CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
BTS Rilis Proyek Global Bertajuk ‘Connect, BTS’
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e88efa2d19524866188b2/bts-rilis-proyek-global-bertajuk-connect-bts

BTS Rilis Proyek Global Bertajuk ‘Connect, BTS’


BTS Rilis Proyek Global Bertajuk ‘Connect, BTS’


Pada tanggal 14 Januari kemarin, BTS resmi merilis sebuah proyek global nih guys. Grup yang digawangi oleh RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini merilis sebuah proyek yang diberi nama ‘Connect, BTS’. Dikutip dari situs resminya, connect-bts.com, ‘Connect, BTS’ adalah proyek global yang diadakan di lima kota di seluruh dunia, yaitu London, Berlin, Buenos Aires, Seoul dan New York. Berkolaborasi dengan 22 seniman dari seluruh dunia, ‘Connect, BTS’ punya tujuan yang positif banget nih. Lewat proyek ini, BTS ingin mendefinisikan kembali hubungan antara seni dan musik,
material dan immaterial, seniman dan penikmat karya mereka, seniman dan seniman, serta hubungan antara teori dan praktik. Nah, hebatnya lagi, BTS mengadakan pameran seni di lima kota tersebut secara gratis! Keren banget kan?






Gak cuma itu aja loh, dikutip dari New York Times, beberapa seniman yang diajak untuk bekerja sama dalam proyek ini antara lain, Jakob Kudsk Steensen asal Denmark, Jelili Atiku asal Nigeria, Cevdet Erek asal Turki, Antony Gormley asal Inggris, Ann Veronica Janssens asal Inggris, dan Kang Yiyun asal Korea Selatan. Saat peresmian ‘Connect, BTS’ yang dilaksanakan di Serpentine Galleries, BTS mengatakan, “proyek ini sangat berarti bagi kami karena benar-benar mewakili keragaman dan menciptakan pesan yang kolektif serta positif untuk dunia.”









Sementara itu, dikutip dari The Guardian, Lee Daehyung, selaku direktur artistik untuk proyek ini mengungkapkan bahwa kita sebagai manusia bisa berhubungan dengan orang-orang yang berada di belahan dunia lain, tapi terkadang kita lupa untuk berkomunikasi dengan kerabat dan tetangga kita. Tidak hanya itu, kita juga kehilangan solidaritas dan mulai melupakan bagaimana caranya untuk berkomunikasi yang baik dengan satu sama lain. Ia juga menambahkan bahwa tujuan utama dari ‘Connect, BTS’ adalah untuk menghubungkan individu-individu di seluruh dunia sambil mengevaluasi kembali keadaan mereka di masa kini, serta sikap dan potensi mereka.

Sebuah balon udara karya seniman Tomás Saraceno juga akan diterbangkan dari London sampai ke Seoul, Korea Selatan. Dikutip dari BBC, penggemar setia BTS, ARMY, nantinya juga bisa terlibat dalam proyek ini loh! ARMY bisa memantau perjalanan balon udara tersebut secara onlinedan bisa membantu jika balon tersebut tersesat atau tersangkut. Balon ini akan melintas diatas Benua Eropa, Rusia, dan China, sebelum akhirnya sampai di tempat tujuan akhirnya, Seoul, Korea Selatan. Meskipun sudah dikonfirmasi oleh pihak ‘Connect, BTS’ karya ini bukanlah bagian resmi dari ‘Connect, BTS’, namun karya ini terinspirasi dari proyek global ini. 





BTS sendiri akan melakukan comebackpada tanggal 21 Februari 2020 mendatang dengan album ‘Map of the Soul: 7’. Comeback ini akan menjadi yang pertama bagi BTS di tahun 2020. Album terakhir yang dirilis BTS adalah ‘Map of the Soul: Persona’ pada 12 April 2019.

Wah, keren banget ya, guys? ARMY makin gak sabar dong buat comebackBTS kali ini?



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di