CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Hati-hati saat menggunakan jeruk nipis/lemon untuk mengatasi jerawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d3a92f4ae2f1d974bf652/hati-hati-saat-menggunakan-jeruk-nipis-lemon-untuk-mengatasi-jerawat

Hati-hati saat menggunakan jeruk nipis/lemon untuk mengatasi jerawat

Hati-hati saat menggunakan jeruk nipis/lemon untuk mengatasi jerawat
Jeruk nipis memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, termasuk wajah. Tidak sedikit wanita di dunia menggunakan jeruk nipis/lemon sebagai masker untuk merawat wajah mereka. 

Namun, apakah jeruk nipis/lemon benar-benar bisa digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat?

Jeruk nipis memiliki kandungan zat asam alfa-hidroksi (AHA) yang bisa membantu membuka pori-pori yang tersbumbat. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki efek antibakteri yang dapat digunakan sebagai salah satu perawatan wajah untuk mengatasi jerawat. 

Perlu diketahui, individu yang memiliki wajah sensitif dan berjerawat tidak disarankan menggunakan perasan jeruk nipis/lemon karena sifatnya yang sangat asam.
Dermatologis Doris Day New York, menjelaskan kepada CNN, lemon/jeruk nipis memiliki zat kuat yang dapat membuat kulit wajah sangat sensitif terhadap cahaya.

Bagi anda yang memiliki wajah berjerawat ada baiknya di tes terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kulit wajah anda termasuk kedalam kulit yang mudah teriritasi atau tidak. Jika wajah ada mudah teriritasi, sebaiknya gunakan masker alami yang lain.
Namun, untuk anda yang memiliki wajah berjerawat tetap ingin menggunakan jeruk nipis sebaiknya beri campuran bahan alami lainnya kedalam perasan jeruk nipis. Contohnya, madu dan jeruk nipis. Madu juga dipercaya dapat mengatasi wajah berjerawat dan terdapat zat sebagai antibakteri.

Kesimpulan : Anda yang memiliki wajah berjerawat dan ingin menggunakan perasan jeruk nipis/lemon sebagai masker, ada baiknya tes di kulit wajah anda bagian dagu ataupun daerah lainnya (Oleskan air jeruk nipis sedikit saja untuk mengetahui apakah kulit wajah anda iritasi atau tidak). Jika terjadi ruam/kemerahan, sebaiknya gunakan masker alami yang ainnya seperti lidah buaya atau madu. Jika tidak ada reaksi iritasi, ada baiknya beri campuran madu untuk mencegah iritasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fildzah067
Nice info
profile-picture
fildzah067 memberi reputasi
pernah pake tampa mencobas eperti saran TS. walhasil wajah merah, kayak kebakar 😔
profile-picture
fildzah067 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post darmawati040
Kalau sudah terlanjur memakai jeruk nipis dan terjadi iritasi, segera kompres dengan air dingin atau es batu untuk mengurangi rasa perih dan kemerahan karena iritasi emoticon-Smilie
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


pake lidah buaya aja gan. Klo gak ane pernah baca susu beruang dicampur sm oatmeal bisa bgt tuh utk muka yg berjerawat. Yg alami2 emg lebih baik sih tp klo udh gak cocok gt gausah dilanjutin, kasihan kulitnya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Wah, terima kasih solusinya, Sist
Quote:


Lidah buaya biasanya ada jual di pasar atau di mana gan? Iya, tidk semua yg alami itu cocok
profile-picture
felixivan memberi reputasi
Quote:


wah klo kek gt jarang bgt ada yg jual lidah buaya. Adanya disupermarket itu pun sizenya gede per batangnya dan mehong itu pasti. Klo ane wih ttngga kebetulan pnya kadang2 minta buat dipake masker wlwpn alhamdulillah muka ane normal. Coba deh gan nanem sendiri, beli dulu deh lidah buaya yg udh agak gedean trus ditanem sendiri.. kan enak mau make masker tinggal petik
wahhh baru tau gan ane. ternyata kudu di tes dlu yak sebelumnya takut ada yang sensitif. untung ane selama ini kaga sensitipp
profile-picture
fildzah067 memberi reputasi
temen ane pernah pake jeruk nipis buat maskeran besoknya kulit mukanya pada ngelupas hiiii
profile-picture
fildzah067 memberi reputasi
Quote:


Susu beruang mahal tapi gan, susu beruang + oatmeal enakan buat di konsumsi
jujur ane juga takut sih nyoba kayak beginian soalnya kan belum tahu pasti takaran berapa yang dibutuhin sama bisa ditoleransi sama kulit wajah kita
profile-picture
fildzah067 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post tetetaetet
Iya bener gan apalagi langsung perasan jeruk nipis ya itu bener2 perih dan bisa iritasi
Quote:


Nah iyaa, jadi gabisa sembarangan kan, takutnya malah bikin kondisi kulit wajah makin parah
Quote:


Terus akhirnya pake apa? emoticon-Belo
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh felixivan
Quote:


Langsung cuci muka pakai air 😅
profile-picture
felixivan memberi reputasi
Quote:


Maksudnya buat bersihin jerawat
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Oh, gk pake apa apa, gan. Jerawat gk mau ilang juga. Pake masker spiritulina juga gk mempan. Mahal doang
profile-picture
felixivan memberi reputasi
Quote:


wkwk iya bener bgt. Klo diitung2 sih emg mahal gan, sayang kan klo cm buat masker. Tp klo emg jerawat udh meradang kek nya perlu dicoba deh gan, siapa tau ampuh. Coba dulu dirutinin make, sm gaya hidup jg patut dibenahi sih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di