CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1ee3cb97751309b6585e30/kenapa-massa-pro-anies-baswedan-dibiarkan-di-dalam-balai-kota

Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?

Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?

Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?

TEMPO.CO, Jakarta - Massa pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membanjiri kewasan Balai Kota DKI, Selasa, 14 Januari 2019. Mereka datang untuk mengawal dan menjaga Anies dari unjuk rasa massa Jakarta Bergerak Rakyat Bersatu yang meminta gubernur turun karena tidak becus menangani banjir di ibu kota.

Massa yang kontra terhadap Anies awalnya sempat berunjuk rasa di depan Balai Kota. Namun, kedatangan mereka mendapatkan reaksi dari pendukung Anies yang berada di dalam Balai Kota DKI.

Ratusan pendukung Anies sempat keluar dari area Balai Kota DKI, tapi polisi meminta mereka masuk kembali ke dalam kawasan Balai Kota, untuk menghindari terjadinya bentrokan dengan massa yang kontra.

Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?
Foto waktu FPI demo rusuh didepan Balai Kota

Wakil Ketua Gerakan Pemuda Muslim Indonesia Novel Bamukmin mengatakan massa pendukung Anies memang diredam agar tidak keluar area Balai Kota DKI. Sehingga, pihaknya menyelenggarakan Maulid Nabi untuk mengalihkan massa pendukung agar tidak bertemu dengan kelompok lain yang kontra Anies.

"Kami memang mengimbau agar mengumpulkan massa ke sini (masjid) agar kodusif dan tadi sama-sama kami rayakan Maulid Nabi. Kami ramaikan di sini agar tidak terfokus ke depan," ujarnya. "Karena kalau tidak ada kegiatan ini terfokus semua ke depan bisa terjadi apa yang kami tidak inginkan (bentrokan)."

Novel menjelaskan penyelenggaraan Maulid Nabi memang bertujuan untuk mengalihkan massa pendukung Anies agar tidak terpancing keluar dan bertemu massa pendemo lainnya. Menurut Novel, situasi pasti bakal memanas jika dua massa yang bertolak belakang tersebut bertemu.

"Alhamdulillah polisi bisa menjaga situasi sampai saat ini kondusif," ujar juru bicara Persatuan Alumni 212 itu." "Polisi sampai dijaga berlapis-lapis. Saat ini suasana luar biasa sangat memanas."

Novel mengatakan dirinya dan massa lainnya di area Balai Kota datang untuk menjaga dan mengawal Anies. Massa yang datang, kata dia, tidak bisa melihat gubernur berjalan sendiri. "Dukanya Anies duka kamu, sebab Anies menjadi simbol perjuangan umat Islam. Nah ini kami jaga sampai titik darah penghabisan," ujarnya.

Eks pentolan Front Pembela Islam itu juga melihat massa yang datang dan kontra terhadap Anies, hanya memanfaatkan musibah banjir untuk kepentingan politik. Padahal, banjir dengan dampak terbesar tidak berada di Jakarta, melainkan di wilayah Lebak, Banten; dan Bogor, Jawa Barat.

"Di Lebak, Banten, kami fokus memberikan bantuan," ujarnya. "Musibah ini semestinya kita selesaikan bersama bukan untuk diangkat menjadi kepentingan politik untuk menjatuhkan seseorang."

Polisi memindahkan lokasi unjuk rasa massa Jakarta Bergerak dari depan Balai Kota DKI ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Pemisahan lokasi unjuk rasa karena massa antara pendukung dan kontra Anies sempat memanas saat bertatap muka di depan Balai Kota DKI.

Massa pro dan kontra terhadap Anies menggelar aksi untuk menyoroti soal penanganan banjir di Balai Kota DKI, siang ini. Massa yang tergabung dalam Jakarta Bergerak mendesak Anies mundur dari jabatannya.

Sedangkan, massa pendukung meminta Anies tetap fokus bekerja dan menolak banjir dijadikan komoditas politik. Saat kedua massa bertemu polisi langsung menjaga jarak antara keduanya.

Massa dari pendukung Anies sempat meneriaki massa Jakarta Bergerak agar tidak menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota. Polisi pun langsung meminta ratusan massa pendukung Anies untuk masuk kembali ke dalam Balai Kota.
sumber

☆☆☆☆☆

Yang jadi pertanyaan, dimana Anies saat itu?

Berputar-putar saja ditempat.
Anggota ormas A ya anggota ormas B dan bisa jadi anggota ormas C juga. Yang namanya pengangguran, kadang ada pekerjaan serabutan, gak peduli halal atau haram, jadi anggota ormas, makin banyak ya makin nambah rejeki.

Ketuanya? Ya dia-dia juga. Jadi ketua A disini. Jadi ketua B disini. Jadi wakil ketua C disana. Begitu terus sampai onta bersayap.

Mengapa ormas pendukung Anies bisa berada di dalam Balai Kota? Karena ada Maulid Nabi? Oh bukan. Yang namanya Maulid Nabi itu pasti berada didalam masjid Balai Kota, mendengarkan ceramah, bershalawat. Bukan petantang-petenteng didepan karena merasa sebagai jawara dan pemilik tanah Jakarta. Lu Maulid atau Mau Julid?

Alasan gigi rompal bahwa ada Maulid didalam Balai Kota adalah alasan yang tak bisa diterima nalar. Andai Maulid Nabi itu benar ada, kenapa justru kelompok preman yang diundang? Apa karena punya andil besar bagi Anies? Apa urgensinya antara acara PNS dihadiri ormas? Woi Nies! Jawab!!!!

