan kulit perut bunda yang berasal dari dalam, gerakan ringan yang bayi lakukan dari awal pertumbuhan (atau mungkin sedang geli ya 😁 terus tersenyum-senyum).

Bayi juga sudah bisa mengekspresikan wajah, hal ini ternyata sudah dapat dilakukan oleh bayi sebelum kelahiran dan ketika kehamilan berusia 24 - 36 minggu. Bayi dalam kandungan sudah bisa tersenyum, cemberut juga menangis walau tak bersuara, kondisi ini bisa dilihat dengan alat USG 4D.

3. Meninju

Bayi akan memberikan rangsangan ketika terkejut dengan bergerak seperti meninju, atau memberi respon ketika bunda menggodanya dengan menekan permukaan perut bunda (mau tos juga debay nya bun).

4. Menendang

Selain meninju saat terkejut, bayi juga menendang. Dengan cara ini dia ingin meregangkan otot kaki agar relaks.(apa sedang terbahak ya di dalam sana 😀)

5. Menggeliat

Bayi juga ingin bergerak bebas walau dalam kandungan, bila merasa lelah dia akan bergerak gerak mencari posisi yang nyaman. Apabila gerakan menggeliat ini terlalu sering kemungkinan bayi mengalami stres, jadi bumil harus menjaga kondisi kesehatan juga psikisnya karena itu sangat mempengaruhi bayi dalam kandungan.

6. Berputar

Di dalam kandungan bayi selalu melakukan gerakan berputar bunda akan merasakan tidak nyaman ketika dia berputar pada saat usia kehamilan sudah masuk 8 bulan, terasa sedikit sakit saat debay bergerak.

Yang harus dilakukan bunda ketika bayi bergerak adalah memberi usapan lembut sambil ajak bicara, debay sudah bisa mendengar bila tidak ada kelainan, dan bisa merasakan kasih sayang dari elusan bunda.

Apabila ada bayi yang tidak memberikan sinyal dengan gerakan, hal ini akan menambah was-was, bila tidak bergerak dari kehamilan 16 minggu sampai 24 minggu maka segera periksakan ke dokter ahli kandungan.

Stimulasi juga dengan usapan atau menekan permukaan perut bunda bisa juga menempelkan suara musik pada perut bunda atau murotal untuk muslim.

Quote:


Bagaimana bunda, menakjubkan ya, ada yang ingin hamil lagi untuk menikmati gerakan debay dalam perut?


🍁🍃🍂🌿


Demikian trit dari saya untuk W&F Kaskus
Semoga bermanfaat

Bila ada yang ingin menambahkan bisa di kolom komentar


Sumber ulasan TS dan dari sini, juga ini

Salam Kasih Sayang
😇👶😘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Halaman 1 dari 7
ibu hamil itu sungguh luar biasa

nantikan di cerita kehamilan selanjutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
ada cedut cedutnya berasa gimana gitu kan.. hm.. walo kangen tapi KB dulu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
saat lihat bayi, ada rasa pingin punya bayi lagi. tapi kalau inget saat mabok berbulan-bulan kok berasa kasihan anak2, mereka butuh perhatian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
nais inpoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
wahhh kapan ada bayi di perut ane lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ha ha iya, KB Keluarga Bercerita, rencanakan yang terbaik buat keluarga

Jaga jarak kelahiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya, gemez lihat bayi, tapi aku tak ingin juga hamil lagi, sudah banyak, pening kepala emak hihihii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Tengkyuuu

Quote:


Kalau hamil nanti abadikan ya gerakan gerakan yang nampak di permukaan perut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
nice info sis... ilmu baru buat ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
gemes banget sama dede bayi uuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semoga cepet2 dikaruniai bayi lagi ya sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Thx ya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


KB , keluarga bercinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Nah pati ya, kayak boneka gitu

Quote:


Nah iya dah, benar sekali itu Wak ha ha, emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Sangat ajaib, ada nyawa dalam perut kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Luar biasa dan menakjubkan.
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Anak ane dulu suka banget nendang² saat di rahim bini, bahkan kadang kliatan bentuknya nunjol gitu, lha gak lama malah pecah ketuban deh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
iya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
sangat luar biasa dan menakjubkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di