CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Mencengangkan Tentang Rumah Berlapis Emas. Nomor 5 Bikin Kita Jadi Malu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1db8ed97751308245bec75/fakta-mencengangkan-tentang-rumah-berlapis-emas-nomor-5-bikin-kita-jadi-malu

Fakta Mencengangkan Tentang Rumah Berlapis Emas. Nomor 5 Bikin Kita Jadi Malu

Quote:
foto: google.

Mungkin gansis hanya tahu rumah berlapis emas itu dari cerita dongeng yang sering diperdengarkan orang tua saat kecil dulu. Atau hanya membayangkan rumah-rumah itu akan ditemukan di dunia film kartun yang sering ditayangkan televisi. Iya, kan?

Mungkin juga para agan tak pernah membayangkan jika istana berlapis emas itu bakal benar-benar ada di dunia nyata ini. Namun, semua kemungkinan itu kini terjawab sudah. Bukan di negara tetangga yang terkenal kaya raya berkat minyak buminya, tapi ini benar-benar berdiri di tanah nenek moyang Indonesia. Tepatnya di Palu, Sulawesi Tengah.

Agan Sista gak lagi bilang "wow" 'kan mendengar berita ini? emoticon-Ngakak

Jika kalian melihat sendiri betapa megah dan kokoh istana ini berdiri, barangkali kalian akan terkagum-kagum dan ikut hanyut dalam berandai-andai. Bagaimana tidak, rumah ini sampai tak layak disebut hunian karena saking luas dan megahnya. Bahkan, layaknya istana kerajaan.

Rumah ini dibangun di atas tanah berukuran lebih dari 5000 meter persegi. Bergaya Victorian clasic. Tak ayal banyak tiang-tiang besar berdiri megah sebagai penyangga bangunan baik di luar dan di dalam.

Namun, bukan hanya itu saja yang membuat istana ini menjadi sebegitu istimewa gansis. Ada beberapa hal lain yang menakjubkan juga. Apa saja itu? Yuk cekidot kita simak bersama.

Inilah fakta mencengangkan tentang rumah berlapis emas itu:

1. Pemilik rumah ini adalah pasangan suami-istri kaya, Hasim Hadado dan Anita B. Nurdin.

Hasim berprofesi sebagai pengusaha kontruksi terkenal di Kota Palu. Sedangkan istrinya, Anita, merupakan dokter gigi, yang juga kakak dari gitaris Slank, Abdee Negara. Gak nyangka 'kan, gansis?

Pemilik rumah.
Quote:
Foto: google.

2. Rumah ini jarang dibersihkan

Kata Anita sang pemilik istana megah ini, ia jarang membersihkan semua ruangannya. Siapa sih, yang bakal kuat bersih-bersih rumah seluas ini?

Namun, masih kata Anita, untuk; dapur, ruang makan, dan kamar mandi menjadi pengecualiannya. Tempat itu harus diperhatikan kebersihannya, makanya harus dibersihkan setiap hari. Untuk kamar mandi yang menjadi fokus hanya berjumlah lima, yakni kamar mandi tamu saja.

3. Rumah ini memiliki 99 kamar

Hhhmmm ... bisa bayangin gak gansis, gimana lelahnya mengelilingi rumah ini. Kalau gansis berkesempatan menginap di sana, kira-kira bingung gak nyari kamarnya?

4. Rumah tak dilengkapi pembantu alias Asisten Rumah Tangga

What? Emang iya. Kata pemiliknya, mereka sengaja enggak pakai ART. Saudara dan keponakan-lah yang akan mengerjakan semua. Mereka bekerja sama untuk membersihkan rumah ini. Waduhh ... lemesnya baru ngebayangin aja.

5. Pemiliknya berpenampilan sederhana

Yaa ... siapa yang mengira jika pemilik kerajaan emas ini selalu sederhana dalam berpenampilan sehari-harinya. Dalam vlog seorang yutuber menampilkan H. Hasim yang hanya memakai ponsel lawas merek yang sering dipake ama bapak kita dulu.

Bahkan, saat terjadi gempa beliau juga bilang jika semua aset yang ia miliki semua titipan Allah SWT semata, jika harus diambil tak ada yang boleh menyesalinya.
Pasangan ini juga sangat gemar bersedekah pada tetangga dan orang lain juga. Mantul banget, yak gansis. Langka lho di zaman sekarang.

