CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Besok, 5.000 Pengemudi Ojek Online Demo di Jakarta Tuntut 3 Hal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e097af4ae2f61cf73eb31/besok-5000-pengemudi-ojek-online-demo-di-jakarta-tuntut-3-hal

Besok, 5.000 Pengemudi Ojek Online Demo di Jakarta Tuntut 3 Hal

Besok, 5.000 Pengemudi Ojek Online Demo di Jakarta Tuntut 3 Hal

Besok, 5.000 Pengemudi Ojek Online Demo di Jakarta Tuntut 3 Hal

TEMPO.CO, Jakarta - Presidium Gabungan Transportasi Roda Dua (Garda) Indonesia Igun Wicaksono menyebutkan sebanyak 5.000 pengemudi ojek online akan berunjuk rasa di sejumlah lokasi di Jakarta selama dua hari mulai besok.

Pada hari Rabu, 15 Januari 2020, ribuan pengemudi ojek online akan menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat mulai pukul 13.00 WIB. Pada keesokan harinya, rangkaian unjuk rasa yang dinamai Ojol Nusantara Bergerak ini dilakukan di depan Gedung DPR RI.

"Estimasi massa 5.000 ojol dari berbagai daerah seluruh Indonesia, perwakilan-perwakilan maupun secara kolektif rombongan," ujar Igun ketika dihubungi, Selasa, 14 Januari 2020.

Igun menjelaskan, ada tiga tiga tuntutan yang diusung oleh ribuan pengemudi ojek online itu. Ketiga tuntutan itu adalah legalitas profesi ojek online, evaluasi tarif ojek online se-Indonesia, dan membatasi penerimaan ojek online di kota atau daerah yang sudah terlalu padat ojek online.

Lebih jauh Igun mengklaim demonstrasi tersebut bakal menjadi aksi terbesar di Indonesia. Perwakilan yang akan hadir berasal dari Sumatera antara lain Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Lahat, Lubuk Linggau, Bengkulu, Metro, dan Bandar Lampung.

Ada pula rombongan pengemudi ojek online yang diharapkan datang dari Selatan Jawa seperti Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Banjarnegara, Ciamis, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Surakarta, dan sebagian kota di Jawa Timur.

Perwakilan Pantai Utara juga ditargetkan turut hadir antara lain dari wilayah Cilegon, Rangkasbitung, Serang, Karawang, Cikampek, Subang, Purwakarta, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, Semarang, Pati dan berbagai kota dari sebagian Jawa Timur.

Selain itu, dari Bali yang berasal dari kota Denpasar dan Badung; Kalimantan dari kota Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Samarinda; Sulawesi dari Makassar, dan Manado, dan terakhir dari wilayah Jabodetabek yang menjadi tuan rumah unjuk rasa para pengemudi ojek online tersebut.
sumber

☆☆☆☆☆

Ojol Nusantara Bergerak.
Ngomong ke wartawan Selasa, 14 Januari. Rencana demo 15-16 Januari. Sudah ada izin berdemo di depan Istana Negara bung?

Si Igun ini koplak. Badan gede tapi nyali gak ada buat dapetin cewek. Gara-gara patah hati sama Rosa malah jadi banser, eh banci. Bagusnya sekarang udah mulai lurus lagi.

Sorry, salah komen. Itu Igun presenter.
Kita lagi ngomongin Igun si Ketua Garda.
Tuntutannya gak main-main.
Pertama legalitas. Entah legalitas seperti apa yang dia atau para pengemudi ojol maksud. Seperti pengemudi taksi? Wah, mereka identitasnya jelas baik nopol maupun identitas pengemudinya. Sementara ojol ini kadang membingungkan. Orangnya suka berbeda dengan di aplikasi. Nopol juga suka berbeda dengan alasan motor rusak (ojol banyak motornya lho). Lalu legalitas seperti apa yang dimaksud?

