CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Krisis Iklim, Indonesia Peringkat 1!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d72ba82d4953c43753610/krisis-iklim-indonesia-peringkat-1

Krisis Iklim, Indonesia Peringkat 1!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
Semua ini merupakan tahapan akhir zaman yang penuh dengan ujian cobaan gan. Kekeringan di bumi ini memang merupakan sebuah ujian, dan memang kita harus sabar saja. Iklim yang sudah tidak menentu ini bisa dicermati dengan baik.
wah makin2 aja ya iklim indonesia, tapi emang bener sih cuaca skrg suka ga menentu nih
semoga udah sampe januari ini aja deh besok2 normal lagi lah yaa
semoga pada sadar juga sama lingkungan dan bisa jaga diri di cuaca tak menentu ini nihh
Diubah oleh diandraps

Quote:


haha iya bener gan.. ane pernah pas di motor panas tuh cuaca, trs 5 menit kemudian ujan, ane berenti make jas ujan, trs ga lama lagi panas lagi emoticon-Ngakak
Wahh ini pasti salah anis lagi, sulawesi banjir aja anis yang disalahin emoticon-Ngakak

Enak bet ya jadi warga, buang sampah sembarangan, nebang pohon suka", pencemaran lingkungan suka", giliran banjir dan bencana alam tinggal nyalahin pemerinah. izi pizi emoticon-Ngakak

Quote:


iyaa nih bener juga yaa.. kalo banjir evakuasinya juga mgeluarin duit tuh..
Alhamdulillah ditempat ane ujan Terus emoticon-Big Grin
fakta kayak.gini harusnya bikin masyarakatnya sadar bencana terus kebijakan juga udah mulai antisipasi bencanaa alam
Kok brda sama analisis BMKG?

Berdasarkan hasil pengamatan data selama 1981-2019 anomali suhu udara Indonesia bulan Desember tahun ini menduduki peringkat kedua sepanjang periode tersebut. Normal suhu udara bulan Desember di Indonesia periode 1981-2010 sebesar 26.54 °C dan suhu udara rata-rata bulan Desember 2019 sebesar 27.46 °C

tahun 2016 merupakan tahun terpanas dengan nilai anomali sebesar 0.8°C sepanjang periode pengamatan. Sedangkan tahun 2019 sendiri menempati urutan kedua dengan anomali sebesar 0.58°C, dan tahun 2015 di peringkat ketiga dengan anomali 0.5°C.
di kota ane hujannya terjadwal 3 hari sekali
Suhu bumi akan naik terus secara natural, suhu tahun 1970 lebih dingin dari suhu sekarang, bukan karena global warming, karena pengaruh suhu antar planet, suhu bumi bisa juga turun karena solar minimum/panas matahari menurun, seperti di tahun2 kedepan prediksinya, sekarang bumi mendingin, suhu laut dingin, makanya sulit turun hujan karena laut kurang penguapan dan kering, suhu bumi=suhu dipengaruhi antar planet + solar maksimum atau minimum yang mempengaruhi sinar kosmik, ketika solar minimum maka sinar kosmik dan pembentukan awan meningkat dan atau sebaliknya, dipengaruhi juga oleh co2 yg sedikit

profile-picture
neopolite memberi reputasi
pindah k Iran aja yuk
emoticon-Leh Uga .. tenang selama di marih masih ada gabener lasa pleciden ... semuanya akan di ajak berkomunikasi air banjir aja nurut apalagi ini hanya cuaca ...
Bener nih, kemarin kaget banget keluar dari kantor jam Setengah 6 sore tapi hawanya kaya jam 1 siang.
Balasan post isamovich
Gue rasa bener nih komen, gak jelas. Sekarang² ini. Lu rekayasa alam, jangan salah alam fight back
segala macam krisis kok kayaknya ada di Indonesia ya?
Balasan post kingoftki
anjrit wkaokwao
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Balasan post isamovich
Quote:

Quote:



Gw setuju banget.
Manusia jangan pernah PLAYING GOD.
Modifikasi cuaca adalah salah satu contoh playing god.
Cuaca yang gak menentu murni karena mencari equilibrium baru.
Jangan malah diusik karena gak mau kebanjiran.
emoticon-Hammer2

Gak mau kebanjiran harusnya melebarkan sungai, menambah ruang hijau, mengeruk dan membersihkan kali, selokan, sungai dan waduk.
Bukan tambah merusak alam.
emoticon-Najis
Diubah oleh coldblacksnow
cuma ada 2 musim panas dan ujan aja masih manja , motor aja msh ada yg gk pnya jas ujan , bingung gw .
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di