CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2149ef82d4956ad12913ac/berbahaya-6-makanan-ini-ternyata-dapat-mempercepat-proses-penuaan-dini

Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini

Penuaan dini adalah suatu proses alamiah yang mengakibatkan kulit kehilangan sifat elastisnya sehingga kulit akan tampak kendur dan muncul kerutan. Seiring bertambahnya usia, juga meningkat pula percepatan proses penuaan dini. Meskipun salah satu faktor penuaan dini juga bergantung dengan gen dan kebiasaan setiap orang. Tapi, faktor yang juga mempengaruhi proses penuaan adalah faktor makanan yang dikonsumsi setiap hari. 

Beberapa jenis makanan ternyata dapat mempercepat proses penuaan dini loh.. Dan beberapa makanan tersebut juga sering kita konsumsi sehari hari emoticon-Frown. Makanan apa saja itu ? biar nggak semakin penasaranemoticon-Big Grin, yup langsung saja berikut daftarnya.

1. Kopi

Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
Sumber: https://brilicious.brilio.net

Meskipun rasanya sangat nikmat ketika diminum saat malam atau saat sedang nongkrong bersama sahabat. Kandungan kafein didalam kopi ternyata dapat meningkatkan hormon stres dalam tubuh. Konsumsi kopi yang berlebih akan membuat Hormon stres atau kortisol dalam tubu akan naik dan membuat otot-otot menjadi letih, sehingga membuatnya cepat menyusut. Otomatis kulit akan mudah kendur dan tercipta keriput.

2. Daging olahan
 Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
Sumber: https://brilicious.brilio.net

Sosis merupakan salah satu jenis daging olahan yang menjadi faktor pemercepat proses penuaan dini. Makanan yang enak dan praktis disajikan ini, nyatanya dapat memicu resiko kanker kolorektal. Zat N-nitroso yang terkandung di dalamnya bersifat karsinogenik atau pemicu kanker. Zat ini berasal dari penambahan nitrit yang dicampurkan dengan daging olahan. Untuk menghindari bahaya tersebut dan jika agan ingin mengonsumsi sosis, lebih baik memasak sendiri di rumah.

3. Keripik dan kentang goreng

Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
Sumber: https://brilicious.brilio.net

Keripik atau kentang goreng atau makanan yang digoreng pada suhu yang tinggi akan memicu terbentuknya lemak trans. Lemak trans dapat memicu terbentuknya jerawat dan kulit berminyak. Selain itu, konsumsi makanan ini dengan intensitas yang sering dapat meningkatkan resiko penyakit jantung koroner dan stroke. Sebaiknya, ganti kentang goreng dengan ubi jalar rebus. 

4. Minuman berkabonasi

Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
Sumber: https://www.deketin.com

Minuman jenis ini memiliki kadar gula tinggi dengan minim nutrisi. kandungan gula pada soda dapat memicu obesitas, sehingga meningkatkan resiko hipertensi, diabetes, dan stroke. Karena mengakibatkan kadar gula darah jadi tinggi, maka tercipta proses glikasi yang dapat merusak kolagen pada tubuh. kolagen yang lentur akan rusak, dan muncul kerutan pada kulit.

5. Roti putih

Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
Sumber: https://brilicious.brilio.net

Roti putih yang dimaksut di sini adalah jenis roti tawar berwarna putih. Roti jenis ini adalah sumber karbohidrat olahan yang bisa berintegrasi dengan protein. Makanan yang memiliki indeks glikemik (kadar gula) tinggi seperti roti putih ini, dapat menyebabkan peradangan pada tubuh, yang secara langsung berkaitan dengan proses penuaan dini.

6. Makanan tinggi garam


Berbahaya! 6 Makanan Ini Ternyata Dapat Mempercepat Proses Penuaan Dini
Sumber: https://brilicious.brilio.net

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang menjadi penambah cita rasa dalam masakan. Tanpa adanya tambahan garam, masakan akan terasa hambar dan kurang sedap. Namun, terlalu sering mengonsumsi makanan yang banyak garam dapat menyebabkan menyebabkan kulit lebih cepat mengeluarkan air, sehingga menyebabkan dehidrasi. Hal ini akan memicu terciptanya kerutan di kulit.

Di atas adalah beberapa makanan yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Bagi agan yang masih sering mengonsumsi makanan di atas, alangkah baiknya dikuraangi ya. Supaya tidak cepat terlihat tua. emoticon-Shutupemoticon-Shutup

Sumber: www.brilicious.brilio.net
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
kopi katanya malah bagus buat masker, bikin anti aging sama antioksidan. bener gak sih?
lalu ane pas baca ini pas lg minum minuman bersoda gan... LOL...
Kalo yg tua menkonsumsi makanan ini jadi proses kematian ya gan?
waduh nomor roti ama kentang goreng padahal makan terfav nih, apakah ane harus berhenti memakan mereka semua emoticon-Sorry
wah makanan favorit ane semua nihemoticon-Matabelo
Ternyata kaga baik juga ya terlalu banyak makan roti, padahal kan banyak negara negara yang jadiin roti jadi makanan pokok
Kalo gitu sekarang ane makan nasi aja deh emoticon-Ngakak
yaampun ada kopi. ane pdahal addict banget minum kopi. kudi direm nih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 2 lainnya memberi reputasi
yaa selama diimbangi sama makanan² sehat lainnya sih menurut ane kaga terlalu berpengaruh jg.. toh apa iya ada org yg sehari² cuma minum kopi/soda terus.. ato makan roti/kentang doang.. kan gak ada, pasti ada kalanya bosen jg..
selama tdk menyebabkan ejakulasi dini aja gan emoticon-Ngakak
apakah ini fakta?

coba liat muka temen agan yg boros, apakah dia makanan favoritnya salahsatu dari itu? 🤣🤣🤣🤣🤣
astagaaaaaa ane suka semua gan asli. terutama roti putih sama kentang goreng.
demen yang asin-asin juga sih, tapi belakangan lagi ngurangin aja. karena tau ga bagus buat kesehatan.
pantesan muka ane keliatan tua yah. emang bener deh, la 6 poin suka semua coba monangis emoticon-Mewek
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
Quote:


Ho oh gan. Ane dulu juga demen ngopi, dari kecil malah udah dicekokin kopi item sama babe emoticon-Frown karena tau ga bagus, akhirnya dikit-dikit mulai ngurangin gan. Alhamdulillah mayan berhasil lah
profile-picture
yogapranata0008 memberi reputasi
padahal makanan diatas ane suka banget konsumsi wkwkwkwk....makin makin penuan dininya dehh muka ane
Quote:


Hahahahaha bisaa jadi gan...mungkin dulu orang tuanya ngidamnya makanan/minuman diatas wkwkk
Quote:


Iyaaa bener...boleh aja makan/minim asal sewajarnya dan diimbangin sama makanan makanan yg sehat
Quote:


Sama gan...mending kopi doang, ane doyan semuanya hahahaha bahaya juga nih klo keterusan
Quote:


Wkwkwkwk langsung berenti ga minumnya tuh gan
Ane minum kopi tiap hari, tapi cuma 1 kali aja emoticon-Matabelo
padahal kentang goreng enakkk bangets, kesukaan
klo gak bnyak2 mah gapapa..
Tapi ane gak bisa gan gak minum kopi huhuemoticon-Frown
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di