CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1fc573c8393a3c7f7eea8b/wow-final-destination-versi-nyata-dari-bom-ke-hewan-buas

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!

Masih ingat di benak teman-teman kan bagaimana film Final Destination? Banyak sekali fans film tersebut hingga dibikin sampai 6 sequel. Eh, entah ada 5 apa 6. Intinya kurang lebih sama: "gagal" dijemput malaikat maut dalam satu kejadian, ternyata "berhasil" meregang nyawa di kejadian lain, dalam jangka waktu relatif pendek. Pada zaman saya film ini sangat terkenal. Mungkin sebagian besar teman-teman millenial juga mengetahui film ini sedikit banyak.

Ada seorang wanita kelahiran 29 Juni 1979 di Jerman, suka trip adventure kesana kemari ke beberapa belahan dunia. Tidak disangka, dia juga pernah ke Indonesia tepatnya di pulau dewata Bali. Namanya Isabel von Jordan.

Tahukah Anda kapan dia main ke Bali?

Tepat saat bom Bali, 12 Oktober 2002 di Sari Night club, yang menurut banyak berita menewaskan kurang lebih 191 orang, dan melukai kurang lebih 200 orang lainnya. Dia di sana juga, hanya saja takdir mungkin berkata lain, sejam sebelum bom meletus dia melanjutkan trip ke tempat lain.

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Kejadian tersebut menorehkan luka di banyak negara, terutama Indonesia, sumber gambar scmp.com

Selamat dari tragedi besar bom Bali, saudara kandungnya, Valerie, dimana kala bom Bali meletus juga bersama Isabel di Sari Night Club dan hengkang bersama sejam sebelum kejadian, ingin melepas penat serta shock karena kejadian tragedi besar yang hampir merenggut nyawa mereka berdua. Akhirnya sebagai bentuk refreshing, dia menginginkan trip yang lebih "aman dan bersahabat" ke Australia.

Pada tahun dan bulan yang sama, tepatnya pada 20 Oktober mereka mendaratkan diri di Australia. Tujuan trip mereka di Kakadu National Park. Keindahan alam serta keanekaragaman satwa menjadi pilihan mereka saat itu.

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Bagus kan? Ini hanya salah satu landscape, Padahal tempat terkait luas banget dan lebih banyak pemandangan yang bener-bener amazing, sumber gambar escape.com.au

Isabel, 23, dan Valarie, 21, terkumpul dalam satu grup turis wisata berjumlah 9 orang, dengan tour guide Glenn Bernard Robless, "pemuda" 46 tahun berpengalaman 13 tahun lebih di pedalaman Australia.

Singkat cerita, tur ini benar-benar menyenangkan bagi mereka berdua khususnya, dan ke 9 turis pada umumnya. Menikmati berbagai pemandangan menakjubkan landscape di sana, sesekali merasakan kesegaran air terjun kecil di beberapa spot ngarai.

Pada malam harinya, sambil berkeliling taman Nasional, mereka memutuskan untuk berhenti di Sandy Creek atau Sandy Billabong untuk menikmati pemandangan malam, masih di area taman Nasional itu juga, dan kemudian tour guide mengajak mereka untuk berenang malam karena cuaca yang cukup gerah.

Setelah melakukan kroscek sejenak di danau kecil tersebut (pengecekan adanya hewan buas termasuk buaya di perairan menggunakan senter yang disorotkan ke seluruh wilayah perairan sekitar untuk menangkap adanya eye blink spot buaya, di mana mata buaya bisa memendarkan cahaya), sang guide memutuskan bahwa perairan itu aman untuk dipakai berenang.

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Seperti ini mata buaya bila mengenai cahaya malam hari, berpendar berwarna merah cerah, sumber gambar reddit.com

Mereka pun berenang semua, sementara Glen, sang guide, beranjak dari danau, melakukan kontak kepada kelompok lain agar bergabung.

Tak berapa lama tragedi pun terjadi.

Tiba-tiba Isabel menghilang dari permukaan air, secara tiba-tiba, dan turis lain segera beranjak dari perairan ke daratan. Mereka sudah mendapat firasat buruk bahwa buaya sedang menyerang, mengesampingkan prediksi awal bahwa Isabel melakukan prank ke segenap anggota tour.

