CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo dan Prajurit TNI, Merangkul untuk Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d4d768d94d03fb8458a4a/prabowo-dan-prajurit-tni-merangkul-untuk-indonesia

Prabowo dan Prajurit TNI, Merangkul untuk Indonesia

Prabowo dan Prajurit TNI, Merangkul untuk Indonesia
Prabowo Subianto dan Keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI), baik TNI aktif, pensiunan maupun PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan adalah satu rumpun perjuangan dalam kaitannya menyoal ke-Indonesia-an.

Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan punya andil besar di lingkungan TNI.

Meskipun tengah beredar kabar adanya dugaan korupsi di perusahaan plat merah yakni PT Asabri. Dugaan korupsi kurang lebih bernilai 10 triliun itu tentu menjadi kabar tak baik bagi TNI.

Kementerian Pertahanan sendiri belum banyak berbicara mengenai kasus tersebut karena masih menunggu proses audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tapi yang pasti, kasus ini perlu diusut berdasarkan hukum yang berlaku.

Bagaimanapun, asset triliunan dari PT Asabri merupakan potongan gaji sebesar 4,75 persen dari prajurit TNI setiap bulannya. Sehingga kasus seperti ini tentunya juga merugikan para prajurit.

Mendengar kabar tersebut, Prabowo Subianto diketahui kecewa tapi masih bersikap bijak. Dia tidak ingin prajurut TNI terjebak dalam kasus tersebut. Layaknya peran seorang ayah ke anak, Prabowo mendukung pihak terkait agar bisa diselesaikan secara arif.

Meskipun secara hirarkis PT Asabri dibawah Kementerian BUMN. Namun, Prabowo merasa menjadi bagian penting untuk mendampingi para matra.

Sebagai Menteri Pertahanan yang banyak terlibat dengan prajurit TNI, dia juga mencoba untuk menenangkan keluarga besar TNI. Saat ini, Prabowo juga tengah mempelajari kasus tersebut dari hasil audit BPK.

Prabowo bak seorang ayah bagi para prajurit TNI saat mereka tengah dihadapkan pada kasus di PT Asabri. Karena memang bukan lagi rahasia publik, kedekatan Prabowo dengan para matra layaknya kedekatan orang tua ke anaknya. (*)
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Mayan ya gan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
menhan kaum kadrun
Mending lah..mr 08 dikasih jabatan..pemdukunh2 pekoknya agak tiarap..emoticon-Traveller dikasih itu yah..kalau ga bener..Pecat .kaya wan aibon toa .


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di