CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1c4e59f0bdb277c22a8de6/4-film-korea-yang-bikin-nangis-bombay-ada-yang-pernah-kamu-tonton

4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?

4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?
sumber : JTBC

Nggak cuma drama, Korea juga punya film dengan kualitas cerita yang luar biasa bagus. Nggak jarang beberapa film sukses ngebuat penonton ikut terhanyut dan merasakan ceritanya, termasuk ane. Apalagi kalau filmnya menceritakan realita kehidupan yang sedih, bisa abis tisu berkotak-kotak ane gan.

Diantara beberapa film Korea yang pernah ane tonton ada sekitar 4 yang menurut ane jalan ceritanya tuh bikin mau nangis tapi tetep lanjut karena pengen lihat endingnya. Biasanya kalau ane nonton drama dan ane tahu akhirnya sad ane langsung skip. Kalau film gak tega mau skip.

Nih 4 film yang menurut ane ada bawangnya, alias ceritanya bikin pengen nangis

4. I Can Speak

4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?
sumber : Korea Iiya

Dibintangi aktri senior Na Moon Hee dan oppa tampan Lee Je-Hoon, film yang dirilis pada 2017 ini sukses membolak-balikkan hati ane. Awal cerita, ane pikir ini komedi gitu, karena ane bisa ketawa lihat kelakuan nenek Na Ok Bun yang cerewet abis. Trus kelucuan juga terjadi pas Na Ok Bun mengejar Park Min-Jae (Lee Je-Hoon) buat minta diajarin bahasa Inggris.

Awalnya, sih oppa PNS Park Min-Jae kayak ogah-ogahan gitu, tapi akhirnya tetep diajarin si neneknya. Nah pas menjelang akhir film semua komedi yang bikin ane ketawa hilang. Ane malah sedih, soalnya nenek Na Ok Bun ini ternyata korban dari comfort woman jaman Jepang. Ituloh kasus dimana para tentara Jepang dulu menggunakan para wanita Korea untuk menjadi pemuas nafsu mereka saat perang.

Si nenek ini ternyata belajar bahasa Inggris biar bisa membeberkan pengalaman pahitnya ke dunia, soalnya temennya yang sesama comfort woman juga udah pikun jadi gak bisa ngomong. Sayangnya meski si nenek berhasil mengungkapkan semuanya di persidangan, pemerintah Jepangnya gak mau minta maaf. sedih.

3. A Long Visit Mom
4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?
sumber : Asian Wiki
Ini adalah film yang tiba-tiba bikin ane inget pulang, rumah dan mama. Dibintangi Park Jin-Hee sebagai Ji Suk dan Kim Hae Sook sebagai ibunya, film a long visit mom yang dirilis pas 2010 ini ngebuat ane nangis dan ngabisin tisu.

Jadi ceritanya, mbak Ji Suk ini dari keluarga yang tingal di desa, bapaknya cuma supir dan ibunya ibu rumah tangga. Meski gitu, mbaknya punya mimpi besar pengen sekolah di kota dan berkarier. Dengan dukungan ibunya yang penuh luar biasa, mbaknya berhasil sekolah di kota dan dapat beasiswa karena doi pinter.

Tahu gak gan, scene paling bikin ane nangis adalah saat ibunya bela-belain selalu nawar harga kalau beli sayur biar dapat lebih murah, soalnya uang sisanya mau ditabung buat Ji Suk. Dan pas Ji Suk kuliah doi dibawain uang recehan banyak banget dari hasil nabung ibunya itu. Uang itu yang menolong biaya makan Ji Suk pas kuliah.

Setelah kuliah, Ji Suk berhasil dapat kerja dan juga pacar. Pas mau nikah, calon mertuan Ji Suk tuh gak setuju gitu, tapi ibunya berjuang rela ngrendahin diri demi anaknya. Trus Ji Suk hidup berumah tangga, punya anak juga tapi jarang pulang.

Sebenernya Ji Suk punya adik, tapi adiknya kayak jadi tentara gitu, sementara hubungan ayah dan ibunya emang kurang harmonis. Ada satu titik dimana ayah Ji Suk meninggal dan doi sedih, soalnya meski ayahnya dingin tapi sebenarnya ayahnya tuh peduli.

Setelah bapaknya, Ji Suk ternyata juga bakalan ninggalin ibunya karena penyakit. Sebelum meninggal dia mengunjungi ibunya, diajak beli banyak barang dan membahagiakan ibunya buat terakhir kalinya. Setelah itu Ji Suk meninggal karena penyakit di bagian pencernaannya. Ibunya, tuh kayak kehilangan nyawa gitu gan, gak punya gairah hidup dan nunggu kapan bisa ketemu anaknya. Ibunya sesayang itu emang.