Segenap saksi juga menyatakan, ada salah seorang turis laki-laki yang ketika berenang, merasakan ada sentuhan sesuatu di kedalaman air yang menyentuh kaki kirinya. Detik-detik tepat sebelum secara tiba-tiba Isabel masuk ke dalam air secara tiba-tiba sambil berteriak sebentar sebelum teriakannya dibisukan kepadatan air. Satu poin ini yang menggerus pikiran para turis bahwa Isabel sedang melakukan prank.

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Satu hal yang mungkin tour guide lengah, bahwa antara danau 1 dan danau yang lain itu bersambung, bisa jadi buaya dari danau lain merasa ada pergerakan/bising suara di perairan terdekat lalu menghampiri, atau bisa juga mengingat Sandy Creek kedalaman nya cukup lumayan bisa jadi buaya tidak muncul di permukaan tapi sedang di dasar danau, sumber gambar canmaps.com

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Bisa lihat bintik-bintik kecil yang ada di sekitaran rahang dan seluruh badan? Itulah salah satu sensorik buaya, utamanya merasakan getaran yang terjadi di atas air atau riak riak gelombang air, sumber gambar bramanswanderings.com

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
jangan melupakan bahwa buaya juga suka menyelam tidak hanya menyembulkan kepalanya di permukaan air, sumber gambar nationalgeographic.com

Atas kejadian besar ini, Glenn Bernard Robless akhirnya dinyatakan bersalah oleh NT Supreme Court, dan dia dimasukkan ke penjara untuk membayar kesalahannya: kelalaian menyebabkan seorang turis meninggal. Apalagi dasar yang dilakukan sang tour guide mempersilakan para anggota tour untuk menikmati perairan di malam hari tersebut hanya karena "pernah melihat orang lokal Aborigin berenang di sana".

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Sejauh sepengetahuan saya, sekuel terakhir itu seri ke-5, sumber gambar movfreak.blogspot.com

Setuju karena cerita di atas seperti Final Destination? Tahun dan bulan yang sama. Selisih beberapa hari. Menyeramkan ya?

Tapi tetap, gimana gimana takdir sudah digariskan Tuhan, bila kita tilik dari kacamata agama.

"Sesungguhnya salah seorang dari kalian dikumpulkan penciptaannya dalam perut ibunya selama mpat puluh hari, kemudian menjadi segumpal darah seperti itu pula (empat puluh hari), kemudian menjadi segumpal daging seperti itu pula, kemudian Dia mengutus seorang Malaikat untuk meniupkan ruh padanya, dan diperintahkan (untuk menulis) dengan empat kalimat: untuk menulis rizkinya, ajalnya, amalnya, dan celaka atau bahagia(nya)", hadis periwayatan Bukhari dan Muslim.

Kita bisa ambil pelajaran lain. Gimanapun manusia, bisa berbuat kesalahan. Entah secara edukasi dia benar-benar terdidik dengan baik, ahli pada bidangnya, berpengalaman puluhan tahun, maupun sederet title lain yang cukup meyakinkan kita sebagai orang awam.

Seperti kasus di atas, sang tour guide melupakan beberapa hal penting (tentu tanpa kesengajaan) bahwa perairan tersebut dalam, dan buaya bisa saja berada di pedalaman atau dasaran perairan, lagipula antara danau kecil yang satu dan danau yang lain berhubungan, apalagi saat pasca banjir atau pada iklim iklim tertentu, berbentuk saluran perairan kecil tersendiri yang bisa dilalui beberapa hewan, kalaupun ternyata jalurnya besar bisa dilalui oleh buaya seperti di atas tiang yang panjangnya hampir 5 meter.

Macam-macam kejadian di atas bisa kita aplikasikan ke kehidupan sehari-hari, jangan sampai kita merasa tahu segala sesuatunya, karena kita hanya manusia biasa yang punya banyak kelemahan. Bisa jadi ada hal-hal detail yang selama ini kita kurang melirik aspek tersebut dalam kehidupan.

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!
Be careful just stay on the line, sumber gambar stitcher.com

Kalau pada posisi tersebut kita adalah sebagai sang pembuat keputusan, selain membahayakan diri sendiri pasti akan berdampak pada orang lain. Kasus diatas berdampak pada nyawa orang lain.

Pelajaran terakhir, yang namanya hewan mempunyai sisi buas. Entah lagi kalau hewan itu terlatih. Tapi tetap saja terlatih seperti apapun juga masih bisa mengeluarkan sisi buasnya. Pernah lihat juga kan video klip hewan sirkus menyerang sang pelatih atau guide sirkus? Namanya juga hewan. Termasuk kucing atau anjing yang ada di rumah. Just keep safety.