Bicara legalitas, bukankah pekerjaan menjadi pengemudi ojol memang nyata-nyata legal? Halal? Kurang legal apa coba. Seragam ada. Identitas ada. Aplikasi ada. Komisi ada. Bonus ada. Bahkan yang curang-curang saja masih tetap aman dapat komisi dan bonus. Kurang legal apa coba?

Evaluasi tarif ojek online lagi? Harus berapa kali dievaluasi? Tiap tahun seperti UMR buruh dan pekerja? Harusnya dipermudah saja. Kalau tak setuju dengan skema tarifnya, ya sudah, mengundurkan diri saja. Cari pekerjaan lain. Toh dulunya profesi ojol bukannya untuk sambilan? Kenapa sekarang jadi utama? Kalau yang tadinya sambilan lantas jadi yang utama, pastinya hal itu menguntungkan dong. Koq masih saja protes.

Para pengemudi ojol ini seolah hanya memikirkan dapurnya saja. Memikirkan hasil bagi dirinya saja. Mereka tak peduli dengan keberatan penumpang. Tapi giliran sepi gara-gara penumpang keberatan dengan skema tarifnya, mereka ngeluh.
Lalu mau situ apa bambaaaang? Maunya perusahaan gak dapat untung? Hanya situ yang dapat untung? Wew. Berapa ratus M itu perusahaan udah membakar uang diawal-awal berjalan. Apa itu tak dipikirkan oleh ente-ente?

Pembatasan pengemudi ojol di wilayah yang sudah banyak ojolnya? Ya pakai hukum rimba saja. Siapa yang kuat bertahan, dia yang akan berhasil. Yang tak kuat silakan mundur. Tapi seandainya hal ini disetujui oleh pihak perusahaan, ente semua kerja yang benar. Utamakan penumpang. Jangan suka semaunya mengulur-ulur waktu. Jangan suka pakai Fake GPS yang jelas-jelas merugikan penumpang. Jangan pakai aplikasi tuyul. Haram tau! Jangan juga suka membiarkan penumpang menunggu dengan berbagai alasan agar penumpang mengcancel. Itu tindakan banci.

Terus? Demonya di depan Istana Negara?
emoticon-Cape d... (S)

Igun.... Igun....
Lu gak mau kan kalau nama lu gw pelesetin jadi It** Gurun?
Ah, muke gile lu.
Urusan pekerjaan koq demonya di depan Istana Negara. Demo noh di depan kantor ojolnya.
Sana ke Kemang. Bikin macet sana. Biar warga sana akhirnya ngamuk. Kan rame.
Koplak lu ah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Tidur kong
Nih sufaya anthum engkong bisa tidur nyenyak emoticon-Big Grin
Besok, 5.000 Pengemudi Ojek Online Demo di Jakarta Tuntut 3 Hal
Besok, 5.000 Pengemudi Ojek Online Demo di Jakarta Tuntut 3 Hal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post murid.istighfar
emoticon-Najis


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 2 lainnya memberi reputasi
Ancur dah trit gw.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Jangan mimfi basah ya akqhi lagi musim hujan neh .. syusah nyuci dan jemurnyah gak kering kering emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kardus2019 memberi reputasi
Diubah oleh murid.istighfar
Evaluasi tarif maksudnya disetarakan dengan opang? Putus kemitraan dan balikin ke habitatnya aja kalo gitu mah.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Besok gw manenin penumpang yang terlantar aja

