CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Anak Normal Melakukan Ini, JANGAN DIBILANG BANDEL!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2138b409b5ca67c233aa4c/anak-normal-melakukan-ini-jangan-dibilang-bandel

Anak Normal Melakukan Ini, JANGAN DIBILANG BANDEL!

Anak-anak sering kali melakukan hal yang tak terduga, yang tak kala sering membuat orang dewasa sekitarnya khawatir, bahagia dan juga sedih. Karena pemahaman dan pengalaman yang kurang sering kali orang tua menganggap bahwa yang dilakukan oleh anak-anak adalah kenakalan padahal sebenarnya orang tua yang tidak paham.

Berikut adalah beberapa karakter anak kecil yang dianggap kenakalan:

1. Menangis
Anak Normal Melakukan Ini, JANGAN DIBILANG BANDEL!
Tidak seperti orang tua yang bisa mengendalikan emosi dan perasaan, anak-anak belum mampu melakukan itu sebagai sebuah klise, karena setiap orang tidak akan menangis jika merasa nyaman, jadi jika anak-anak sering menangis karena mereka sedang tidak merasa nyaman, hal tersebut mereka lakukan karena mereka belum mampu untuk berbicara dan mengatakan apa yang mereka rasakan dengan kata-kata sehingga anak-anak mengekpresikannya dengan menangis (Digigit serangga, pakaian yang basah, suhu tubuh yang tidak stabil, lapar, haus, dll), berikan mereka sentuhan, pelukan dan kata-kata yang positif sambil mencari apa penyebabnya agar dia berhenti menangis.

2. Tidak Berhenti Bergerak Dan Bertanya
Anak Normal Melakukan Ini, JANGAN DIBILANG BANDEL!
Anak-anak sering kali tidak bisa berdiam diri karena mereka sedang mengalami masa pertumbuhan dan rasa ingin tahu yang tinggi sehingga sering kali terus bergerak dan bertanya akan semua yang mereka lihat yang sering kali sering membuat orang tua merasa kesal dan marah karena dianggap mengganggu karena terus melontarkan pertanyaan dan terus bergerak, padahal sesunguhnya itu adalah hal yang wajar dan normal. Makanya orang tua harus memiliki pengetahuan luas agar dapat memberikan penjelasan yang logis pada anak-anaknya.

3. Melakukan Eksperimen
Anak Normal Melakukan Ini, JANGAN DIBILANG BANDEL!
Anak-anak yang kurang puas dengan jawaban orang tua akan pertanyaan mereka atau yang memiliki rasa tertarik pada satu dan dua hal sering kali akan melakukan eksperimen pribadi dan mendadak yang sering dianggap adalah pelanggaran oleh orang tua karena eksperimen biasanya akan menghasilkan ruangan yang berantakan, anak-anak menjadi kotor yang sering akan berakhir dengan omelan bahkan peringatan lisan bahkan lebih, padahal untuk jangka panjang hal tersebut akan menjadikan anak-anak lebih kreatif.
Anak Normal Melakukan Ini, JANGAN DIBILANG BANDEL!

Itu adalah beberapa hal yang normal yang dilakukan oleh anak kecil tapi dianggap kenakalan. Karena anak yang sehat dan cerdas pasti akan melakukan hal yang diatas, jadi jangan anggap anak-anak itu bandel kalo mereka melakukan hal diatas ya, karena itu adalah hal normal.


SEHAT DAN BAHAGIA SELALU UNTK SEMUA ANAK-ANAK DIMANAPUN!


profile-picture
widi2685 memberi reputasi
Ya ampyun itu buku-buku dimasukkin ke toilet wkwkwkk emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
makasi infonya kaskusss
Lihat 1 balasan
Yaampunnn malah gemes bangettt lucuu
Tapi bener nih, pendekatan ke anak kecil memang lebih baik gak dilarang larang apalgi di marahin
Lihat 1 balasan
usia segini emang pasti lagi aktif dan kepo banget sama segala sesuatunya sih gan, jadinya pasti bakal sering nanya2 dan eksperimen hehehe jd orangtua jg harus sabar2 dlm menghadapi anak usia segini gan
tapi gabisa dipungkiri juga kalo usia segini tuh lagi gemes2nya juga gan, kalo ortu mau marah pasti gajadi krn mereka lagi puncak2nya gemesin wkwkwk
klo melakukan eksperimen, tdk berhenti bertanya itu emg tandanya si anak pinter sih. klo kebanyakan gerak beda lg bisa2 si anak emg hiperaktif. apalagi anak sering menangis, itu jg bukan berarti sll mrpkn hal positif. Bisa jd si anak ada yg salah sm psikologianya, bisa jd itu tantrum. Jd emg kudu bisa bedain
Lihat 1 balasan
emang harus sabar sih ngadepin anak2 ya, mereka melakukan hal2 itu juga cuma mau coba2 tapi sering dimarahin, hasilnya anak jadi nggak PD dan penakut
Lihat 1 balasan
mesti bersiapsiap nih para calon orangtua.. gemess
emang anak umur segitu lagi aktif2nyaaa, harus tetep sabar jadi orang tuanyaa
ane nih sebenernya anti bangeet bilang anak bandel gitu gitu.. tapi kalau lagi cape pasti kepancing pancing juga deh huhu
Lihat 1 balasan
Balasan post widi2685
Karna ketemu gan,
kalo dia ketemu berlian emaknya itu juga bakan di mainin
Balasan post kwhaleyf
Sama-sama gan
Balasan post albafica02
Setuju gan,,,
makin dilarang makin mau kepo dia,,,,
makin di marahin makin merepotkan....
Balasan post siangpenat
Bener gan,,,
tapi kalaupun memang ada kelainan justru harus yang pertama sadar dari orang tuanya,
karena sering banyak yang menganggap bahwa itu kenakalan tanpa pernah tau ternyata itu sebuah gangguan, makanya orang tua itu harus bijaksana dan pintar
Balasan post unoo11
Sertuju gan,,,,
Semoga para orang dewasa semakin sadar akan itu ya....
amin
Balasan post yugeel
Karna agan belum ngerasain capek dari luar hilang saat melihat dia lari dan ketawa saat agan buka pintu....
mantap nih buat dijadikan masukan bagi calon-calon orangtua seperti ane, makasih banyak infonya gan emoticon-Toast
profile-picture
ButetKeren memberi reputasi
Nomor 1 dan 2 kalau menurut ane malah justru tanda anak pinter bukan bandel ya gan, cuma kita sebagai orang tua harus terus mengawasi apa yang dilakukan si anak jangan sampai si anak kenapa2.. dan jika melakukan kesalahan bisa kita bilangan walaupun nanti bakal diulang lagi karena mungkin mereka belum mengerti betul apa yang kita omongkan.hehe..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di