Dengan menyadari segala kemungkinan, harapannya kita bisa mengantisipasi lebih awal hal-hal yang tidak diinginkan sehubungan dengan hewan peliharaan kita. Apalagi secara kacamata agama kita diwajibkan mengayomi alam, makhluk hidup lain, termasuk hewan. Karena memelihara mereka dengan baik maka Tuhan menjanjikan banyak pahala.

Wow, Final Destination Versi Nyata: Dari Bom ke Hewan Buas!

Selalu awali segala kegiatan dengan berdoa. Diatas langit masih ada langit. Jadikan Tuhan sebagai cover kita yang utama, karena bisa saja terjadi apapun itu.

Semoga bermanfaat dan harapan saya Anda dijaga Tuhan selalu dimanapun kapanpun dalam segala kondisi beserta keluarga. Bagi yang belum kenal salam kenal dan hati-hati terhadap para buaya.

Terutama pesan ini untuk para wanita.

HAHAHAHAHA...

See you next time.




Furqon643






Sumber
Di sini.
Di sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
keren nih tritnya, bahasanya tata bahasanya luwes banget gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semoga menikmati dan bisa bermanfaat ya
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
bagus gan ceritanya
ane bacanya berasa serem banget gitu emoticon-Matabelo
Kok temen temennya pada gatau ya kalo temennya mendadak menghilang, pastikan juga kan pergerakan airnya berubah emoticon-Bingung
Serem ya berarti buaya kalo nerkam, diam diam langsung lhessss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Makanya itu

Mungkin saking laparnya

tapi prediksi ane si buaya juga merasa di situ banyak manusia jadi dia segera nyuri satu orang kemudian nyari tempat yang benar-benar nyaman serta aman untuk makan

Nggak mungkin dia diam didasaran kemudian enak-enak makan di kedalaman danau, sangat gak mungkin karena kulitnya itu sensitif banget banyak sensorik bentol-bentol yang bisa menangkap gelombang atau riak air atau pergerakan dalam air

yang paling masuk akal dia pasti mencari tempat yang tenang tidak ada riak air dan pergerakan terlalu banyak di dalam air lalu makan dengan tenang sama seperti kita kalau bawa makanan kan kita enak duduk kemudian cari tempat yang gak berisik gak rame kemudian enak makan, tenang nyaman dan nggak kuatir dimintain temen

Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
"Jadikan Tuhan sebagai cover ..."

Mohon diperjelas mengenai cover itu ..., karena jaman sekarang ini kayaknya ada banyak yang menjelmakan dirinya sebagai cover Tuhan ...
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CHARUN1313 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bwkwkwkwkwk
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
final destination in real life emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan onee643 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Turut Berduka

Turut berbelasungkawa kita
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
if only you ever knew the power of darkside
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan onee643 memberi reputasi
Quote:


Wowowowow

Absolutely

Thx for come n show ur interest here
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
miripp sihh.. tp mungkin yg kurang waktu bom bali mereka gk merasakannya langsung efek dr tragedinya.. sedangkan di final destination rata² terlibat dlm tragedinya tp lolos, lalu baru apes di tragedi selanjutnya
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
ngeri banget gan
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
ah masa sich,,
emgnya buaya darat aja yg bisa main ke sari club
ada kok yg sukanya main belakang juga sich ..

profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
buaya juga ada yg betina
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
Sudah tau Australia itu bnyk hewan buas kok iya masih berani berenang malam2.
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
Gara2 film final destination, orang2 pada males nyetir mobil di belakang truk yang bawa batangan pohon atau pipa besi..

Bawaannya menghindar semua coyyy... Ngerii
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
Quote:


kedalaman yang tidak terlihat dasarnya selalu mengundang misteri
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
tanpa nonton film dulu juga hal seperti itu beresiko membahayakan, sesuatu terjadi tidak lepas dari sebab akibat, hindari hal berbahaya jika tidak mau menanggung resiko..ibaratnya jika tidak mau kalah judi ya janganlah berjudi maka 100% tidak akan kalah judi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 4 lainnya memberi reputasi
Korban kagak ketemu ?
Jadi ngeri bayangin jadi korbannya.
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
wooooow
profile-picture
profile-picture
onee643 dan ciptawan memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di