CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d789509b5ca1eb44d950c/ritual-pernikahan-aneh-dunia-ada-yang-sampai-digunduli-dan-diludahi-payudaranya

Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.

Zaman boleh saja modern, tapi adat tradisi dan ritual kuno warisan leluhur harus tetap dijalankan. Ini sebagai bukti bahwa kita tidak melupakan dari mana asal kita. Kalau bukan kita yang melestarikan, siapa lagi. Betul?

Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.


Adat, tradisi dan ritual dari leluhur hampir ada di setiap acara-acara penting yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali dalam sebuah pernikahan, sebelum pernikahan dilangsungkan ada beberapa tradisi dan ritual dari leluhur yang wajib dilakukan yang katanya jika dilewatkan akan menyebabkan pernikahan tidak langgeng, cepat retak dan mendatangkan keburukan-keburukan lainnya dalam kehidupan pernikahannya. Hal seperti ini sebenarnya kembali lagi kepada kepercayaan masing-masing individu, karena manfaat dan akibat dari tradisi dan ritual yang diyakini tersebut jika dikaitkan dengan logika kadang tidak masuk akal.

Ane keturunan suku jawa asli tanpa campuran, pernikahan untuk suku Jawa ada banyak sekali adat yang dilakukan saat prosesi pernikahan. Ane pun dulu melakukanya dengan niatan cuma untuk menggugurkan kewajiban aja sih, karena ane sama pasangan ane sama-sama orang Jawa. Ane inget salah satu prosesi adat yang ane lakukan adalah "Balang Gantal" atau lempar-lemparan daun sirih digulung yang didalamnya isi kapur sirih, bunga pisang dsb. Sering lihat kan adat ini?? Katanya prosesi ini untuk melambangkan pasangan yang nantinya akan saling melemparkan kasih sayang setelah menikah. 

Diluar itu masih banyak sekali adat, tradisi dan ritual lainnya. Setiap daerah ane yakin mempunyai tradisi dan ritual yang berbeda-beda. Tapi untuk di wilayah Indonesia sendiri, ane rasa tradisinya masih bisa diterima oleh akal sehat. Lalu bagaimanakah dengann tradisi pernikahan negara-negara lain di belahan dunia? Apakah tradisinya sudah tidak bisa diterima oleh akal sehat? 

Penasaran ? yuk mari kita bahas, beberapa tradisi dan ritual pernikahan dunia yang sangat aneh menurut ane :


1. Dilarang Tersenyum dan Tertawa Saat Upacara Pernikahan.
Di negara Kongo saat upacara pernikahan dilangsungkan, pasangan dilarang keras untuk tersenyum apalagi tertawa. Tradisi KONGO menyebutkan bahwa tersenyum dan tertawa pada saat upacara pernikahan akan membuat pasangan bernasib buruk. Wah aneh banget ya, hari pernikahan yang seharusnya menjadi hari paling bahagia malah dihari bahagianya ga boleh tersenyum apalagi tertawa. 
Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.

2. Ritual Menangis 30 Hari Sebelum Hari Pernikahan.
Ritual ini dilakukan oleh perempuan di Barat Daya China Provinsi Sichuan. Dalam kurun waktu sebulan/30 hari sebelum pernikahan si perempuan harus pergi ke aula dan menangis setidaknya 1 jam dalam sehari. Jika si perempuan tidak bisa menangis makan dia akan menjadi gunjingan warga satu desa. Makna dari tradisi ini sendiri sebenarnya sebagai wujud expresi cinta yang mendalam. Dalam beberapa kasus bahkan yang menangis bukan hanya mempelai perempuanya saja, tapi ibu dan nenek dari mempelai perempuannya pun mengikuti ritual menangis ini.

Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.


3. Menggunduli dan Meludahi Payudara.
Terdengar miris ya tradisinya, mau menikah kenapa terkesan dihinakan sampai digunduli dan diludahi. Tapi nyatanya seperti inilah tradisi pernikahan di Negara KENYA. Yang bertugas meludahi payudara dan menggunduli adalah ayah dari pengantin wanita, demi keberkahan pernikahan si anak. 

Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.

