CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bacalah, Ini Penyesalan Steve Jobs di Akhir Hayatnya…
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e20315e97751372f47a1b35/bacalah-ini-penyesalan-steve-jobs-di-akhir-hayatnya

Bacalah, Ini Penyesalan Steve Jobs di Akhir Hayatnya…





Steve Jobs merupakan salah seorang yang pernah masuk ke dalam nama-nama daftar orang terkaya di Amerika. Ia merupakan mantan bos Apple Inc, Pixar Animation yang memiliki kekayaan bersih sebanyak $5,1 miliar pada tahun 2009.


Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 akibat komplikasi kanker pankreas bentuk langka. Dan sebelum kematiannya, ada sebuah kesadaran dan penyesalan yang menghantui pikirannya di saat-saat akhir hidupnya. Berikut kutipannya.


Dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan, karena selain kerja, hobbyku tak banyak.


Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenung jalan kehidupanku, kekayaan, nama, kedudukan semuanya itu tidak ada artinya lagi.



Bacalah, Ini Penyesalan Steve Jobs di Akhir Hayatnya…



Malam yang hening, cahaya dan suara mesin di sekitar ranjangku, bagaikan nafasnya maut kematian yang mendekat pada diriku.


Sekarang aku mengerti, seseorang asal memiliki harta secukupnya buat diri gunakan itu udah cukup. Mengejar kekayaan tanpa batas bagaikan monster yang mengerikan.

Tuhan memberi kita organ-organ perasa, agar kita bisa merasakan cinta kasih yang terpendam dalam hati kita yang paling dalam. Tapi bukan kegembiraan yang datang dari kehidupan yang mewah — itu hanya ilusi saja.

Harta kekayaan yang aku peroleh saat aku hidup, tak mungkin bisa aku bawa pergi. Yang aku bisa bawa adalah kasih yang murni yang selama ini terpendam dalam hatiku. Hanya cinta kasih itulah yang bisa memberiku kekuatan dan terang.

Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi.

Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.
Kita berjalan di jalan kehidupan ini. Dengan jalannya waktu, suatu saat


akan sampai tujuan. Bagaikan panggung pentaspun, tirai panggung akan tertutup, pentas telah berakhir.

Yang patut kita hargai dan sayangkan adalah hubungan kasih antar keluarga, cinta akan suami – istri dan juga kasih persahabatan antar teman.

HARGAI SETIAP DETIK DALAM KEHIDUPAN KITA , ISI HIDUP KITA DGN PERKARA PERKARA YANG TDK BISA DIBELI DENGAN UANG .

Semoga kisah Steve Jobs ini dapat kita ambil hikmahnya bahwa hidup bukan semata-mata untuk mencari kekayaan saja. Apa gunanya kekayaan jika tidak bahagia? Apa gunanya kekayaan jika kita sakit lalu kemudian meninggal?

Memang uang akan mempermudah hidup seseorang, tapi uang bukanlah segalanya sehingga kita akhirnya diperbudak olehnya. Semoga kisah ini dapat menginspirasi dan menyadarkan kita yang selama ini selalu mengejar-ngejar harta duniawi dan melupakan hakikat hidup yang sesungguhnya.(ts/wajibbaca)


Artikel Terbaru Lainnya :





LUAR BIASA ! Lihat Apa yang Dilakukan Kakek pada Istrinya Ini Bikin Netizen Meleleh

Buya Hamka, Ketika Air Tuba Dibalas Air Susu

Sambil Menangis di Depan Jemaatnya Pendeta Ini Mengatakan “Islam Agama yang Benar”

Kisah Menyayat Hati : Apakah Aku Sudah Seperti Ini ?

Luar Biasa Cara Allah Runtuhkan Kesombongan Direktur Perusahaan Teknologi Ini, Hingga Masuk Islam

Puspita Ladiba, Hijaber Anak Tukang Jagung Bakar yang Sukses Jadi Pilot Wanita Pertama TNI AD

Sejarah Istana Negara & Istana Merdeka: Vila di Rindang Weltevreden

Kala Gus Dur Tunjuk Perwira Kristen Arie Kumaat Jadi Kepala Intel Negara

Sejarah Asabri, Asuransi Prajurit TNI yang Dimainkan Para Jenderal
Heboh di Twitter Penjual Bakso Merebus Mie Instan Beserta Plastiknya, Ini Berbahaya!






😉 Anda Sudah Membaca ✔️ Bacalah, Ini Penyesalan Steve Jobs di Akhir Hayatnya…

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
Mantap Gan...
emoticon-Mewek
HARGAI SETIAP DETIK DALAM KEHIDUPAN KITA , ISI HIDUP KITA DGN PERKARA PERKARA YANG TDK BISA DIBELI DENGAN UANG

yes bener banget ini, uang memang penting ,tapi jangan selalu mengejar sesuatu yang suatu saat akan mengerjai hidupmu juga
Tetap ingat kebahagiaan dalam diri sangat penting emoticon-Jempol
hubungan dengan anak ceweknya katanya juga kurang baikemoticon-Mewek
baik ke diri sendiri - orang tua - TUHAN(bagi yg punya) - Keluarga - tetangga - semua orang.. emoticon-Mewek contoh yg sulit diterapin emoticon-Ngakak
Diubah oleh vallkrie
pelajaran buat konglomerat di indonesia, tapi gue rasa mereka gak akan peduli selama dapat duit dari hasil ngeracun emoticon-Berduka (S):
mantulll gan
Apple punya reputasi buruk karena model bisnis nya yg sistem lembiru. Rusak bautnya aja, teknisinya bakalan charge gila gilaan. Mendekati harga handphone baru. Pantesan saja penjualannya bagus, karena bagi mereka tidak ada sistem reparasi.
Entah Steve Job berperan atau gak dalam model bisnis kek gini. Kalau iya, pantesan saja dia gak bahagia. Karena bagi seorang desainer, bukan marketing yg penting. Yg penting adalah mampu atau gak nya dia mendesain sesuatu yg bisa berguna untuk jangka panjang.
nasehat bagus dr orang yg pernah merasakan kaya raya.. tapi nggak pas bagi orang yg belum pernah kaya raya..
penyesalan terbesarnya adalah gak jadiin gw sebagai mantunya
ga yakin doi beneran bilang begitu atau cuma cerita karangan doank
intinya itu kalau mengejar apa yang dibutuhkan duniawi ya gak kelar kelar

di komen ada yang ngomong soal desain, model marketing, ada yang katanya karangan ada yang gak pas buat yang belum ngerasain kaya raya

lha ini masalah apa yang kalian kejar dan berusaha untuk dicukupi jangan sampai melupakan hal hal yang paling penting dalam kehidupan toh akhirnya yang kalian bangun tidak dibawa.

Baik brand yang beliau bawa, pencapaian sampai ada kutipan itu adalah agar kita tetap sadar kehidupan bukan soal itu aja

dikasih pandangan lain eh mikirnya kesitu terus, ada lagi yg bilang balik ke diri sendiri katanya sulit diterapin, lha mind set nya aja udah begitu


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di