CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1c535f8d9b173c81621111/intip-7-superfood-yang-harganya-murah-meriah-serta-mudah-didapat

Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat

Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Solusi hidup sehat yang aman di dompet

Selamat pagi, siang, sore, malam GanSis...Selamat datang di Thread Mumu(Go Health)


Pasti masih ada GanSis yang bertanya-tanya Superfood itu apa sih? Makanan yang punya kekuatan super? Betul banget! Superfood mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Sekarang, trend hidup sehat sudah menjadi kebiasaan baru masyarakat sehingga mereka berlomba-lomba untuk membagikan cerita sehat mereka.

Ada beberapa jenis Superfood yang sangat dikenal oleh masyarakat. Mulai dari chia seed, goji berry, blueberry, blackberry, anggur, kale, asparagus, oatmeal, walnuts, dan banyak lagi jenis Superfood. Tapi bahan makanan tersebut bisa disebut mahal dan bahkan tak pernah masuk ke daerah 'pedalaman'. Terus bagaimana solusi buat masyarakat 'pedalaman' agar bisa menikmati yang namanya Superfood. Bukan cuma bahan makanan yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi jenis Superfood yang murah meriah dan bahkan kandungan gizinya lebih tinggi dari mereka. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Pisang
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Siapa yang tidak tahu buah berwarna kuning yang mencolok ini? Minion saja sampai rebutan karena rasa manis yang unik dari buah yang satu ini. Yups! Betul, pisang. Dengan mineral yaitu kalium yang kadarnya cukup tinggi, Pisang dapat mencegah naiknya tekanan darah atau darah tinggi serta serat yang bermanafaat untuk menjaga pencernaan tetap sehat dan membuat kenyang lebih lama. Superfood dengan harga murah meriah.

2. Labu Kuning
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Kita mengenal labu kuning sebagai bahan untuk sayur. Di kampung Mumu, labu kuning sering diolah menjadi sayur atau sering dibuat menjadi puding. Ternyata labu kuning mempunyai kandungan beta-karoten dan alfa-karoten yang dipercaya dapat membunuh sel kanker. Tak cuma itu GanSis, biji labu kuning ternyata mempunyai kandungan vitamin E yang dapat melancarkan peredaran darah.

3. Tauge
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Siapa bilang kalau tauge cuma muncul pada makanan kaki lima, serasa jadi makanan kelas menengah kebawah ya GanSis? Tapi tauge mempunyai beberapa jenis mineral yang bermanfaat seperti riboflavin, asam pantotenat, vitamin B6, thiamin, dan niacin. Dan juga kalium, zat besi, dan kalsium, serta
mengandung protein. Luar biasa kan GanSis? Masih mau bilang tauge itu makanan rakyat miskin? Jadi tak usah gengsi buat makan tauge.

4. Tomat
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
GanSis pengen punya kulit yang mulus, bebas noda hitam, serta cerah alami? Tomat bisa menjadi solusi yang enak dan ampuh. Kandungan likopen dari tomat yang dapat menutrisi kulit sehingga menjadi sehat dan bebas kusam. Ternyata likopen hanya ditemukan di tomat loh GanSis.

5. Bayam
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Mau tahu rahasia mengapa Popeye punya otot yang kuat serta stamina yang luar biasa besar? Karena dia suka makan bayam. Cuma kartun doang? Eits! Ada pembuktiannya loh. Bayam mempunyai kadungan vitamin K yang tinggi sehingga pembentukan darah bisa berjalan normal serta membantu pembentukan tulang serta otot.

6. Alpukat
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Banyak yang mengira kandungan lemak pada alpukat dapat menyebabkan kolestrol serta mengganggu sirkulasi tubuh. Tapi jangan salah, alpukat mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung serta membantu penyerapan nutrisi pada tubuh. Ngemil enak bebas gemuk.

7. Kunyit
Intip, 7 Superfood yang Harganya Murah Meriah serta Mudah Didapat
Kunyit? Nasi kuning? Memang benar rempah yang satu ini banyak digunakan dalam campuran bahan makanan. Membuat rasa dan tampilan masakan menjadi enak serta eye catcing. Ternyata kunyit dapat membantu melancarkan aliran darah. Sehingga sirkulasi tubuh GanSis jadi normal serta bebas sakit.

Sebagai kesimpulan, mengkomsumsi makanan sehat tak selamanya harus yang mahal-mahal. Serta tak usah berlomba-lomba untuk pamer tren sehat di platform media sosial. Apapun yang dikonsumsi, selama mempunyai manfaat serta tidak berlebihan, pasti akan membuat tubuh menjadi sehat.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk sadar untuk mulai menjalankan pola hidup sehat.

Sekian

Musawwir Bahar

Sumber Referensi:
www.combiphar.com
www.idntimes.com
https://m.merdeka.com

Sumber Gambar:
Pinterest
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan Ninaahmad memberi reputasi
Diubah oleh mumugo

PROMOSI

profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Pisang number one
dibalik superfood yg mehong harganya pd nyatanya. Ada jg yg murah2 dan banyak bgt ditemuin dipasar2 sekitar. Macem pisang, bayem, toge, labu, alpukat gt mah gmpng bgt didpt gan. Dan ane jd makin demen disamping karna murah ternyata jg bisa menutupi nutrisi yg bisa ddpt dr superfood ya
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
kembali makan yang alami
wah ini sih udah sering ditemuin sehari-hari tapi kadang kita nggak ngeh aja nutrisinya. harus dirutinkan nih buat konsumsi makanan2 ini
pisang murah terus banyak lagi, lumayan enak buat cemilan
alpuket paling favorit gaann


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di