CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2141aff4ae2f2b004194dd/gimana-nasib-liga-inggris-setelah-helmy-yahya-dicopot-dari-dirut-tvri

Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?

Waduh ada kabar ga menyedapakan dari Direktur Utama TVRI ni gansis, iyess bener banget. Direktur Utama TVRI Helmy Yahya diberhentikan jabatannya oleh Dewas Pengawas (Dewas). Helmy Yahya tercatat sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022.


Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?
(tribunnews.com)

Kabar tersebut langsung mendapatkan respon dari banyak pihak, terutama netizen Indonesia. Di media sosial Twitter, TVRI menjadi trending no 4 hingga saat ini, tercatat Jumat (17/012/2020) pukul 11:18 WIB..

Setelah membaca dari beberapa media mainstream dan berbagai sumber, salah satu alasan kenapa diberhetikannya Helmy Yahya dari Direktur Utama TVRI dikarenakan Helmy Yahya tidak bisa menjelaskan atau menjawab program pembelian terbesar seperti Liga Inggris. Menyikapi kabar tersebut, Helmy mengundang media untuk hadir di konferensi pers pada Jumat, 17 Januari 2020 pukul 14.00 WIB.

Usai pemberhetiaan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI, sejumlah pegawai TVRI menyegel kantor Dewas.


Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?
(Sumber foto: terpercaya)

Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?
(sumber foto: terpercaya)


Seperti gansis ketahui, semenjak Helmy Yahya menjadi Direktur Utama TVRI dirinya membawa perubahan yang sangat signifikan untuk tv nasional yang telah mengudara sejak 24 Agustus 1962. Program yang ditontonkan oleh TVRI benar-benar fresh dan tidak terlalu kuno. Para pegawainya juga menggunakan pakaian yang casual, dan tidak terlalu old, apalagi presenternya ganteng-ganteng, dan cantik-cantik hehehe..











Selama 2 tahun Helmy Yahya telah tercatat telah mengubah citra TVRI mulai dari logo, berhasil membawa Liga Inggris, hingga menarik pembaca berita dari kalangan muda. TVRI juga tercatat mendapatkan anugerah televisi ramah anak dari KPI.

Setelah diketahui tentang pencopotan Helmy Yahya dari Direktur Utama TVRI, Apni Jaya Putra (Director of Program and News Affair TVRI) yang dikenal sangat dekat dengan Helmi angkat bicara:


"Tidak Menyesal

Mang, itu sebutan saya ke sahabat saya Helmy Yahya.

Mang, waktu kita masuk ke TVRI kita mimpi TV ini balik ke tengah publik. Di tengah anggaran program yang hanya sepersepuluh TV swasta rasanya mustahil. Sebagai orang tv puluhan tahun saya paham betul ada ongkos setiap kenaikan satu point rating program.

Mang, kita bisa ternyata. Dalam dua tahun audiens share TVRI sudah naik dua kali lipat. Ajaib? Nggak. Kita bersama anak anak TVRI bergerak bersama dan kita bangga menonton TVRI lagi.

Mang, waktu kita masuk TVRI, kondisi akuntablitas keuangan dan barang milik negara, 3 kali diganjar disclaimer oleh BPK. Tapi kini sudah WTP.

Mang, kita masuk TVRI, nggak ada corporate culture, reformasi birokrasi dan tunjangan kinerja. Kini dalam dua tahun kita punya APIK, reformasi birokrasi kita berjalan dan alhamdulillah tunjangan kinerja anak anak kita sudah keluar.

Mang, brand kita kuat tapi jadul. Kita ubah jadi modern. Sehingga anak anak kita bangga memakai seragam, logo kita keren, channel branding sebagaimana layaknya TV lainya.

Mang, waktu kita masuk alat kita jadul, tapi kini kita memiliki peralatan siaran dan produksi yang canggih. Apakah anggaran pembelian peralatan kita bertambah? Nggak. Kita membelanjakannya dengan baik.

Mang, bu Rini dan tim jualannnya bagus. Dulu agensi nggak percaya sama TVRI. Kini kita nyaman bertemu angency, malah mereka mulai mengajak kita meeting.

