CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1fd79cc0cad734a9027368/tagih-utang-lewat-instagram-hmmm-cara-ampuh-atau-ilegal

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?



Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Sudah bukan rahasia lagi kalau di Indonesia hutang itu seperti candu, maka banyak sekali saat ini jasa pinjaman baik online maupun offline. Walau sudah paham berhutang pada jasa yang memgambil bunga pinjaman adalah riba, tapi tetap dilakukan bahkan sudah di setujui oleh OJK.

Maklum saja dosa tak berjendol apalagi benjol-benjol jadi inilah dunia saat ini, jangankan masyarakatnya pemerintahannya pun kerap berhutang. Padahal runtuhnya dinasti dan bisa dibilang Khalifah Ustmani adalah gara-gara hutang dan melakukan perjanjian riba.

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Tapi tetap saja mereka melakukan itu, entah apa alasannya ingin dilihat bahwa negaranya itu maju dengan banyak pembangunan disana sini. Bahkan sekelas warganya yang miskin pun berhutang adalah hal yang wajar, mereka ada yang terpaksa hutang ada juga yang ingin gengsi akhirnya berhutang. Dan semuanya sama-sama berhutang, dalam keadaan di luar kemampuan untuk membayar.

Bila itu terjadi maka akan menjadi polemik, orang yang berhutang tak sanggup bayar dan yang menagih pun gemas karena yang berhutang banyak alasan. Entah apa yang merasukimu hingga enggan membayar, bahkan lari sana dan sini ada juga yang lebih galak kalau ditagih hutang.

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Maka jasa pinjaman online akan menelepon seluruh kontak yang ada di nomor telepon si penghutang, tujuannya tentu saja membuat malu agar segera membayar hutangnya.

Namun yang menarik trik dari jasa online nagih hutang juga dilakukan oleh individu, kisah ini terjadi pada seorang wanita yang bernama Febi Nur Amelia (29) ia kini akhirnya disidang di Pengadilan Negeri (PN) Medan lantaran sudah menagih utang Rp 70 juta ke "ibu kombes" lewat Instagram.

Sudah pasti nama besar Fitriani Manurung yang maju pilkada menjadi walikota Medan pun tercoreng. Awalnya Fitriani berhutang di tahun 2016 lalu di tagih di tahun 2017 namun ia malah memblokir WhatsApp dan nomor seluler Febi.

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Nah ini kutipannya,

Quote:


Namun Fitriani bersikeras tak berhutang, ia menilai Febi telah mencemarkan nama baiknya. Bahkan hutang piutang yang terjadi tidak ada perjanjian hitam diatas putih dengan materai agar menguatkan.

Ada juga cara menagih hutang dengan hak yang unik yaitu mengirimkan karangan bunga ke pesta pernikahan, wuaduhh alamat malu dah tuh mempelai yang lagi duduk di pelaminan.

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Yang jelas bila kita berhutang dan menagih hutang harus ada hitam putih perjanjian hutang piutang, misal berhutang 70 juta bila tak sanggup bayar akan di sita barang yang dimiliki dengan harga yang sama sesuai nilai jualnya barang second.

Menagih lewat teror itu ilegal, tagihlah dengan cara yang santun. Untuk yang berhutang ingat selalu bahwa hutang itu diwariskan, kalau tak dibayarkan maka auto susah di masa depan.

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

Jangan sampai di tagih hutang malah ngamuk ga karuan hingga terjadi keributan, ealahhh inilah zaman edan yang berhutang dah kaya setan weleh.. weleh...

Salam saya c4punk see u next thred




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?
Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?
Tagih Utang Lewat Instagram, Hmmm Cara Ampuh Atau Ilegal?

GIF



profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
petromax
keduax
Emang gile tu orang, pasti sekarang lgi di marahin ama suaminya. Bikin malu aja
Yang jelas si peminjam tidak tahu diri. Si penagih pasti awalnya juga sudah menagih baik baik, tapi nda dapet respon yang baik.
serem yg ngutang emoticon-Takut
Paling menghindar urusan hutang.
Apalagi ke saudara.
Mending ngasih seadanya daripada ngutangin.
Kalo ke org lain, makasih dah. Gak bakal minjem atau minjemin. Selama tabungan masih ada dan cukup.
profile-picture
profile-picture
knoopy dan m3mpis memberi reputasi
terlepas dari bener atau ga adanya utang 70jt itu...

emang kadang bikin kesel nagih utang ke orang yang ndablek gan,..

kita ngutangin bukan karena kita kelebihan duit, tapi karena pengen bantu situ keluar dari kesusahan... huffttt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BURHAN770 dan 2 lainnya memberi reputasi
mangkanya ya kalo ngga bisa bayar jangan hutang. dasar manusia
profile-picture
junleon memberi reputasi
itulah kenapa ane males ngutangin orang
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Loh bukanny gpp? Kemarin ada yg bilang kok, u(t)angny ada tinggal mau tambah lagi atau tidak? Masa kita tidak mencontoh suri tauladan yg baik?
harusnya sih legal kalau memang fakta, kalau fitnah baru jatuhnya pencemaran nama baik. beginilah efek pasal karet uu ite
profile-picture
prestige memberi reputasi
ngeri jaman sekarang nagihnya lewat medsos emoticon-Matabelo
Kalo via DM gw rasa wajar2 aja kok. Yg salah itu kalo di dipublish dalam bentuk post atau story atau yg lain2. Yah secara hukum salah, ga peduli motif nya apa..

Quote:
Lihat 8 balasan
Kalo ngutangin orang bilang aja

"Sini situ punya barang yang senilai gak? kalo gitu ane pegang dulu, nanti kalo situ kembaliin duit ane, ane balikin barang nya lagi"

seenggak nya kalo yg ngutang gak ada itikad baik gak rugi2 amat lah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
bikin ngeri penghutang..
emoticon-Takut
Ane paling males pinjem duit atau minjemin duit ke orang lain ataupun sodara sendiri.
Kadang ya itu, kalo minjemin duit pas lagi butuh2nya bilang ga ada kalo ditagih.
Kalo minjem duit juga sama emoticon-Ngakak
Pinjol aja sih akhirnya, mau gimana lagi kepepet banget mah gapapa laki yaa
Menurut gw realistis aja kalo jadi temen.
Masalah keuangan itu ranah privat.

Kalo sekedar utang cuma buat makan mah wajar2 aja, toh biasanya kalo nongkrong banyak yg seperti ini. Minta ditalangin dulu dan diganti pakai e-wallet, transfer, dsb.
Tapi kalo jadi temen ya tahu diri dong. Udah ditalangin ya harus diganti lah.

Kalo nominal utangnya gede (hal ini beda2 tiap org), menurut gw harus tega dg temen lah.

Masa' bodo rusak pertemanan asalkan duit yg diutangin balik 100%.
Kalo rusak pertemanan dan duit kagak balik biasanya bakal jadi dendam, sakit hati, dsb (penyakit hati).
Nagihnya itu yg susah.
Diubah oleh not.allowence
Quote:


Ide bagus gan emoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh KS06
wahahahaha, jaman now ngutang kayak minta duit
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di