CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
"Linger - Cranberries" Mangantar Kepergianmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1c8a6df0bdb270f90ffb0f/quotlinger---cranberriesquot-mangantar-kepergianmu

"Linger - Cranberries" Mangantar Kepergianmu

"Linger - Cranberries" Mangantar KepergianmuSumber gambar : freepik.com


Based on true story 
Seorang pria datang di hidupku, dia sangat lucu, dia selalu mneggodaku. Tapi dia adalah adik kelasku di SMA. Saat aku kelas dua SMA dia masih kelas satu. Bayangkan saja betapa beraninya dia menggodaku sebagai kakak kelasnya. Aku seorang vokalis band SMA. Semua bermula pada saat aku habis tampil di acara pensi sekolah. Teman temanku kebanyakan adalah laki laki karena aku adalah vokalis wanita dan satu satunya. Dia bernama Adam. Gitarisku pada saat itu mengenalkan Adam pada kami semua. First Impresion, Adam bertubuh gembul, dia sangat putih bagi seukuran kulit laki laki pada umumnya. Namun dia sangat lucu dan mudah beradaptasi. Pada saat itu band kami berkesampatan kembali tampil untuk merayakan hari ulang tahun sekolah, namun gitarisku tidak bisa mengikuti acara tersebut karena harus pergi ke luar kota bersama keluarganya. Jadilah Adam sebagai cadangan yang di perkenalkan kepada kami semua. 

Dari situ awal mula kedekatanku dengan Adam. Bermula sering BBM an, latihan bersama hingga akhirnya nongkrong bersama. Aku juga merasa nyaman, dengan usia yang terpaut satu tahun di bawahku namun dia sangat pengertian.  Lalu acara ulang tahun sekolah pun berlangsung, kami tampil maksimal. Seusai acara tiba tiba adam menghampiri aku dan mengajakku ke taman sekolah. Aku kaget dan senang tiba tiba adam menyatakan perasaannya padaku. Namun saat itu aku memang belum begitu ada rasa dengan adam jadi aku pun menolaknya. Aku pun bilang sangat nyaman bersahabat dengannya. Dia tertawa dan hanya bilang "oke kita jalani aja kayak gini dulu sampe kamu ada feel sama aku.." aku hanya tertawa. Buset ni anak sok dewasa banget.

Pertemanan kami berlangsung sampai akhirnya aku naik kelas 3 SMA dan sudah akhir semester. Selama satu tahun terakhir aku berjalan bersama Adam, have fun bersama dan nge band bersama di luar sekolah. Antar jemput pun menjadi rutinitas setiap hari. Rumah kami memang agak jauh tapi dia senang senang saja setiap kali aku suruh menjemputku. Mama papaku pun sudah mengenal Adam, sudah akrab dengan Adam. Adam adalah sosok laki laki yang sopan, dan sangat menyenangkan. Begitupun aku. Aku mengenal orang tua adam juga dan mereka memperlakukanku dengan sangat baik.

Lalu di situ pula aku mulai merasakan nyaman dengan Adam dan mulai percaya. Dan dia pun akhirnya menyatakan kembali perasaannya kepadaku. Dan aku menerima. Tidak ada yang berbeda, hari hari kami sama seperti biasa dan sama seperti pasangan Alay lainnya. foto foto berdua dan jalan jalan. Hubungan kami berlanjut hingga aku ujian akhir kelulusan SMA. Aku berencana melanjutkan kuliah di salah satu universitas A. Dan Adam pun berjanji semangat sekolah agar bisa bersama kembali denganku di universitas A. 

Sore itu aku di rumah, sedang mendengarkaan lagu linger dari cranberries dan mengerjakan tugas tugas akhir. Adam sempat mengirimkan pesan kepadaku bahwa dia mau menjemput temannya untuk belajar kelompok. Terus aku bilang "kenapa temenmu gak bawa motor sendiri sih, kok kamu yang jemput?" dia bialng "ia dia cewe gak bisa naek motor yank..,mamanya tadi telpon ke aku soalnya". "oke deh hati hati di jalan, kabari kalo uda sampe ya yank" balasku. Namun setelah jm 17.45 ada telpon masuk dari mamanya adam. Aku pikir ada apa mamanya telpon sore sore gini. Aku angkatlah telponku lalu..
"dea..dea..Adam di rumah sakit dea" kata mamanya
"loo... bukannya lagi kerja kelompok tante... tadi dia bilangnya"
"ia.. dalam perjalanan mau jemput temennya adam kecelakaan sama bis, kritis di rumah sakit" sahut mamanya.

Sontak aku langsung loncat dari kasur dan pamit ke mamaku. Ma Adam kecelakaan aku mau ke rumah sakit. Mamaku pun kaget dan hanya berpesan hati hati. Sesampainya di rumah sakit aku melihat dia sudah terbaring di kasuh bersimbah darah, Dari kepalanya banyak darah namun dia masih membuka mata. Dia mencoba mengingat semua teman teman kelasnya. Seperti sedang mengabsen semua teman di kelasnya. Aku hanya melihatnya dari luar pintu sambil mengis. Aku tak tega melihatnya seperti itu. namun di saat terakhir dia menyebutkan namaku berulang ulang "dea..dea..dea". Tak kuasa menahan air mata mamanya Adam memelukku dengan erat. Sambil kami menunggu dokter dan perawat melakukan tindkan. Semua satu persatu keluarga Adam pun datang ke rumah sakit.