Mang Helmy, aku tidak pernah menyesal kita telah bersama membesarkan TVRI. Aku bangga tim direksi kita, Pak Isnan, Bang Tumpak, Mas Pri, mbak Rini, mereka keren keren. Berintegritas.

Di bawah kepemimpinan mu mang, kita kerja dua kali lipat dari biasa, datang lebih awal dan pulang paling akhir, kadang kita tidur di kantor hahaha. Dan Sabtu - Minggu pun masuk.

Mang sekali lagi aku tidak pernah menyesal membantu mu. TVRI telah berlari mang. Aku bangga menjadi bagian tim yang kau pimpin.

Hari hari ke depan kau mungkin akan melawan atas keputusan yang melengserkanmu. Percayalah, kau tidak sendiri mang.
 
Apni"

(Sumber terpercaya)


Berikut ini beberapa komentar mengenai diberhentikanya Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI:












Tanggapannya gansis? Setuju sama komentar di atas atau punya komentar yang lebih oke? Jangan kalah sama netizen twitter yah.. Kita ramaikan kolom komentar, Kaskus ramaikan!!!

Berikut ini beberapa tayangan yang mengembakan TVRI di kancah pertelevisian Indonesia di bawah kepimpinan Helmy Yahya:

1. Juli 2018, Dapat hak siar laga pra musim International Champions Cups
2.November 2018, Dapat hak siar divici championship kompetisi kasta kedua tertinggi liga Inggris, English Football League Championship, Carabao Cup, dan Piala EFL
3. 10 turnamen bulutangkis
4. Sirkuit Nasional hingga 2021
5. Liga Utama Inggris
6. Tim Nasional Sepak Bola Indonesia untuk Kualifikasi bersama Piala Dunia FIFA 2022 serta Piala Asia AFC 2023
7. Kerja sama dengan Discovery Channel
8. dll


Gimana Nasib Liga Inggris, Setelah Helmy Yahya Dicopot dari DIRUT TVRI?
(twitter.com/tvrinasional)

Terbaru yang masih hangat adalah, siaran Daihatsu Indonesia Master 2020.. Untuk pecinta bulutangkis yang ga bisa dateng ke Istora tenang aja. Soalnya melalui akun twitternya, Badminton Indonesia sudah mengkonfirmasi bahwa pertandingan Daihatsu Indonesia Master 2020 tetap tayang di TVRI.. Keren!!






Untuk gansis yang para pencinta sepak bola terutama Liga Inggris, harap bersabar mengenai pertandingan-pertandingan kedepannya.. Karena Helmy Yahya belom memberikan jawaban mengenai hal itu, dan akan dijawab saat melakukan konferensi pers..

Ane doakan yang terbaik agar menemui titik terang soal program Liga Inggris. Oke sekian dulu thread dari ane.. Ane pamit gansis.. Jika ada info terbaru, semampu ane, ane bakal update..


emoticon-Toastemoticon-Traveller

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh HernandezJoe
Halaman 1 dari 5
padahal dengan adanya Liga Inggris pasti rating naik dan revenue ikut juga, masyarakat yang awam langganan ini itu tapi pengen nonton bola tetap terpenuhi. sayang sekali sih, takutnya nanti kembali lagi ke zaman2 dulu padahal ini progress nya udah mulai keliatan
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
this is the best TVRI i've ever watch. TVRI terbaik yg saya tonton sejak saya lahir. dulu pas kecil remaja dewasa, mau nntn aja rasanya ogah2an, ga ada yg menarik.

sekarang... nat geo, liga inggris, rumah bulutangkis. kalau keuangannya wajar, apa lagi masalahnya? ini pertanyaan retoris sebenernya.
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
Kalo sampe hak siar Liga Inggris dilepas bakal mencoreng nama TVRI sendiri. Pamor TVRI sebagai stasiun TV plat merah dipertaruhkan. Helmi Yahya yg udah bawa perubahan malah dicopot. Mungkin karena susah "diatur" emoticon-Sorry
ane nunggu kejelasan dulu deh. kita kan gak tau kondisi internal TVRI aslinya gimana, apalagi di surat dewas tertulis ada karyawan yang telat gaji..

