CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1f2e1668cc95299717e273/surabaya-banjir-warganet-salahkan-anies

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies

Home Teknologi Berita Internet

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 21:39 WIB
Bagikan :    
Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies Banjir merendam sejumlah wilayah dan jalan protokol di Kota Surabaya. Namun, warganet tetap menyalahkan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, atas bencana tersebut. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir merendam sejumlah wilayah dan jalan protokol di Kota Surabaya pada Rabu (15/1). Namun, warganet tetap menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, atas bencana tersebut.

"Dih Anies kerja nya ngapain dah, Surabaya ampe banjir gini," tulis pengguna akun Twitter @FahrurRsy saat membalas kicauan berita dari CNNIndonesia.com.


Dih anies kerja nya ngapain dah, Surabaya ampe banjir gini https://t.co/SO0yvKsk9H
— Fahrur (@FahrurRsy) January 15, 2020




Pengguna akun @SitiAndr juga melontarkan hal serupa. Ia mengaku mengetahui mengenai banjir ini saat menghubungi temannya yang sedang berada di Surabaya.

"Baru tadi nelfon temen kerja di Surabaya, nanya kenapa ga pulang, terus dijawab lagi hujan, gataunya selebat ini. Surabaya Banjir salah Pa Anies nih," kicaunya.


Baru td nelfon temen kerja di Surabaya, nanya kenapa ga pulang, terus dijawab lg hujan, gataunya selebat ini. Surabaya Banjir salah pa anies nih
— Sitiandr (@SitiAndr) January 15, 2020


Sementara itu, pemilik akun @masboyor meluapkan emosinya dengan menyalahkan Anies melalui kicauan menggunakan huruf kapital.

"YANG BENER PAK ANIES KALO KERJA. MASA SURABAYA BISA BANJIR BGNI?" tulisnya.


YANG BENER PAK ANIES KALO KERJA. MASA SURABAYA BISA BANJIR BGNI? https://t.co/NCRByawWjf
— John Wick Cabang Utara (@masboyor) January 15, 2020



Tak hanya meluapkan emosi, sejumlah warganet memanjatkan doa agar banjir cepat surut. Namun, ada pula yang berdoa agar Gubernur Surabaya, Tri Rismaharini, tak diminta mundur akibat banjir.

"Innalillahi, Surabaya banjir. Semoga gubernur nya ga diminta mundur. Cukup pendemo gubernur DKI aja yang Pe'ak," kicau pengguna akun Twitter @olstore_unik.


Innalillahi, Surabaya banjir. Semoga gubernur nya ga diminta mundur. Cukup pendemo gubernur DKI aja yang Pe'ak.
— Karyaunikcemerlang (@olstore_unik) January 15, 2020



Banjir mulai menggenangi sebagian wilayah di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, pada Rabu (15/1). Pusat titik genangan banjir terpantau terletak di wilayah kompleks pertokoan atau Ruko Darmo Park II.

Salah satu warga sekitar, Tamsir (43), mengaku hujan mulai turun sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul sekitar pukul 18.00 WIB. 

Lihat juga:
 Surabaya Banjir, Pemkot Salahkan Sumbatan Sampah Pertokoan


Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya, Eddy Christyanto, mengatakan bahwa banjir di wilayah itu disebabkan tumpukan sampah yang menyumbat saluran pembuangan air.

"Di pintu (pembuangan) air, luar biasa sampahnya, sampah botol, kayu, plastik banyak sekali. Itu salah satu penyebabnya. Kayunya besar-besar," kata Eddy, ditemui di lokasi. (has)



SEMBUR

 

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jkower2020
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harakiri1 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Kl banjir segitu, di eropa jg bisa kejadian.. apalagi di eropa hampir tidak pernah hujan berjam2 dan deras kayak aer terjun...

Lalu apakah di surabaya layak di sebut bencana atau tidak?
Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies

paling sekian jam sudah surut, lagian itu tanah cekungan. emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Balasan post baiquni.banksat
Quote:


setau ane yang banjir sampe seminggu lebih itu di jaman Jokowi ahok gan…
cek aja di google..

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
colaymu kurang pagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepumerdeka dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post Jkower2020
Quote:


ini ngomong banjir jkt atau surabaya ? emoticon-Gila

kadrun...kadrun... kapan bisa nemu kadrun yang pinteran dikit saja ? emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 8 lainnya memberi reputasi


Quote:


Gambar legend
Yg membawa si doi jadi orang no 1
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p1p1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post jonfaisal
komen di akun klonengan sendiri?
luar biasa bau edannya

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post Jkower2020
Quote:


ini loh yang jkt

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies


sudah berapa lama drun ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
banjir kiriman dr mna y?

emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post baiquni.banksat
Quote:


bahas salah nya anies gan…

Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
Balasan post putrie.tidoer
Quote:


ini kenapa ? agan dibata ?
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan meoomiuu memberi reputasi
Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies
Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies

Keliatan sih ini klo mereka bsh akibat anies dibuli abis2an gr2 banjir.
Gubernur surabaya 🙄
keliatan klo yg 1 pemuja cocoklogi, 1nya lg anti investasi 🙄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sweetjulia
Tak hanya meluapkan emosi, sejumlah warganet memanjatkan doa agar banjir cepat surut. Namun, ada pula yang berdoa agar Gubernur Surabaya, Tri Rismaharini, tak diminta mundur akibat banjir.
________________________

😱
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post baiquni.banksat
@baiquni.banksat kagak itu akun klonengannya dia.. wakaka klo dibata nasbungtaik mah uda sejak jaman nabi adam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post Jkower2020
Quote:


oh klonengan si goblok jonfaisal. emoticon-Busa

profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Balasan post pasiolo84
Quote:


Surabaya Banjir, Warganet Salahkan Anies

Ya kalo diliat dr twit2nya sih, gobloknya doi emg sunatullah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post baiquni.banksat
Quote:


togog ...ente baca gak 2 pekan setelah banjir...BUKAN banjir 2 pekan….guoblokkkk

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
fikarzz memberi reputasi
Balasan post baiquni.banksat
Quote:


@baiquni.banksat
Ya emang semua beralih ke onlen onlen..

Itu udah ngga banjir kan, tapi mall masih tutup
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Balasan post Jkower2020
Quote:


@Jkower2020
Semua sudah beralih ke onlen onlen
Banjir surut, mall tetap tutup... coba cek ke agen JNE terdekat.. pasti kewalahan kirim onlen onlen
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di