CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d5f66facb9564d4549591/kebiasaan-sepele-yang-berbahaya-bagi-tubuh-nomor-2-paling-sering-dilakukan

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan
Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Hai, Gansis!

Kembali lagi di thread ane. Kali ini, ane akan membahas seputar kesehatan.

Semua orang mendambakan tubuh yang sehat. Namun, kebanyakan belum menyadari salah satu kebiasaan sepele ini berdampak besar terhadap kesehatan kita. Adakah yang tahu kebiasaan apa saja itu? Daripada Gansis penasaran, mending simak penjelasan di bawah ini.

5 kebiasaan sepele yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh baik jangka pendek maupun jangka panjang yaitu :
1. Menahan Bersin

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Menahan bersin merupakan kebiasaan di tempat ramai untuk menghormati orang lain. Namun, menahan bersin adalah salah satu kebiasaan buruk yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Kenapa demikian?

Bersin, dapat menyebarkan kuman dengan cepat. Dalam sekali bersin kita dapat menyebarkan kuman 100 ribu dengan kecepatan 170 km/jam. Apabila kita menahan bersin, kondisi ini dapat berdampak memar dan memecahkan pembuluh darah di bagian putih mata atau iris. Selain itu, berisiko gangguan pendengaran atau vertigo karena tekanan udara masuk ke telinga dan dapat memecahkan gendang telinga.

2. Memakai Parfum

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Memakai parfum bagi kaum milenial adalah suatu kebutuhan agar tubuh tetap wangi dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Memakai parfum bukan hanya di lakukan oleh wanita saja, tetapi pria pun banyak yang menggunakannya.

Namun, di balik keharuman itu terdapat dampak yang berbahaya.
Dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan phthalates dapat menyebabkan diabetes dan menaikkan berat badan. Wanita pengguna parfum memiliki tingkat MEP tinggi sehingga berisiko terkena kanker payudara.

Seorang ahli biologi di North Carolina State University mengungkapkan bahwa parfum bisa membuat seseorang menjadi alergi, bersin-bersin, dan sakit kepala.

3. Begadang

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Begadang sering dilakukan oleh anak muda zaman sekarang. Mereka menganggap begadang merupakan salah satu tren anak muda. Jika tidak begadang, mereka akan di kucilkan oleh teman-temannya.

Perlu Gansis ketahui, saat tidur, tubuh akan meregenerasi dan menambah sel sehingga ketika bangun, kita akan merasa lebih segar dan sehat.

Tubuh orang yang suka begadang lebih rentan sakit dan berisiko terkena penyakit jantung, kulit lebih tua, dan resiko terkena diabetes.

4. Merendam Kantung Teh Lebih dari 2 menit

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Minum teh adalah kebiasaan orang Indonesiasebagai teman mengobrol. Kebanyakan dari kita, memakai teh celup agar lebih praktis. Namun, teh celup dapat membahayakan tubuh jika pemakaiannya tidak sesuai aturan. Teh celup hanya dapat di rendam selama 2 menit karena dapat membuang kandungan sehat yang terdapat di dalamnya. Selain itu, apabila teh terlalu kental dapat membahayakan ginjal karena bekerja lebih keras dalam proses filtrasi.

5. Tidak Mencuci Tangan setelah Transaksi di ATM

Kebiasaan Sepele Yang Berbahaya Bagi Tubuh Nomor 2 Paling Sering Dilakukan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa mesin ATM lebih kotor dari toilet. Kenapa? Mesin ATM digunakan untuk transaksi oleh ribuan orang yang pastinya belum mencuci tangan. Selain itu, jarang dibersihkan oleh petugas dan mungkin mereka hanya membersihkan dalamnya saja saat melakukan transaksi.

Nah, itu penjelasan 5 kebiasaan yang dapat berbahaya bagi tubuh. Bagaimana Gansis, setelah membaca penjelasan di atas? Masih akan melakukan begadang lagi? Dan, aktivitas mana yang paling sering Gansis lakukan di atas? Langsung tulis saja jawabannya di papan komentar.


Sumber : opini pribadi
Referensi : Halodoc, Alodokter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arisentris. dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Irhasaf
Halaman 1 dari 10
hal sepele yang menjadi penyakit berbahaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan embunsuci memberi reputasi
lagian bersin kenapa harus ditahan sih gan, emang ga pusing emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notagoodman dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ada aja sebagian gan yang kaya gitu
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan embunsuci memberi reputasi
pake parfum berbahaya bree?

begadang ini agak susah bagi penderita insomnia bree
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


iya gan soalnya dalam parfum itu terdapat 10 racun, kalo insomnia susah juga gan
profile-picture
profile-picture
sinkaa dan Ninaahmad memberi reputasi
Lihat 1 balasan
duhh gimana dong kalau nggak pakai parfum rasanya kurang pede
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
klo teh tubruk gmn tuh gan?
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
nahan buang angin, juga ngga baik buat kesehatan 🙈🙈
profile-picture
profile-picture
mirhamh dan Ninaahmad memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tambah ganemoticon-Request

kebiasaan nyampah sembarangan padahal ada tong sampahemoticon-Leh Uga

kentut di keramaian tapi ga ngaku
profile-picture
profile-picture
mirhamh dan Ninaahmad memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Balasan post Irhasaf
lah pake parfum kan ga minum gan??
lagian budaya pake parfum dah lama.. apa ada bukti yg sakit gara2 parfum?
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Quote:


kalo ingin memakai parfum terus usahain jangan pakai yang isi ulang karena kandungan racunnya lebih banyak, dan ketika pakai jangan di ketiak karena dapat menimbulkan iritasi, jadi memakainya di bagian yang cepet panas walau sedikit akan lebih tahan lma karena cepat menguap
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


sama aja jangan terlalu kental karena dapat membuat ginjal bekerja keras jika terlalu kental
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


iya apalagi ini karena membuang angin salah satu membuang racun yang ada dalam tubuh
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan fitrijunita memberi reputasi
Quote:


siap gan
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


pastinya ada namun kita tidak menyadarinya saja soalnya efeknya bisa saja jangka pendek maupun jangka panjang
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
nahan kentut ngak di masukin gan emoticon-Betty
Waah ane insomn
profile-picture
profile-picture
bangjuned86 dan Ninaahmad memberi reputasi
ane masih sering ngelakuin hal2 di atas gan, abis udah kayak kebiasaan umum sih. kalau mau berhenti harus dimulai nih biar segera terbiasa dengan kebiasaan yg lebih sehat
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


engga kepikiran gan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di