Aku menangis dan terduduk di ruang tunggu, sambil membaca doa semoga dia selamat dan sehat. NAmun hal yang ku takutkan terjadi. Dokter keluar dari ruangan dan mengatakan bahwa Adam telah tiada. Aku pun menangis sejadi jadinya. Kenapa semua begitu membingungkan aku masih tidak percaya karena 2 jam sebelum kecelakaan dia sempat mengirimiku pesan. Aku merasa Adam masih ada. Dia hanya tidur. Tidak hanya aku yang tidak percaya, semua keluarganya pun tidak percaya bahwa adam telah tiada. 

Hari itu aku pulang di antarkan kakak sepupu adam. Rencana pemakamannya pun akan di lakukan besok pagi. Sesampainya di rumah aku pun sudah tidak nafsu makan. Aku terus melihat handphoneku dan melihat foto foto kami. melihat pesan terakhir kami. Aku hanya berharap ini semua mimpi. Aku tidak tai kenapa aku benar benar terpuruk hingga mamaku menemaniku tidur malam itu. Keesokan harinya aku dan mamaku datang ke rumah adam. Air mata semalam tidak bisa terhenti. Kembali aku melihat dia yang sudah terbujur kaku dengan kain kafan putih. Aku mengantarkan kepergiannya ke pemakaman. Sambil aku terduduk di atas batu nisan adam hanya menagis dan mengelus batu nisannya. 

Sesampainya di rumah aku tetap menagis kenapa secepat ini kamu pergi meninggalkan aku adam, bukannya kamu janji akan masuk di universitas yang sama denganku. Menjemput dan mengantarku pulang sekolah. Karena kurang 4 bulan lagi aku lulus. Kamu janji mau jalan jalan beli es krim minggu depan. Mengingat ingat hal itu hatiku sakit. Aku tidak mau sekolah, Aku ijin selama 5 hari karena aku juga sakit.

Lalu aku menulis surat di halam FB mu :
Dear Adam sayangku cintaku..
Kamu kemana? kenapa kamu gak kerumahku lagi mamaku mencarimu. Aku mau curhat masalahku. Kamu kalau kerumah bawa es krim ya.. yang vanila seperti biasanya. Adam sayang kamu sudah makan kah?  mamaku bikin cumi saos hitam kesukaanmu. Sayang kamu kok gak telpon sama sms aku lagi.? Aku kangen kamu.. aku kagen pengen cubit pipimu. Sayang kamu loo janji mau masuk kampus yang sama sama aku. Kamu janji nanati mau dateng kalo upacara kelulusanku. Kamu kok gak jadi dateng terus aku giamana donk?, Mau ada acara band lagi loo sayang aku gak mau nyanyi lagi. Aku gak suka nyanyi kalo kamu gak ada. Sayang aku kangen kamu mampir gih di mimpiku aku pgn ketemu kamu pengen banget...

Aku tidak mengikhlaskan Adam pergi namun aku juga tidak bisa hanya diam terpaku karena jalanku masih panjang. Sudah 5 tahun kepergian Adam semua masih terasa dekat. Namun aku masih menutup hatiku dengan orang lain. aku belum siap untuk bersama yang lain. Aku menguatkan imanku dan terus berusaha kuat menghadapi kenyataan. Aku dan mamanya adam juga masih sering bertukar pesan. Aku akhirnya berani menyanyi kembali. dan lagu Linger dari Cranberries aku persembahkan untuk Adam. Semoga kamu tenang di sana dam.. Kami semua mencintaimu terutama Aku...
(nama tokoh di samarkan)
bantu doa untuk semua teman, keluarga yang kita cintai yang telah pergi meninggalkan kita terlebih dulu. Al Fatihah...




profile-picture
profile-picture
profile-picture
99impian dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
huhuhu sedih banget semangat terus ya mba🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
awalnya aku kira cerita sma yang menyenangkan ternyata menyedihkan🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
aku juga waktu sma pernah ditinggal meninggal mantanku dan rasanya emang sedih sekali🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tapi alhamdulillah aku sudah menemukan laki-laki yang lebih baik🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
semoga mba segera dapat pengganti yang lebih baik ya mba🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
salam untuk keluarga mba dan keluarga mas adam🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
alfatihah🙏
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
semangat neng.... emoticon-Mewek

move on lanjutkan mimpi, terpuruk cuma membuat orang hidup diantara kegelapan...........emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
emoticon-Sorry emoticon-sad menyedihkan..semangat ya mbak.e...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tetap semangat. ikhlaskan yg sudah pergi, biar istirahatnya tenang di sana
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
semangattttttt
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
jangan terlalu mencintai seseorang gan... cinta itu hanya fantasi emoticon-Cool
Diubah oleh lenonfloyd
my deep condolences..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
itu lagu kaporit ane..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ini band favorit dan ini salah satu lagu favorit setelah ode to my family dan animal insting

RIP . DOLORES
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh tsimtsum
Semangat..abis lagu Linger harus ganti lagu Dreams atau Just My Imagination..biar ceria
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo ane mending denger yg "promises" ato "wake up and smell that Coffee".
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ode to my family
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lingerie lbh seksi emoticon-Wowcantik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Quote:


Sampeyan kok nyasar ning kene masbro.. emoticon-Leh Uga
BP isih adoh..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Kup4s memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di