CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Pamer Foto Langit Indah Jakarta, Dinas LH Kaitkan Polusi Udara Menurun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1f0d2ff4ae2f58a57e724f/anies-pamer-foto-langit-indah-jakarta-dinas-lh-kaitkan-polusi-udara-menurun

Anies Pamer Foto Langit Indah Jakarta, Dinas LH Kaitkan Polusi Udara Menurun

Anies Pamer Foto Langit Indah Jakarta, Dinas LH Kaitkan Polusi Udara Menurun


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto-foto langit Jakarta hasil jepretan beberapa akun Instagram lain. Menurut Anies, kondisi langit yang bagus menjadi alasan beberapa orang memotretnya.

Ada 10 foto yang diunggah oleh Anies. Foto-foto itu menampilkan langit Jakarta berwarna biru sampai jingga.

"Kombinasi indah awan, langit biru, dan merahnya senja Jakarta pada siang dan sore hari-hari ini jadi pemantik fotografi," tulis Anies dalam unggahan akun Instagram-nya, seperti dilihat detikcom, Rabu (14/1/2020).


Baca juga:
BMKG Banyuwangi Keluarkan Peringatan Dini Dampak Siklon Tropis Claudia


"Dari mata dan hati jernih, pribadi-pribadi kreatif ini menangkap keindahan itu. Giliran kita ikut merasakan keindahan Jakarta pada hari-hari ini," ujar Anies.

Menurut Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, ada kaitan antara langit indah dan polusi udara.

"Iya (berpengaruh). Dari SPKU (Stasiun Pemantau Kualitas Udara) kita. Udara membaik," ucap pejabat Humas Dinas LH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan, saat dihubungi.


Dalam data Dinas LH di SPKU Bundaran HI, konsentrasi Particulate Matter (PM) 2,5 pada 6 Januari 2020 senilai 28,8. Nilai ini bisa disebut kualitas udara Jakarta sehat.

Selain itu, Yogi memberikan data kualitas udara dalam situs AirVisual pada pukul 18.16 WIB. Jakarta memiliki kualitas udara dengan nilai 68 dan berada di urutan kota besar dengan kualitas udara buruk di dunia urutan ke-53.


Menurut Yogi, membaiknya kualitas udara di Jakarta disebabkan intensitas hujan yang tinggi. Air hujan mampu membersihkan udara dari polusi.

Kondisi ini berbalik saat musim kemarau. Saat itu, kualitas udara Jakarta disoroti karena banyak polusi dan tidak sehat.

"Dengan meningkatnya curah hujan, konsentrasi PM 2,5 menjadi lebih rendah dibandingkan musim kemarau. Hal ini karena hujan memiliki sifat sebagai pencuci polutan di udara," kata Yogi.

Diketahui, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) pun menjelaskan fenomena langit biru cerah Jakarta kemarin. Langit biru cerah ini muncul karena awan ditarik oleh Badai Claudia.

"Badai Claudia di selatan Jawa yang menarik awan sehingga 2 hari kemarin, Jawa hingga Nusa Tenggara relatif cerah. Bergesernya posisi matahari ke selatan selain menimbulkan kekeringan yang mengakibatkan kebakaran lahan yang besar di Australia saat ini juga melahirkan Badai Tropis Claudia. Dilihat dari satelit lingkungan dan cuaca tanggal 13-14 Januari 2020. #badai_claudia #badai #satelit #LAPAN_RI #indonesia," tulis Lapan dalam akun Twitter resminya, Selasa (14/1/2020).

Baca juga:
Cerahnya Langit Biru Jakarta Terkait Badai Claudia, Ini Analisis Lapan


Informasi soal penyebab fenomena langit cerah ini juga dikonfirmasi oleh Peneliti Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan, Trismidianto. Dia menjelaskan badai Claudia memang menarik awan. Hal ini dibuktikan dengan kondisi suhu hangat saat malam hari.

