CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kucingmu Flu? Lakukan Hal-hal Berikut Ini Agar Kucingmu Cepat Sehat Kembali!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1db0ab09b5ca56b60f2c80/kucingmu-flu-lakukan-hal-hal-berikut-ini-agar-kucingmu-cepat-sehat-kembali

Kucingmu Flu? Lakukan Hal-hal Berikut Ini Agar Kucingmu Cepat Sehat Kembali!

Kucingmu Flu? Lakukan Hal-hal Berikut Ini Agar Kucingmu Cepat Sehat Kembali!

Musim hujan masih terus berlangsung, GanSis. Meski tak separah malam tahun baru, tapi terkadang hujan masih mengguyur wilayah jabodetabek dan sekitarnya. Nah, masalah utama yang lahir saat cuaca sedang seperti ini adalah sakit. Yap! Kehadiran hujan sangat mudah membuat orang-orang terkena flu. Kondisi seseorang yang pilek, hidung tersumbat, batuk, bersin, dan sakit kepala membuatnya sulit untuk beraktivitas seperti biasa secara normal. Kenapa? Karena mau ngapa-ngapain kepala rasanya selalu pusing dan badan pun terasa lemas. Kalau sudah seperti ini tidur dan beristirahat adalah solusi yang paling manjur.

Oh iya, penyakit yang satu ini tak hanya menyerang manusia saja loh. Banyak juga hewan-hewan yang bisa terkena penyakit yang satu ini. Salah satu hewan yang sangat rentang dengan flu adalah kucing. Nah, jika GanSis memelihara kucing dan dia sedang terkena flu, maka jangan lupa untuk melakukan hal-hal di bawah ini ya, supaya kucingmu cepat sehat kembali.



Penuhi Kebutuhan Makan dan Minum

Kucingmu Flu? Lakukan Hal-hal Berikut Ini Agar Kucingmu Cepat Sehat Kembali!

Hal pertama yang harus Agan dan Sista lakukan adalah memastikan bahwa kebutuhan kucingmu akan makan dan minum terpenuhi dengan baik. Meski nafsu makan kucing yang sedang sakit pasti berkurang, tapi kalian harus pinter-pinter membujuknya agar dia mau makan ya. Intinya sih sama kayak manusia, harus banyak-banyak makan dan minum biar cepat sembuh.


Jaga Kebersihannya

Kucingmu Flu? Lakukan Hal-hal Berikut Ini Agar Kucingmu Cepat Sehat Kembali!

Coba perhatikan deh apa yang akan terjadi pada dirimu saat kalian mengalami flu. Pasti matamu mudah berair dan hidungmu mengeluarkan banyak lendir kan? Nah, ha tersebut ternyata dialami juga oleh kucing. Oleh karena itu, Agan dan Sista harus rajin-rajin membersihkan kotoran yang keluar dari mata dan hidung si kucing ya. GanSis bisa membersihkannya dengan menggunakan tisu atau kain katun yang lembab.


Bawa Ke Dokter

Kucingmu Flu? Lakukan Hal-hal Berikut Ini Agar Kucingmu Cepat Sehat Kembali!

Jika kondisi kucingmu tidak juga membaik, ada baiknya Agan dan Sista membawa kucingmu ke ahlinya alias dokter hewan. Hal ini bertujuan agar kucingmu bisa segera mendapatkan pertolongan, mulai dari obat-obatan hingga mendapatkan bantuan yang bertujuan untuk melonggarkan pernapasan si kucing. Kalau-kalau kucingmu sudah terlalu parah ada baiknya dilakukan rawat inap ya, agar dokter bisa terus memantau kesehatan kucingmu.



SUMBER
profile-picture
rianacarolina memberi reputasi
kirain minum procol* biar mendingan
Quote:


ane jg sempet mikir gt gan, taunya
kalo kucing lagi sakit terus kita selimutin gitu ngaruh ga sih gan...??? apa mereka akan merasa baikan..? seperti manusia yang sedang demam gituuu kan nyaman kalo lagi sakit dipakein jaket dan selimuutt
Diubah oleh blunar
yaa intinyaa.. perlakukan mirip seperti manusia lakukan pada umumnya lah yaa
kalo ane pasti dah bingung, dan mending langsung bawa ke dokter biar ga salah penanganan...
Kucing flu biasanya saya kasih antangin dan tolak angin, tapi belum sempet diminum sama si kucing udah ditampol dulu saya sama kakak saya, wkwkwk.
Lihat 1 balasan
aduhh si mengg kena flu, sian iii gws meengg
Quote:


Waduh kurang tau sih ini, bukan kucing soalnya ane gan haha
kalau udah parah banget mending bawa ke dokter sih gan soalnya kita gatau pasti penyebabnya apa,dokter hewan sekarang juga makin menyebar
Balasan post Pierre.Bas
Quote:


waduhh jangan sembarangan kasih obat Gan , takutnya malahan jd racun bt kucingnya. Semua jenis paracetamol adalah racun bt kucing spt panadol paramex obat flu yg ada paracetamol, itu semua racun malahan dia bs mati. Apalag antangin dan tolak angin ga ketauan kandungannya apa bs jadi racun bt kucing.
Di petshop sekrg sdh ada obat khusus flu utk kucing yg banyak di jual bebas dan harganya ga terlalu mahal hny sekitar 15 - 20 ribu kl ga salah dpt sebotol. baiknya berikan itu , atau jika tak mau beli obat berikan madu dan makanan yg bergizi
Semoga bermanfaat
jangan dikasih susu sih setau gue
dulu kucing ane flu udah 6 bulanan ga sembuh sembuh, padahal udah diobatin juga, akhirnya mati sedih bangetemoticon-Frown
Makasih infonyaa gann
Suka panik sendiri kadang kalo kucing ane sakit
kucing flu kayanya perlu dikerokin gan biar segera sembuh dan sendawa gan, btw pernah punya kucing gua flu sampe susah napas sama ngga' mau makan, takut kenape-kenape gua periksain dah baru sembuh.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


hahahaha... iya juga yah gaann.... ane nanya di sini kan yang jawab manusia semua ga ada kucing emoticon-Ngakak makasih yak gan
kalo di bawa ke dokter kucing, jauh lebih mahal pengobatannya dia kalo flu daripada pengobatan kalo kita ya flu emoticon-Frown
Jadi inget waktu kucing ane lagi flu malah dimandiin sama bokap, ya mati lah kucingnya. Btw, nais info gann
Quote:


Wah, baik gan ternyata baru tau kalo obat manusia ngga' bisa dipake buat obat hewan, emang biasanya kalo sakit apa-apa yang ngurusin bukan saya sih gan, saya cuma mainan doang gan bisanya, btw terima kasih pertamax!
profile-picture
destinationbali memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di