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Dijalani, dinikmati,disyukuri..
Msh banyak org yg lebih susah dari para ojol.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan galuhsuda memberi reputasi
Legalitas : mau minta status apa, karyawan ?
Tarif : ini yang didemoin aja, minta turunin jadi 5 ribu, ojol kalo gak munapig pasti kerasa dampak tarif 9-10ribu
Pembatasan jumlah ojek onlayn: demo lah ke operator & pemerintah daerah maseng maseng, ijin beroperasi, kuota yg ngatur mereka berdua
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh buatbarulagi
maksud nya legalitas gmn?ojek itu mau opang atau ojol udah bagus dpt kelonggaran,klo ngikut regulasi nya mah kaga bs dijadiin transpotasi umum itu roda dua
mslh penyesuaian tarif,ini tuh dr awal udh rancu,grab maupun gojek gk mau nyebut diri nya penyedia transportasi tp kok netapin tarif,mau ditekan pemerintah lha wong dia blng bkn perusahan transportasi
Yg paling masuk akal ya tuntutan stop penerimaan
Klo pendaftaran gk dibatasi tuh nyusahin pihak pengemudi,dan masyarakat jg(liat aja tuh klo lg peak hours,gila bgt itu jumlah ojol nya)
Cuma gojek sm grab nya aja yg diuntungkan dr kuota unlimited driver nya
Btw itu kan salah satu bos nya udah duduk di kabinet,yakin bs deal nih?



Spoiler for apaan sih:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999888999 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lagal maksudnya punya NPWP dan siap bayar pajak penghasilan gan. 👍
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan falin182 memberi reputasi
banyak binatang jadi ojol, apalagi kalo ngumpul... macam jagoan bacot besar

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
Point ke 3 setuju sih, biar tersaring jg ojol yg bener2 kerja, tp biasanya yg demo2 gini yg malah kerjanya ga bener2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangkuecubitt dan 2 lainnya memberi reputasi
gw driver grab medan dan gw ga ikut demo krn grab mengerti gw dan gw mengerti grab emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miztoutou dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xapuxangan
Kalau legal sih setuju, kalo gubernurnya bagus bisa bikin aturan yg memengaruhi ojol dan kemacetan
Tapi kalo gabener mah hopeless dah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
sebenernya udah awut2an sih...biasanya klo ada motor rame di pinggir jalan itu kalau ada lakalantas nyetop2 di pinggir jalan atau apa...klo ini gara2 ojol ngetem nunggu orderan...gabung sama angkot...habis sudah jalanan emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan areszzjay memberi reputasi
Quote:


fix...
ini org2 yg gak tau apa2 ttg bisnis emoticon-Big Grin
taunya narik,
banyak penumpang,
tarif mahal,
dapet duit banyak,
punya status PNS meski sbg tkg ojek.
dapet uang pensiun.

emoticon-Ngakak

tuntutan 3 aja udah menunjukkan mrk gak mau bersaing.
tuntutan 2 mau enaknya sendiri
tuntutan 1 makin gak waras

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ojol ini kan sampai saat ini masih bisnis bakar duit. Operator lg adu kuat2an modalnya. Keuntungan masih belum jelas. Yang penting exis dan ciptakan demand (ketegantungan) dgn hrg yg murah. Tp kalo demandnya gak tercipta atau terciptanya lama. Maka si operator bisa kolaps modalnya.

Jadi buat pengemudi ojol jangan banyak tingkah. Jangan ente pikir ente sdh berbuat bnyk. Dan baiknya ente persiapkan diri untuk kerja atau usaha lain. Soalnya bisa aja ini gojek atau grab tiba2 kolaps bangkrut kehabisan modal kyk uber.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Jawaban buat 3 tuntutan.

1. Legalitas profesi tidak mungkin, lu hanya ojek, tidak lebih dan tidak kurang. Tidak ada asuransi dan lu hanya mitra bukan karyawan perusahaan.
2.penyamaan tarif se indonesia tidak mungkin, karena beda wilayah dan beda ump nya.
3. Pembatasan jumlah ojek online bisa diatur, nanti dihitung perbandingan jumlah costumer dan ojek serta waktu penjemputan. Mungkin 1,5 : 1. 150 ojek online vs 100 penumpang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ortillo.reborn dan 9 lainnya memberi reputasi
waduh..minta naek tarif lagi..
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
"selalu ada jalan" emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di