CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Telusuri Petak Sembilan Menjelang Imlek
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d622788b3cb16bc110174/telusuri-petak-sembilan-menjelang-imlek

Telusuri Petak Sembilan Menjelang Imlek

Hallo Agan-agan & Sista-sista



Beberapa minggu lagi kita bakal ketemu lagi tanggal merah, dimana tanggal tersebut sebagai Tahun Baru Imlek 2571. Wah, pasti disaat tahun baru Imlek agan dan sista udah pada tau kan akan ada sesuatu hal yang bakal menarik warga dalam meramaikan tahun baru tersebut. Hayo apahhhhh???

Yups bener banget, istilah Angpao dan Barongsai sudah pasti akan menjadi trending topic social media manapun.

Nah, kali ini ane sebagai nubi yang baik hati dan tidak sombong tidak ingin menceritakan tentang angpao atau barongsai karena ane tau agan & sista udah pada paham deh kalo masalah bagi-bagi angpao.

Di moment menjelang tahun baru Imlek ini ane lebih ingin mengulas tentang satu tempat yang mungkin bersejarah bagi warga Tionghoa khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta. Banyak tempat-tempat bersejarah warga Tionghoa di Jakarta, tetapi yang ingin ane mau ulas tentang "Petak Sembilan" dikawasan Glodok Jakarta Barat.

Kemaren sabtu tanggal 11 Januari 2019, ane langsung meluncur ke Petak Sembilan karena ane penasaran banget ingin melihat suasana menjelang Imlek di lokasi tersebut. Dan pada saat ane masuk dari jalan Gajah Mada, ternyata di pinggir-pinggir jalan sampai masuk ke pasar Petak Sembilan, sudah banyak para pedagang menjajakan makanan khas Imlek dan seragam-seragam Imlek dengan nuansa Merah. Macet dan padat sudah pasti, tapi ane senang banget karena bisa melihat saudara-saudara kita dari warga Tionghoa bisa menikmati moment menjelang Imlek dengan semangat dan bahagia, seperti ane sebagai umat Muslim bisa merayakan dan menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri .

Yuk, kita ulas satu demi satu tentang Petak Sembilan

Quote:

Quote:




Quote:


Nah, demikian thread ane tentang Petak Sembilan semoga bisa bermanfaat buat agan dan sista untuk menikmati liburan Tahun Baru Imlek nanti
emoticon-Ngacir2


Jangan Lupa Gan...
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Baca juga thread ane :

Lokasi Unik di Film Perempuan Tanah Jahanam
Mari Cek Gan, 11 Kalender di Belahan Dunia


Telusuri Petak Sembilan Menjelang Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bang.ip
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
reservasi pertamax doeluo akhh siapa tau bisa kesana
Lihat 1 balasan
Kopi Tak Kie dan Pantjoran Tea House spot wajib!
Lihat 1 balasan
bagus banget gan, besok ane ke sana deh

emoticon-Ngacir
profile-picture
agusn6778 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Keren gans tempatnya emoticon-Recommended Seller
Lihat 1 balasan
Balasan post awalpermata
siap gan
Balasan post kaksus10
kayanya sering kesana ya gan
Balasan post buruhrokok
kabarin gan kalo kesini, biar ane temenin emoticon-Goyang
Balasan post kaget
Kalo agan di jakarta, wajib kesini, betah dan ngga mau balik
Bakmi amoy sepertinya menggoda emoticon-Genit:
Lihat 1 balasan
gong xi fat chai

minta angpao TS yaaa
Lihat 1 balasan
Balasan post Gresta
silahkan dicoba gan, kalo perlu petunjuk jalan, ane siap kok Pak RL emoticon-Wowcantik
Balasan post SimpleM81378523
gong xi gong xi Gan...

Wah ane masih kecil gan, jadi belum terima angpao,,gimana klo ane kasih cendol gan heee



Imlek vibes ceritanya
*trang trang trang trangtrangtrang*
Lihat 1 balasan
Persiapan menjelang Imlek :
- Beli baju baru ❌
- Beli Ornamen Imlek ❌
- Beli daging dan segala macem makanan ❌
- Beli Beer dan minuman beralkohol ✅

Take a beer🍻
Lihat 1 balasan
Balasan post kunyit
Iya Gan, tinggal 2 minggu lagi nih
Balasan post warkopbudi
waduh persiapannya banyak ya gan, tp banyak yg di X jg, yg terakhir asiapppp tuh haaa
Telusuri Petak Sembilan Menjelang Imlek

Laksa lao hoe petak sembilan glodok


Lihat 1 balasan
Terimakasih petak sembilan karena mu bisa makan permen jeruk sama permen susu panda lagi.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di