CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPRD DKI Curigai Perumahan Mewah PIK Tak Kebanjiran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d0fa510d2954f9120b3eb/dprd-dki-curigai-perumahan-mewah-pik-tak-kebanjiran

DPRD DKI Curigai Perumahan Mewah PIK Tak Kebanjiran

DPRD DKI Curigai Perumahan Mewah PIK Tak Kebanjiran Kawasan perumahan elite di Jakarta Utara terendam. Foto: Dok SINDOnews


JAKARTA - Di saat wilayah lain kebanjiran, kawasan perumahan mewah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara tak terendam. Padahal, sebelumnya tiap curah hujan tinggi dan air laut pasang biasanya PIK kena imbasnya.

DPRD DKI Jakarta mencurigai ada apa dengan perumahan PIK. Mereka menduga ada keistimewaan manajeman air terhadap perumahan mewah di utara Jakarta itu. “Ada semacam perlakuan tidak sama terhadap warga Jakarta. Tentunya dilihat dari status sosial. Orang pinggiran dikalahkan, kurang lebih seperti itu,” kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiono usai meninjau Cengkareng Drain, Jakarta Barat, Senin (13/1/2020)

Dia melihat tak banjirnya kawasan PIK lebih karena perlakuan tak sama dengan warga DKI lainnya. Meskipun Mujiono mengakui banyak pompa bagus di PIK, namun dia berkeyakinan PIK semestinya kena banjir. Sebab, secanggih apapun kawasan PIK tak mungkin kawasan tersebut bebas banjir. “Secanggih apa ini PIK, didesain sedemikin rupa sampai alatnya begitu lengkap, banyak pompa bagus,” katanya.

Melihati kondisi demikian, Mujiono menegaskan perlu langkah ekstrem memberlakukan dan menangani kawasan PIK dengan wilayah Jakarta lainnya khususnya permukiman padat penduduk. Terlebih bila terbukti drainase dan pompa DKI cukup bagus, dia menyarankan Pemprov DKI harus melakukan hal serupa sehingga banjir tak terjadi di ibu kota. “DKI harus melakukan hal yang sama,” tegasnya.


SUMUR


Spoiler for BERITA LAINNYA:


Sungguh tidak berwkwk-an karna perumahan mewah tidak banjirr.. dan bisa-bisanya para anggota hewan itu bilang kalo PIK juga harusnya kebanjiraaann. TOLOL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Anjir... dri dlu jualanya si PIK ya anti banjir emoticon-Leh Uga

Knp baru dimasalahin ? Baru sadar kalah sama develop swasta macam scbd, sumarecon n bsd dalam menata kota ya ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revolutionary dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuuruuu
Lihat 2 balasan
seinget ane, ga ada kabar atau instruksi tentang kontrol ke pintu air kok.. makanya airnya blom sempet ke sono..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Keberpihakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo ga mau banjir jangan tinggal di bekas rawa atau bekas sawah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pik ga pernah banjir dari dulu
aksesnya aj yg sering lumpuh

gampar2in nih yg bikin cerita aneh2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Banjir salah, gak banjir pun salah emoticon-Frown



















































































emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
buka sitik jooss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
satu sisi mengakui kalau pompanya bagus

ya iyalah.. orang berduit semua.. "patungan" beli pompa bagus supaya gk kena banjir dah kayak patungan beli gorengan

beda sama pompa nya wan abud.. pompa banyak tp yg jalan dikit.. alasannya lg maintenance, trus musim kemarau hampir 1 tahun, ngapain aja? emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Pesan moralnya banjir harus adil dan merata..emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mau ga banjir?

Cek dulu agama pemimpin nya apa






emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pasungkoloran dan 6 lainnya memberi reputasi
Sungguh tydak adil. Harusnya seluruh Jakarta kebanjiran ya akhi jangan ada yg kering..
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
jakut banjir kemarin paling aman deh keknya
profile-picture
profile-picture
itkgid dan akumahapa.atuh memberi reputasi
Jadi bukan dipelajari kenapa biaa ngga banjir.
Tapi,harus nya ikut banjir?
Gapaham.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 8 lainnya memberi reputasi
nies, nies, lobster yukemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
whymhmf dan akumahapa.atuh memberi reputasi
Oknum DPRD macam apa ini. Bukannya memuji dan belajar dari cara PIK terhindar dari banjir, ini malah dicari kesalahannya. Komunis bener cara pikirnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 10 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
seharusnya bingung bukan PIK yang ngga banjir, kenapa muara karang dan pluit kagak banjir. kedua daerah itu langganan banjir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
lah terus maunya dapat kebanjiran, biar senasib dan sepenanggungan?? ya ogahlah...udah bayar mahal disururh kebanjiran, siapa suruh pilih pengelola kota yg bloon, PIK aja bisa diatur biar nggak kebanjiran, kenapa ditempat lain nggak bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post anggreiawan1989
Pompa nya lg diajak diskusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di