Ormas pendukung Anies bisa masuk Balai Kota pastinya karena abuse of power seorang anggota DPD Jakarta yang jelas-jelas sejak menjabat tak punya kontribusi apapun bagi Jakarta ini kecuali menjadi provokator. Itulah sebabnya TS berpikir, lebih baik DPD dibubarkan karena dengan adanya DPD makin membuat negara ini seperti negara banci! Republik tapi rasa Serikat! Padahal sejak NKRI berdiri, tak ada itu yang namanya senator. Dan ini adalah kerjaannya Sengkuni Rais, karena sejak awal berdiri partainya, dalam buku kecil partainya, dia telah memuat pemikiran-pemikirannya yang ingin mengubah negara NKRI ini menjadi negara Serikat.

Anies didemo tanpa sedikitpun Balai Kota rusak, dianggap mempunyai muatan politis. Lha dulu Ahok didemo sama elu-elu sampai Balai Kota rusak apa bukan karena muatan politis?

Teruslah Nies bersembunyi dibalik jubah agama, jubah SARA, jubah ormas, agar semua warga negara ini makin paham dan mengerti siapa ente sebenarnya.

Jelas-jelas ente gak bisa kerja Nies.
Makin banyak ente membuat narasi, makin jelas bahwa ente hanya menutupi kekurangan ente yang gak bisa kerja.

Sekarang, makan dan jilat ludah ente sendiri.
Demi normalisasi, maka akhirnya penggusuran dimulai. Mau dibilang itu kerjaan PUPR keq. Mau bilang Pemprov DKI Jakarta hanya sebagai perantara keq. Faktanya penggusuran adalah sebuah syarat normalisasi sungai.

Mau ngomong apa lu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feraldi2001 dan 106 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 14
pinter,sembari demo sembari maulidan,jadi bisa manas2in pake faktor agamaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
{thread_title}

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 14 lainnya memberi reputasi
maulid nabi aliran monas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 5 lainnya memberi reputasi
Maulid?
Selalu politik dibalik tameng agama nih kaum zombie..
Kapan pinternya sih orang indonesia g bisa melihat kemunafikan golongan ini..


Btw: Brp kali sih perayaan maulid dlm setahun? Sendirinya g jelas gini kok msh berani memfitnah kristrn ttg tanggal hari natal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kayakayak
Because they were pro.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post adekgantengom
Quote:


Bisa ngomong "r"

emoticon-Matabelo

Awas alasan bahasa Inggris lagi.

emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 7 lainnya memberi reputasi
Udah ada polisi yang jagain, kalau memang massa pendukung Anies tidak ingin terjadi bentrok dengan massa kontra Anies, ya wes to...mbok ya dihimbau agar jangan gelar aksi tandingan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:


Kan emang bahaca inggis om emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
SSGB lah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
yang masukin si abud kesitu kok mau dilarang? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh badfilename
Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?
Ya karena, Pro emoticon-Cape deeehh
Pake nanya segala emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
Q = Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?

A = Ratusan pendukung Anies sempat keluar dari area Balai Kota DKI, tapi polisi meminta mereka masuk kembali ke dalam kawasan Balai Kota, untuk menghindari terjadinya bentrokan dengan massa yang kontra.



Udah jelas poin nya diatas TS apalagi coba???

Yg namanya demo pasti bakalan muncul pihak si pendemo sama si pendukung.. Kaya waktu demo KPU ada pendukung KPU sama penolak KPU.

Geng abu janda cs sama si novi tanjung demo si anies ke balaikota pasti ya bakalan ada respon dari pendukung anies yaitu geng FPI atau ormas lain nya.

Abu janda kan di musuhin FPI, dan beberapa ormas lain mungkin HTI jg... Bahkan mau di bunuh kan doi tempo hari itu kan orang orang dari FPI jg.

(Gak ada urusan nya sama jubah agama kalo menurut gw)

Secara gak langsung haters nya abu janda pasti ya keluar kandang semua dari berbagai kubu tanpa di minta oleh anies pun mereka bakalan pasang badan. Karna abu janda itu musuh mereka yg kebetulan pendukung anies.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .noisscat.
Lihat 3 balasan
ormas yg dapat job utk pengamanan balkot

tentunya dibayar pake uang pajak warga jkt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post .noisscat.
Quote:


Hmmm....
Bisa diterima logikanya.

Berarti si gigi rompal bohong ya.
Bilang ada Maulid Nabi.
Koq sampai segitunya nama Rasulullah dibawa-bawa buat pembenaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 32 lainnya memberi reputasi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 2 lainnya memberi reputasi
kemana anus?
dimana lagi.. emng biasanya kagak ngantor
di rumah ma liat kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uncritz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kenapa mereka di dalem balai kota? bukan kenapa mereka udah keluar disuruh balik lagi
"why they were there in the first place?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TryItFirst
Balasan post ayic222
Quote:


Dapet aje pidionya ente breee...
emoticon-Leh Uga

Agan ts ikut demo Anies ga?
emoticon-Leh Uga

Biarin Anies selesaikan tugasnya sebagai Gub DKI Jakarta. Terima aja dulu...
Seiring berjalannya waktu akan keliatan koq "Yang mana emas sepuhan, yang mana emas beneran."
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di