CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bos Jiwasraya Beberkan Langkah-langkah Lunasi Kewajiban ke Nasabah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1ee889b84088773b662271/bos-jiwasraya-beberkan-langkah-langkah-lunasi-kewajiban-ke-nasabah

Bos Jiwasraya Beberkan Langkah-langkah Lunasi Kewajiban ke Nasabah

Bos Jiwasraya Beberkan Langkah-langkah Lunasi Kewajiban ke Nasabah


Spoiler for spoiler:


Manajemen PT AsuransiJiwasraya (Persero) saat ini tengah merancang strategi untuk melunasi polis nasabah Rp 13,7 triliun. Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko menyampaikan beberapa cara yang bisa dilakukan perseroan untuk membayar klaim jatuh tempo. 


Menurutnya, salah satu upaya yaitu dengan membentuk anak usaha melalui restrukturisasi perusahaan. Saat ini, pihaknya telah melakukan komunikasi bersama Kementerian BUMN untuk melakukan perbaikan model bisnis.


"Yang pertama sumbernya adalah dari inisiatif-inisiatif. Sekarang sudah proses, dari situ akan ada profit, maka profit akan kita gunakan untuk menyelesaikan kewajiban," katanya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (15/1).


Selanjutnya, Hexana bilang, upaya lainnya yaitu dengan membentuk holding BUMN untuk perusahaan asuransi. Kementerian BUMNmenargetkan pembentukan holding asuransi ini akan rampung pada kuartal II 2020. PT Bahana Pembina Usaha Indonesia (Persero) akan menjadi induknya.


"Holdingnisasi nanti akan ada reguler dari holding pada Jiwasraya. Memang pada tahap awal, Jiwasraya belum jadi holding, ada instrumen yang akan dikeluarkan, yang nanti akan dibeli oleh holding," imbuhnya.

Ia menegaskan penyelesaian pembayaran polis asuransi akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan profit atau keuntungan yang diterima.


"Setiap profit yang diterima akan kita pakai untuk menyelesaikan kewajiban secara bertahap. Tentu ini akan ada mekanisme, kita akan profil nasabah-nasabahnya seperti apa dan kemudian kita cari solusi yang terbaik bagaimana, mengalokasikan secara bertahap dari profit yang masuk," kata Hexana. 

Hexana pun berharap proses hukum yang saat ini tengah berjalan terhadap perseroan tidak akan mengganggu proses berbaikan model bisnis. 

"Kami harapkan masalah hukum tidak mengganggu. Justru masalah hukum lebih jelas bagi semua pihak, mari kita hormati proses hukum," pungkasnya.

sumber

Angin segar untuk para nasabah, pansus apaan, bikin hambat penyelesaian bayar uang nasabah aja




Sudah ada pernyataan langsung dari bos Jiwasraya, semoga para nasabah bisa bersabar njih.
nasabah sih intinya sabar dulu aja,semua bakal diurus....
Pada dasarnya nasabah sudah bertaun2 sabar. Giliran mrk kerja cepat!!! tak tak tak tak! Nyimeng kagak kerja kek siput..
Ini yg bikin siboss gemes..
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
knp gak dr kemaren mikirnya itu dirut emoticon-Mad
trus emang bs untung brp ?
trilyunan ?

emoticon-Ngakak
bentuk holding maksutnya gmn sih?

apa sama kayak konsolidasi?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di