CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e8467c342bb18420a27a3/mui-anda-dangkal-yel-anak-paud-islam-yes-kafir-no-bukan-menolak-agama-lain

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

Majelis Ulama Indonesia menyayangkan sikap Menko Polhukam, Mahfud MD yang menyebut munculnya tepuk tangan siswa PAUD disertai yel-yel ‘Islam yes kafir no!’ merupakan tindakan yang merendahkan keberagaman.

Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo menyebut lebih menyedihkan lagi saat Mahfud juga menyertakan kata-kata ‘guru bego’ dalam pernyataannya.

“Kenapa dia (Mahfud) sedangkal itu menilai tepuk tangan dan yel-yel anak-anak PAUD, bahkan membego-begokan guru juga,” ujar Anton, Selasa (14/1).

Anton menyebut bahwa kata-kata ‘kafir, kafir no!’ merupakan penegakan bahwa siswa PAUD yang merupakan anak-anak Islam harus menjaga keimanan mereka.

“Yel-yel tersebut penegasan sikap untuk diri sendiri, bukan menghardik apalagi mengancam orang lain yang berbeda agama. Yel-yel tersebut bukan menolak orang kafir, tapi menolak diri untuk menjadi kafir sesuai imannya,” jelasnya.

Lebih penting lagi, kata mantan petinggi Polri itu, Mahfud jangan melupakan sejarah bahwa metode tepuk tangan dan yel-yel itu sudah ada sejak zaman Presiden Soeharto di era Orde Baru.

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

“Metode tepuk tangan yel-yel sangat komunikatif untuk anak balita dan selama ini tak masalah. Mereka tumbuh sebagai Muslim yang tolerans, sangat menghargai semua makhluk Allah,” demikian Anton.

Berikut yel-yel yang dipersoalkan Mahfud MD:

Prok..prok..prok..!!
Aku, anak sholeh
Prok..prok..prok..!!
Rajin sholat rajin ngaji
Prok..prok…prok..!!
Cinta Islam sampai mati
Prok..prok..prok..!!
Laa ilaaha illallah Muhammadur Rasulullah
Islam, Islam yes !
Kafir, kafir no !

Sholeha

Dasar tapir Islamophobia

Sayang ana kagak punya ilustrasi anak soleh ya akhi


emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doniyus06 dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16
Bantu TS memunculkan ilustrasi anak sholeh versi kadrun:

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
kebetulan di sekolah anak ane dulu sempet diajarkan yel2 ini...
tp gak ada kata2 "kafir" nya
terakhir hanya "islam, islam" yes.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
pirr tapirrr emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riendzy92 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mulai cebok setelah belepotanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 9 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
riendzy92 dan rizaradri memberi reputasi
MUI memangnya tau isi hati orangnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post ayic222
Quote:


Harusnya jangan pake Inggris. Kan bahasa kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh topkomputer
Quote:


Pelesetan lirik yg ga berguna & cm cari sensasi. Kl niatnya mengajarkan agama ya pada tempatnya lha, ga usah menyusupkan agama di kegiatan netral kyk pramuka. Malah kacau jadinya, apalagi kl orangnya ga punya kapabilitas sebagai pengajar agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 14 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
pensiunan polisi yg mendadak jadi "ulama" emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 6 lainnya memberi reputasi
standar MUI saja.
jika komentar MUI ini diviralkan dan dibenturkan langsung sama nilai masyarakat, ga lama pasti MUI juga akan mundur teratur soal ini. ujung2nya akan minta agar tidak dibesar2kan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Anton Tabah Digdoyo??

masih dipake sama MUI ni orang?? emoticon-Ngakak


“Metode tepuk tangan yel-yel sangat komunikatif untuk anak balita dan selama ini tak masalah. Mereka tumbuh sebagai Muslim yang tolerans, sangat menghargai semua makhluk Allah,” demikian Anton.

no kafir??


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pada kebakaran jenglot di sebut tapir padahal arti tapir = ingkar = ingkar rukun islam dan ingkar rukun islam

orang yg tidak percaya islam dan ajaranya disebut Kafir

Kek orang yang tidak memegang iman kristen disebut domba tersesat

Jadi klo disoroti seolah itu intolerant,seolah itu melanggar kebhinekaan,seolah itu bibit bibit radikalisme, yahhh...berarti terlalu berpikiran atas stereotip kopar kapir yg dilakukan oleh para fundamentalis tanpa mengecek arti yg sebenar

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MooNz001 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
islam yes, kafir no = hanya untuk internal ya akhi emoticon-Big Grin

kafir yes, islam no = kafir mulai ngelunjak, takeemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 20 lainnya memberi reputasi
Quote:

Lah memang yg ada kafirnya itu gak standart, ditambahin doang buat mengkotak2 an anak dari kecil. Udah sop nya gerakan im yg dibawa sama pkshit emoticon-Bata (S)
Quote:

Kalo udah kena doktrin mah segala cara sah2 aja, yg penting kapling surga udah ditangan (tapi tetep ga mau cepet2 ke surga) emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Ojodupeh
Quote:


Istilah kafir bukan cuma diagama kamu. Kristen juga ada. Cuma dilarang untuk dipakai. Karena bisa menyinggung perasaan orang lain. Intinya kafir itu untuk orang yang tidak sefaham dengan kita.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ahh taekk nih muikk...

tepuk anak coleh itu meniru. tepuk pramuka yg sangat papulerr di jaman orba....
profile-picture
profile-picture
donothing dan rizaradri memberi reputasi
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di