2. Wedding Dress

4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?
sumber : Asian Wiki

Wedding dress ini juga jadi film menyedihkan yang pernah ane tonton. Dirilis pada 2010, wedding dress ini dibintangi Song Yoon Ah sebagai Seo Go-Eun dan Kim Hyang Gi Sebagai Jang So Ra. Hyang Gi disini imut banget.

Wedding dress menceritakan tentang seorang single mom yang punya profesi sebagai desainer. Sayangnya dia gak punya banyak waktu buat hidup bareng anaknya. Sebelum meninggal dia pengen membuat sebuah gaun pernikahan yang indah untuk anaknya.

Setelah keadaannya makin parah, anaknya nyoba buat menuhin keinginan ibunya satu demi satu. Film ini bener-bener menyuguhkan hubungan ibu-anak yang bikin terenyuh. Paling pengen mewek tuh pas akhirnya Sora besar dan pakai gaun pernikahan di akhir film.

1. Miracle in Cell No.7

4 Film Korea yang Bikin Nangis Bombay, Ada yang Pernah Kamu Tonton?
sumber : style.id

Dirilis 2013, Film yang dibintangi Ryu Seung Ryong ini bikin air mata meluber. Ceritanya, Ryu berperan sebagai Lee Yong-Gu, pria dengan keterbelakangan mental yang hidup bersama putrinya, Ye Sung yang diperanin Kal So-Won. Meski punya sikap yang berbeda, Lee Yong Gu ini baik dan bisa bekerja, namun sebuah tragedi merusak kehidupan mereka.

Lee Yong Gu dituduh membunuh dan memperkosa anak kecil, ia pun dijebloskan ke penjara. Awalnya dia sempat mendapatkan kekerasan tapi akhirnya para napi malah bekerja sama biar Lee bisa ketemu ama putrinya, Ye Sung. Ye Sung malah ikut tinggal dalam sel dan beragam kejadian lucu pun terjadi.

Tapi, semua hancur saat akhirnya Lee dijatuhi hukuman mati. Doi ngaku bersalah soalnya diancem ama bapak korban yang polisi. Padahal ye gan, anaknya tuh meninggal karena kepeleset dan kebetulan Lee tuh lagi jalan bareng di belakang anaknya. Tapi si bapak gengsi ngakuinnya dan milih mengeksekusi Lee.

Ye Sung gimana nasibnya? anak kecil itu akhirnya diangkat anak oleh polisi yang nanganin kasus Lee, pas besar, Ye Sung jadi pengacara. Dia membuka lagi kasus itu dan membersihkan nama bapaknya.

Nah, ada nggak nih dari 4 film sedih itu yang pernah agan dan sista tonton? komen buat berbagi cerita ya gan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol







profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
miracle in cell no 7 sama wedding dress
film yang bikin ane nggak tahan buat nangis bombai...
sedih banget ceritanya...
terus ada lagi, ane lupa sih judule, sama-sama menyedihkan gitu ceritanya
film e tentang narapidana wanita gitu, ada si embak yang di penjara pas hamil, nglairin dipenjara juga, akhire anaknya di adop gitu..sedih banget pokok e ceritanya tu
a moment to remember kagak masuk? emoticon-Bingung
Quote:


Kita sama emoticon-Shakehand2 kalau yang film narapidana wanita itu judulnya harmony bukan gan? Kayaknya dulu pernah denger dari temen ane
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Quote:


Wah ane gak nonton yang itu, nanti ane coba lah gan cari cari. Thanks infonya gan
Hello ghost gan, genre komedi sih tapi bikin nangis endingnya gan
Eemoticon-Turut Berduka
Quote:


Ah iya gan bener..judulnya harmony
Keren tu film
Macem perjuangan banget buat membuktiin kalo narapidana juga bisa punya bakat
Tapi sayange masih di diskriminasi sih saat ada yang nggak beres, mereka yang pertama dituduh gegara seorang narapidana...
Ceritanya bagus gan... Bikin mewek juga
baru pernah nonton wedding dress sama miracle in cell sih ,bagus banget sampe ga sadar airmata netes sendiriemoticon-Sorry

terus ada lagi tuh film sedih yang ane tonton, judulnya my annoying brothers, one day sama my brilliant life emoticon-Jempol
Dijamin gan bakalan ngeluarin air mata
Quote:


Wah...thanks infonya gan nanti ane coba tonton
Quote:


Huhuhu emang yang ceritanya gini tuh always bikin mewek ya gan emoticon-Sorry
Quote:


Ane juga gan....yg miracle malah gak berhenti nangisnya padahal udah end filmnya dri brapa menit lalu pas nonton..

Wah recomendnya bisa dicoba nih gan pas lagi pengen nangis... thanks gan
profile-picture
archangela13 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di