tapi keliatannya ribet nih, kantor dewas pakek disegel katyawan segala.. semoga segera clear ya, kalo TVRI maju dan bisa bersaing sama tv swasta kita juga ikut seneng kok emoticon-Toast
Diubah oleh blitzkriegsport
Gue kaya baru nemu alesan jatuh cinta nonton TV lagi pas beberapa chanel TV lain nampilin Program Talk Show Sejenis dengan TETEK BENGEK kemasaan beda,,,


TVRI nayangin beberapa Program yang agak sukar gue nemuin di Chanel lain dimasa sekarang y, ditambah Tampilan di Layar TV khusus untuk sepak bola g tergangu dengan IKLAN yang ngegangu pandangan.

semoga sih hal - hal baru yang udah di kemas dan di siarkan g berubah.. dan problem internal TVRI bisa selesai tanpa ngegangu kenyamanan orang2 yang udah hapal tagline nya SALURAN PEMERSATU BANGSA
gini nih kalo punya dewas yang isinya ampas racun, kerjanya cuman nyari salah,
Kayanya dewan pengawas TVRI harus diperiksa nih, jangan-jangan ada barisan patah hati.

Secara acara TVRI tuh bagus banget semenjak dipegang Helmi dan acaranya lebih modern. Liga inggris terutama, dan beberapa acara keren kaya kartun badanamu yang paling didemenin anak ane. Kalo liga inggirs ampe dilepas setelah pemecatan Helmi sih geblek tuh orang-orang dalemnya. ketauan busk.



susahlah kalo "kaum tua" yang terlena di zona nyaman masih bercokol di pucuk pimpinan...
ga ngikutin perkembangan zaman !
masalah internal sih palingan, tapi semoga dengan masalah ini gak berdampak sama kualitas penayangan tvri yang udah mulai oke dan udah dilirik banyak masyarakat emoticon-Jempol
kocak juga ni tvri, diajak maju ga mau.. aneh bener #savehelmyyahya emoticon-Hammer2
udah bubar aja dah bubar, ga usah ada tv nasional.. heran ane.. doanya semoga Liga Inggris masih disiarin.. soalnya mau liat Liverpool next year lagi ane HAHAHAHA
Berharapa aja, program-programnya masih dipertahanin kayak discovery sama liga inggris.. Ane padamu pak helmy yahya..
Eh ada apa sih rame-rame, ane terkejut deh Helmy Yahya dicopot jabatannya.. Padahal Helmy Yahya bawa TVRI makin oke kan ya emoticon-Sundul emoticon-Sorry
nais inpoh
Ane doain yang terbaik aja buat Helmy Yahya sama TVRI, nice thread gan!! emoticon-Toast
Inget gan, selalu ada 3 sisi cerita..

Sisi Pak Helmy,
Sisi dewan pengawas,
Sisi kebenaran

Tinggal tunggu aja nanti hasilnya setelah dikonfrontir ke semua pihak.

Apakah pak helmy yang pure semangat baru, apakah barisan zona nyaman yang punya alasan valid, atau apakah ada sesuatu yang lain....
sangat disayangkan padahl berkat bang yahya kini tvri lebih maju semoga nggak berdampak pada progam-progam yang telah ada, semoga bisa tetp nontn liga inggris ya
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Menarik nih nunggu update konferensi pers-nya bagaimana, jujur gue juga salah satu penonton tv yg belakangan suka nonton TVRI, terutama konten olahraga serta Discovery Channel. Apalagi kalo nonton di channel digitalnya, seneng banget gue. Memang sangat disayangkan bila melihat progress yg udah dibawa Helmy Yahya. Tapi pasti ada alasan dibalik semua ini, itu yang bikin saya penasaran.

Seumur-umur nonton TVRI, cuma kali ini nonton hampir tiap hari. Dulu mah hampir ga pernah, paling waktu kecil doang nontonin anime Silverhawk & Thunder Cat.
Hmm. Jangan jangan dilengserin sama internal yang ngga suka dengan kemajuan yang dibawa ya? Beda banget sama pemberitaan yang disebelah, jadi nambah insight baru buat ane. Padahal bener, sekarang TVRI rebrandingnya top
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
sejak ada Helmy ada yg merasa terancam.....
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di