6. Seluruh rumah ini dilapisi emas murni.

Quote:
Foto: google.


Tidak ada seorang pun yang tahu jumlah pasti emas yang ada di dalam rumah ini. Sang pemilik pun tak mau membeberkan ke khalayak karena takut menjadi incaran orang jahat. Rumah mereka tak dilengkapi satpam dan penjaga, jadi harus hati-hati.

Namun demikian, seluruh rumah dihiasi dengan ukiran yang detail pembuatannya, dari dinding hingga perabot dan tangga pun berlapis emas asli. Beredar kabar jumlah semua emas yang ada di rumah ini mencapai berat 1 ton.

Selain itu lampu-lampu kristal juga turut menghiasi sebagai lampu gantung maupun pengisi rak-rak dinding. Semua serba lux dan mewah. Ngabisin dana berapa kira-kira ya gansis untuk bangun semua ini?

Gimana gansis, udah bisa ngebayangin gimana mewah dan megahnya istana itu, kan? Jangan tahan napas kelamaan, gan entar masuk angin.

Apa, sih yang gak mungkin bagi Allah SWT? Makanya kita kudu percaya kalau Nabi Sulaiman pernah memiliki kekayaan yang tiada bandingnya di dunia. Baru liat yang begini aja udah ternganga apalagi diperlihatkan istana Nabi Sulaiman a.s?

Ane doain semoga gansis yang baca thrit ini bakal punya kekayaan harta yang tiada tara lagi dermawan semua. Aamiin.



Opini : pribadi
sumber baca ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahgugel dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irummm
Halaman 1 dari 2
makasih untuk yang udah mampir di thread ane. jangan lupa tinggalin cendol gan
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan anamozaik memberi reputasi
Quote:


gpp kan dah dikasih tau ts
kalo ada maling salahin aja tsnya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ArifRahman284 dan irummm memberi reputasi
lumayanlah dibanding gubug ane emoticon-Cool
profile-picture
irummm memberi reputasi
kamarnya masih ada yg kosong gak ya? kali aja boleh ngekos disitu emoticon-Malu
profile-picture
irummm memberi reputasi
Ngga mungkin dinding nya pake emas, pali g di cat warna emas glossy
profile-picture
irummm memberi reputasi
Yg kaya gini nih... orang kaya tp penampilan seadanya & sederhana
Gak pake ART... mantabbb emoticon-Rusia
Mending liat orang kaya sederhana kaya gini dr pd yg bikin kerajaan sendiri emoticon-Kalah
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak sa aje lu gan
Quote:


emoticon-Leh Uga mending hidup dimane gan
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Quote:


Pesan sesuai aplikasi aja gan emoticon-Ngakak
Quote:


Pake sepuh emas gan. Gak percaya coba ke sana ambil pake palu emoticon-Ngakak
Quote:


Itu dah jadi kerajaannya gan
Lah kalo sewa pembantu tiba - tiba di cuil emas dari tembok nyaa, kan repottt


emoticon-Wakaka
profile-picture
irummm memberi reputasi
tapi keren ya gan, mereka tetap sederhana gitu. terus juga ini kan emasnya malah buat lapisan rumahnya bukam dipamerkan kalau pergi ke.publik
profile-picture
irummm memberi reputasi
1 ton x harga emas saat ini = banyak emoticon-Hammer2
profile-picture
irummm memberi reputasi
11 - 12 ama rumah ane...
ane orang kaya emoticon-Cool
profile-picture
irummm memberi reputasi
PALINGAN KENA AIR LAUT JG LUNTUR. kan makan buah iblis yg BUAT ini.. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
irummm memberi reputasi
Diubah oleh vallkrie
tertarik ngisi posisi raja di KAS gk?lagi kosong tuh yg lama ditangkap polisi
profile-picture
irummm memberi reputasi
Gokilsss

Tungguin aja bentar lagi viral
profile-picture
irummm memberi reputasi
Fakta Mencengangkan Tentang Rumah Berlapis Emas. Nomor 5 Bikin Kita Jadi Malu
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak makanya gak mau pake gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di