CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e80e465b24d740f0e437f/fpi-bupati-kafir-diminta-tak-ucapkan-assalamualaikum-saat-buka-acara-maulid

FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid

FPI: Bupati Kafir Diminta Tak Ucapkan Assalamu’alaikum Saat Buka Acara Maulid

Kepala daerah atau Bupati yang Kafir atau non-Muslim diminta untuk tidak mengucapkan Assalamu’alaikum atau salam agama milik orang Islam saat membuka acara. Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) Bangka Belitung, mendatangi Kantor Bupati Bangka Barat pada Selasa siang (5/11/2019).

Mereka meminta agar Bupati Bangka Barat yang Kafir bernama Markus tidak lagi memberikan sambutan di acara agama Islam dan tidak melaksanakan Maulid Nabi tanggal 11 November 2019 nanti di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat.

Kedatangan rombongan FPI ini disambut oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Effendi dan Kepala Bagian (Kabag) Sosmas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Sumarsi di ruang tamu Sekda Bangka Barat.

“Dari saya mungkin langsung direspons Pak Fendi kita diskusikan di sini, Maulid tanggal 11 kita tidak alergi Pemda ngadakan Maulid. Cuma kita kan sepakat beberapa hal tadi,” kata Ketua FPI Bangka Belitung, Habib Sholeh.

“Agama ada aturan, birokrasi ada aturan. Jangan dipaksakan bertabrakan jadi harus saling menghargai, masalah acara Maulid Nabi itu kan beda, apa yang mau disambung kalau beda agama,” tutur Habib Sholeh.

Menanggapi pernyataan itu, Plt Sekda Bangka Barat Effendi menerangkan hal itu tidak dapat dilakukan karena sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah dan memandang Markus sebagai Bupati Bangka Barat atau pemimpin Bangka Barat.
“Kalau masalah agama kami bukan ahlinya, masalah agama posisi kami di birokrasi apa yang kami jalankan, menjalankan agenda dari pemerintahan daerah. Memang kalian lebih mengerti masalah agama,” ungkap Effendi.

“Kadang-kadang mungkin kepala daerah yang dapat dikatakan non-Muslim memang riskan lah terhadap masalah agama. Tapi yang kami lakukan ini menjalankan masalah agama ini tadi mungkin kalian tadi risih seorang kepala daerah hadir, apalagi memberi sambutan apalagi di suatu kegiatan yang sakral. Kalau kami pada prinsip apa yang ada di agenda pemerintah daerah kami jalankan,” jelas Effendi.

Amar Maruf


Nahi Munkar

Subhanallah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Theist dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
damai sekali ... emoticon-Pelukemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan meoomiuu memberi reputasi
Agama paling ribet didunia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
therespawnables dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Susu bahenol, padahal arti assalamualaikum itu artinya damai beserta kalian.

Kok dimonopoli sama orang goblok nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
yang kapeer ucapkan "shalom aleichem" aja emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bear_brand dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hah?
bukannya kalo ga terima ya tinggal gak usah dijawab aja kan salamnya? knp jadi kafir?

😒
makannya, udhah bener jaman baheula, siapapun yg buka acara dan mau menyampaikan salam pembuka, ya pake aja salam pembuka sesuai agamanya atau cukup pake bahasa Indonesia, ga usah aneh2 pake smua salam disebutin hanya krn pengen terlihat toleran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryandrome dan 6 lainnya memberi reputasi
Malu2in banget, heran sama yang masih bertahan di agama ini. Segeralah hengkang demi masa depan anak cucumu.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saktihikari dan 18 lainnya memberi reputasi
Si bungsu emang paling reseemoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
makin hari makin keliatan kualitasnya kaum ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kenapa milih pemimpin tafir ya akhi?
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
rianna.nai dan rizaradri memberi reputasi
agama gw ini emang ribet ya, orang2nya... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dheo.prasetyo dan 8 lainnya memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ormas kok ngatur pemerintah?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Si bungsu yg pengen eksis

emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Sejak kapan salam itu jd eksklusif miliknya islam?
profile-picture
profile-picture
samradler dan rizaradri memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalau ga suka silahkan hengkang ke negara arab
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan suryahendro memberi reputasi
Diubah oleh putrie.tidoer
fpi bengkulu kalo g suka pindag ke jkt aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post lexarrio
Quote:


ntar dituduh indomisasi lagi emoticon-Malu (S)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
bibi lulung : kalo ga sukaa pergi ke yamaaann....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di