4. Ibu Pengantin Wanita Harus Menyaksikan Malam Pertama.
Jujur aja niih, setelah menikah apa yang paling kalian tunggu-tunggu? Malam pertamanya kan? Hahahahahha. Namun jika kalian hidup di negara COLUMBIA, malam pertama kalian akan terasa sangat canggung. Karena Setiap gerak-gerik kalian diatas ranjang tak akan luput dari pantauan sang ibu mertua. Dari aktivitas cium kening sampai berhubungan badan, semua dilakukan dihadapan sang ibu mertua. Ritual ini dilakukan agar ibu sang pengantin mengetahui seperti apa anak perempuannya diperlakukan setelah menikah.
Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.



5. Berhubungan Seks Dengan 10 Pria Sebelum Menikah.

Tradisi dan ritual ini ada di negara TIBET, konon katanya disana seorang wanita dipandang sudah siap menikah jika ia sudah pernah berhubungan badan dengan minimal 10 orang laki-laki, baik laki-laki dalam negeri maupun luar negeri. 

Ritual Pernikahan Aneh Dunia, Ada yang Sampai Digunduli dan Diludahi Payudaranya.

Selain ritual diatas, sebenarnya masih banyak ritual-ritual aneh di beberapa negara lainnya, seperti di Perancis pada malam pertama, teman-teman pengantin pria akan membuat suara berisik dari panci panci di luar rumah untuk mengganggu malam pertama pengantin. Tradisi ini seperti tradisi iseng untuk menggangu pengantin saja yaa. Bagaimana menurut kalian tradisi dan ritual pernihakan aneh diatas? Diluar nalar kan.


sumber artikel : 1 , 2 , 3 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Halaman 1 dari 8
Tertarik baca thread ane lainnya, silahkan mampir disini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Berhubungan Seks Dengan 10 Pria Sebelum Menikah dan Ibu Pengantin Wanita Harus Menyaksikan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post volsnap
Ada untungnya kite tinggal di Indonesia ya wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elbuho dan 3 lainnya memberi reputasi
no 5 praise the sun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Emang bener-bener unik ritual pernikahan di atas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
hahahahahah malam pertama di tonton ibu mempelai wanita

canggung bgt pasti bree rasanyaa
ane ga bisa ngebayangin

hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
beruntung banget ritual yang aneh-aneh kaya begini kaga ada diindonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Ibu menunggui malam pertama juga terjadi di jawa tempo dulu gan, tapi sebatas menunggu dari luar kamar. Mondar mandir di depan kamar pengantin sambil menguping wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 3 lainnya memberi reputasi
Wah, jadi pengen liburan ke columbia, dan cari yang lagi merayakan pesta nikahan disana, terus menyamar jadi ibu mertua mempelai supaya bisa menyaksikan adegan malam pertama mereka..

Setelah puas di columbia, pengen liburan ke tibet, dan cari sebanyak2nya wanita yang mau nikah. Mau jadi relawan untuk menyetubuhi calon pengantin wanita..

emoticon-Leh Uga
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


menang banyaak
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan actandprove memberi reputasi


Quote:


Klo mau menang, harus banyak gan hihihihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
no 10 duh ngeri kalo adat di sana ya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
nomor 2 harus sedia bawang nih

nomor 5 sih waduhemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Makanya ikuti panduan manual book emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post volsnap
Nah bener banget gan, beruntung kita tinggal di Indonesia ya yang nggak ada ritual pernikahan seaneh di negara-negara tersebut.. ini juga yang menurut ane ritual paling ane dan tidak bisa diterima dengan akal sehat kita ya.. berhubungan seks minimal dengan 10 pria sebelum menikah dan malam pertama disaksikan ibu pengantin wanita,, malu laaah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Yg paling gak enak bnget sih yg "mertua harus nyaksiin malam pertama" emoticon-Kalah
Mana enak gitu diliatin "maen" nya sama mertua pula
Asliii... bakal canggung berat itu... yg ada mertua ikutan horny bahaya emoticon-Xabi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi pengen ke tibet emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


mertuanya ajakin sekalian gan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Bentar - bentar, Digunduli ???


emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
budaya masing2 sih ya gan, ada keunikannya sendiri sebenarnya. ya asal.yang disuruh melakoni masih nyaman sih menurut saya oke2 aja. bolehlah lanjut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di