CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Nasihat Orang Tua, Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Oleh Mereka yang Akan Menikah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1fbfec68cc956343353d7d/nasihat-orang-tua-hal-yang-tak-boleh-dilewatkan-oleh-mereka-yang-akan-menikah

Nasihat Orang Tua, Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Oleh Mereka yang Akan Menikah

Setiap orang umumnya punya orang tua baik ayah maupun ibu, dari masa kecil hingga beranjak dewasa tentunya seringkali bersama dengan mereka. Tak sedikit kenangan demi kenangan tercipta di setiap waktunya sehingga menciptakan kenangan yang tak mungkin untuk dilupakan. Seperti halnya kehidupan semua tak ada yang abadi seperti halnya bersama orang tua tidaklah abadi. Ada masanya setiap orang akan berkeluarga dan menciptakan keluarga yang baru melalui pernikahan.
Nasihat Orang Tua, Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Oleh Mereka yang Akan Menikah

Credit : hipwee.com

Bicara tentang pernikahan sendiri adalah sesuatu yang sakral, hal ini karena dalam pernikahan ada sebuah ikatan janji yang kuat untuk bersama dengan pasangan hidup baik dalam suka dan duka membangun rumah tangga. Untuk itulah membangun rumah tangga bukanlah sesuatu yang main-main dan harus disikapi dengan serius agar bisa menciptakan rumah tangga yang bahagia di setiap waktunya, untuk mencapai hal tersebut tentunya harus dipersiapkan dengan matang baik secara finansial dan mental.

Menikah tidaklah asal menikah, akan tetapi perlu ada pertimbangan yang matang sehingga menikah dengan modal cinta saja tidaklah cukup. Banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh mereka yang akan menikah mulai dari pengetahuan tentang pernikahan, kemampuan finansial, sikap pasangan dan juga tentang nasihat orang tua sendiri. Bagi mereka yang akan menikah seringkali mendapat nasihat dari orang tua agar bisa membangun rumah tangga yang baik di masa depan.

Bicara tentang nasihat orang tua sendiri tentu tak bisa dianggap remeh termasuk tentang nasihat pernikahan sendiri. Sebagai sosok yang sudah merasakan manis pahitnya rumah tangga tentunya tak segan memberi nasihat yang kurang menyenangkan bagi mereka yang akan menikah terutama tentang manis pahitnya berumah tangga. Ucapan dari orang tua ini sekilas seperti penghambat untuk segera menikah, namun jika direnungkan lebih dalam hal ini adalah sebuah nasihat berharga bagi setiap orang yang menikah agar bisa menciptakan rumah tangga yang tepat.

Terkadang sikap orang tua yang tak mendukung bukanlah tanpa alasan, hal tersebut pada umumnya adalah untuk kebaikan diri kita sendiri. Saran dari orang tua jangan diremehkan, pertimbangkan dengan matang agar bisa membangun rumah tangga yang bahagia dengan pasangan yang tepat. Membangun rumah tangga banyak sekali tantangannya sehingga tak ada salahnya banyak konsultasi dengan orang tua untuk menemukan pasangan hidup yang tepat. Cinta memang penting, namun memperhatikan aspek lain untuk berumah tangga seperti nasihat orang tua tak kalah pentingnya untuk diperhatikan.
Nasihat Orang Tua, Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Oleh Mereka yang Akan Menikah

Credit : majalah.weddingavenuemagazine.com

Sebelum penyesalan datang belakangan, ada baiknya bagi siapapun yang akan menikah pertimbangkan dengan matang nasihat dari orang tua yang sudah berpengalaman dalam membangun rumah tangga agar tidak salah memilih pasangan hidup dan juga memiliki mental yang kuat menjalani rumah tangga. Perhatikan nasihat orang tua sebelum menikah agar tidak timbul penyesalan di lain hari setelah menikah. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rahmat54 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Reserved
bener banget harus dengerin nasihat orangtua sebelum nikah, karna itu juga buat bekal kita nanti
Soalnya orang tua juga udah banyak makan garam kalo masalah kehidupan rumah tangga , jadi ga ada salahnya buat dengerin saran2 atau wejangan dari beliau2 emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan nikah sama orang miskin
ente bakal di porotin sama adik beradik nya, sama mertua juga
morotin nya gak langsung, tapi via pasangan ente
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
setuju banget gan, harus dengerin nasehat orang tua apalagi mereka yang udah pasti berpengalaman
tinggal nanti kita aplikasikan ke kehidupan rumah tangga sendiri, dipilih mana yang cocok mana yang engga
wejangan sblm nikah emg wajib banget.

yg gabole itu ortu ikut campur rumah tangga anaknyaemoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
orang tua memang lebih berpengalaman, nasihatnya wajib didengar tapi tidak semua wajib dilaksanakan. pilih yang memang sesuai kemampuan kita saja
ytset test
Informasi cukup bermanfaat, intinya sebelum menikah belajarlah dari orang tua, karena mereka jauh lebih berbekal dalam hal kekeluargaan
dengarlan nasehat orang tua.. meskipun belum tentu rintangannya sama.. setidaknya ada bekal yang bisa dibawa..
Info yang baguss
Setuju banget sihh, sebelum nikah kita juga harus dengerin nasihat orang orang terdekat kita terutama orang tua
emang sih saran dan feeling orgtua tuh kuat bgt. kudu bgt dipertimbangin kalo ortu udh ngomong ini itu tuhhh
Bener sih, sebelum menikah kita emang harus banyak dengerin wejangan orang tua. Setidaknya itu bisa jadi ilmu dan pegangan untuk nantinya
kadang pas di nasehatin orang tua kita suka ngerasa itu salah atau beda jamanlah..padahal kadang kita juga ngerasain tuh akibatnya
Quote:


Bener gan, walaupun kadang mikirnya mereka beda jaman sama kita tp tetep aja mereka udh lebih lama hidup dibanding kita jd pasti tau aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Makanya bahaya juga kalo nikah tanpa restu orang tua tuh...pasti orang tua mau yg terbaik buat anak anaknya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iyaaa selain orang tua juga bisa nanya ke temen temen yg udh punya pengalaman dr kita
Quote:


Yaaa yang bisa sesuai dgn kehidupan kita aja gaann... Tetep perlu disesuaikan nasihatnya sama jaman skrg
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di