CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d01cceaab255f1104db84/mie-kenyol-anti-konyol-jangan-takut-jadi-konyol-agan-pernah-coba

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Assalamu'alaikum
Hallo Agan Sista pecinta Kuliner Nusantara, apa kabarnya hari ini?
Semoga di hari yang mendung-mendung manja ini selalu Semangat luar biasa

Jumpa kembali dengan Bunda Oya yang kali ini ingin menghadirkan resep masakan Mie Kenyol Anti Konyol
Kenapa namanya Mue kenyol karena mienya yang kenyol-kenyol
lho ... lho aneh banget namanya, mie kenyol anti konyol. Emang anti konyol kok, emangnya makan mie kenyol bakalan jadi konyol, enggak kan.


Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Mie kenyol kalau di tempat Ane biasanya ada di penjual Kluban Pecel Pinggir Jalan, di siram pakai sambal kacang wow rasanya mantaps banget Gan Sist, ada juga yang dicampur bakwan dan di siram sambal

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Selain itu, mie kenyol menjadi teman makan pecel, yang dicampur langsung terus di tambah sambal kacang, wow rasanya nendang banget Gan Sist. Harganya juga nggak mahal-mahal amat kisaran 4000-5000 saja satu porsi, murah bukan?

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Awal mula mie kenyol penampakannya, seperti ini Gan Sist, mienya bentuk bunder kaya piring, awalnya keras, cara pengolahannya direndam dulu, sampai empuk. Baru kemudian dieksekusi.

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Cara Membuat Mie Kenyol Anti Konyol

1/5 kg mie kenyol

4 lembar kool

1 buah wortel

4 lembar caisin

2 batang daun bawang dan seledri iris kasar

2 sendok makan kecap

1 buah tomat ukuran besar

bumbu yang dihaluskan adalah sebagai berikut;

6 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 buah cabe merah

6 buah cabe rawit tergantung selera pedas atau tidaknya.

4 butir kemiri

 garam, merica, gula pasir dan minyak goreng secukupnya.

Langkah untuk membuat Mie Kenyol Anti Kenyol adalah sebagai berikut;

Langkah pertama adalah panaskan wajan isi dengan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, daun bawang, seledri dan tomat hingga harum.

Ke dua kemudian tambahkan kool, wortel yang sudah diiris tipis-tipis tunggu hingga layu.

Ke tiga masukkan mie dan kecap, aduk hinggaa rata. Barulah tambahkan caisin, aduk hingga rata, dan tes rasa.
Setelah tercampur jadi satu, siap untuk disajikan, dengan pecel atau disiram sambal kacang, semuanya top markotop mantaps jiwa dah pokokny, dijamin nagih.

Nah itu dia resep Mie Kenyol anti konyol, Gan Sist pernah coba? Gimana rasanya?
Udah dulu ya resep tentang mienya, sampai jumpa di resep selanjutnya, jangan lupa rate, komen dan cendolnya ya .... salam hangat bye ... bye ...


Opini pribadi
Foto dok.pri dan google
 






profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
pagi-pagi makan mie kenyol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Nggak usah takut jadi konyol ye, enak kok
profile-picture
profile-picture
annaharry dan anna1812 memberi reputasi
Gimana suka kan? makan mie ini
profile-picture
profile-picture
annaharry dan anna1812 memberi reputasi
Sekilas mirip pasta ya, Bunemoticon-Bingung
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Apa ya, pernah makan belum😁😁🤭
profile-picture
profile-picture
annaharry dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Belum pernah, Bun. Jadi pengen nyobaemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Emang di sana nggak ada, enak kenyal-kenyal gimana gitu. pokoknya yummy bin endessss 😁😁😁🤭
profile-picture
profile-picture
annaharry dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Enggak, ane biasanya mie instanemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Akh mie instan mah udah biasaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
annaharry dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Mie ayam kalo di kampusemoticon-Maluemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Makanan favorit anak mudaemoticon-excited
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Bentuk mirip bakmie, tapi bukan 😆 Ane gak pernah lihat
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan trifatoyah memberi reputasi
sekilas kayak seblak ya?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
baru tau namanya mie kenyol, sering liat sih di tukang pecel, enaknya dimakan sama bakwan+tahu disiram sambel kacang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
mie golosor kayaknya klo disini, klo dimakan agak enyoi dan menggelosor di leher. Tuh kan jadi lapar
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan trifatoyah memberi reputasi
looks like yummi
nyam nyam
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
itu dari kerupuk yang biasanya dijual tukang pecel? gede ya..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
nyol nyol dikenyol, nyoolll...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Mienya gede-gede, anak sekarang jarang yang tahu😁😁🤭
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Quote:


Hampir, tapi enakan ini😁
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di