"Hasil pengamatan saya iya, itu akibat adanya dampak dari badai Claudia. Salah satu buktinya saya rasakan juga beberapa hari ini, terasa hangat, bahkan malam juga, hal ini dikarenakan massa udara tertarik oleh badai Claudia yang bergerak menjauh dari Indonesia. Kalaupun ada hujan di bagian utara Pulau Jawa, itu akibat adanya pasokan massa uap air dari lautan Jawa yang dipengaruhi adanya cold surge (aliran udara dingin) dari Laut China Selatan," kata Trismidianto kepada wartawan, Rabu (15/1).

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-48...from=wpm_nhl_9

Sisi lain :
https://m.detik.com/news/berita/d-48...734.1562477084

Anies Pamer Foto Langit Indah Jakarta, Dinas LH Kaitkan Polusi Udara Menurun

Ini beneran ditutupi? emoticon-Bingung (S)

Polusi turun karena banyak mobil motor masih dibengkel karena kerendem banjir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
intersenal dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Nasbung goblog kader psk binti hti mana suaranya emoticon-Ngakak


Anjir nasbung goblog kader psk binti hti tukang ternak kelon login logout nggak ada yg nongol di pejwanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
riendzy92 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh pancidermawan
udah seperti puncak blom?? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yeesalah dan gabener.edan memberi reputasi
kalo hujan ya jelas makin turun polusinya,kan semua debu asep kena jatohan ujannya itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Filter itu goblog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryar dan 2 lainnya memberi reputasi
Anjir kerjaan nya cuma mamerin foto ?


Terus guna nya apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 3 lainnya memberi reputasi
Ada 10 foto yang diunggah oleh Anies. Foto-foto itu menampilkan langit Jakarta berwarna biru sampai jingga.

"Kombinasi indah awan, langit biru, dan merahnya senja Jakarta pada siang dan sore hari-hari ini jadi pemantik fotografi," tulis Anies dalam unggahan akun Instagram-nya, seperti dilihat detikcom, Rabu (14/1/2020).

pemantik fotografi itu apa ?

Phd penata kata. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Polusi udara membaik caranya gampang. Ngukurnya musim hujan. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan gabener.edan memberi reputasi
bener2 mau klaim seakan2 jerih payah kerjanya paktanya cuman karena paktor alam doang....

kog jadi manusia rendah banget kelakuannya...emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hazbility dan 3 lainnya memberi reputasi
benar benar one about. semoga 2 peruode
liat ke atas langit indah

liat ke bawah BANJIRemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hazbility dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Balasan post Skyland999
gpp banjir,kan berkah gan...toh udaranya bersih,dan bisa beli TOA 4Memoticon-Wakaka
Elu beli aja hp oppo atau vivo lu poto tai juga hasilnya indah berwarna
profile-picture
profile-picture
j1a107202 dan wahgituya memberi reputasi
Byk kendaraan rusak jadi penuhnya di bengkel. Tinggal tunggu awal Bln Februari buat mulai jelek lagi
profile-picture
j1a107202 memberi reputasi
Balasan post Skyland999
Quote:


Mungkin maksud ente begini gan emoticon-Ngakak

Anies Pamer Foto Langit Indah Jakarta, Dinas LH Kaitkan Polusi Udara Menurun
profile-picture
hazbility memberi reputasi
Elu beli aja hp oppo atau vivo lu poto t☆i juga hasilnya indah berwarna
profile-picture
profile-picture
payungpromo2012 dan hazbility memberi reputasi
Balasan post Skyland999
Dampak dari badai Claudia itu
antara filter yg kebangetan ato emang wan gabut yg kegoblokan
Balasan post kadalgurun19
Quote:


Nasbung goblog kader psk binti hti mana suaranya emoticon-Ngakak
profile-picture
aceng.fani memberi reputasi
angkot dan metromini itu asepnya luar biasa kotor.

mungkin usianya sudah 20 tahun. harap diremajakan.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di