CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1c48d228c9910362788394/6-tanda-bahwa-anda-akan-berhasil-dalam-kehidupan-buruan-dicek

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!

Segala sesuatu pasti memilik tanda-tanda yang menunjukan hal tersebut akan terjadi, tak terkecuali kesuksesan dalam hidup. Dalam makna luas, kesuksesan memiliki banyak makna yang beragam, tergantung dari perspektif mana kita menyimpulkannya. Namun dalam asumsi masyarakat pada umumnya, kesuksesan dalam hidup merupakan sebuah keberhasilan dalam berkeluarga, bebas secara finansial dan memiliki kesehatan yang baik.

Di thread kali ini, @malaikatrindu akan memberikan 6 tanda bahwa Anda akan berhasil dalam kehidupan ini. Apa saja tanda tersebut? Yuk, simak satu-persatu!

1. Mengetahui Apa yang Anda Inginkan

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
Foto: cef.org.au

Tanda pertama ini menjadi dasar paling penting untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Bagaimana tidak, apa yang harus dituju dan perjuangkan jika keinginan tersebut saja Anda belum tahu. Seseorang yang akan sukses dalam hidupnya pasti tahu apa yang dirinya inginkan dan langkah apa yang mesti dilaksanakan untuk meraihnya. Misalnya, Anda ingin menjadi seorang pengusaha teknologi terkemuka. Maka, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mempelajari manajemen bisnis tersebut dan bagaimana cara merebut pasarnya.


2. Tidak Peduli Apa yang Orang Lain Katakan

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
Foto: NIH

Orang yang sukses adalah mereka yang tak menghiraukan perkataan orang lain, khususnya yang keluar dari mulut para pecundang. Ketika Anda memiliki sebuah ide cemerlang atau gebrakan luar biasa, pasti tak sedikit orang yang akan meremehkan bahkan menghujat. Anda tak perlu mendengarkan makna kesuksesan dari mereka yang belum sukses. Namun, tanda ini bukan berarti menunjukan jika Anda adalah seorang yang sombong dengan mengabaikan nasihat dan masukan positif. Yang harus Anda lakukan adalah menyaring siapa yang pantas didengarkan dan siapa yang dibiarkan menggonggong.


3. Belajar dari Kegagalan

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
Foto: thebestcolleges

Ketika Anda pertama kali memasak sebuah sup dan hasilnya terlalu asin karena memasukan tiga sendok garam, pasti saat membuat sup yang kedua kalinya Anda akan memasukan garam lebih sedikit karena sebelumnya pernah gagal. Nah, hal ini berlaku juga dalam kehidupan Anda yang lebih luas. Akan tetapi, banyak orang sering mengulangi kesalahan yang sama atau menyerah saat kegagalan pertama menerjang. Tanda orang yang akan sukses dalam kehidupan adalah mereka yang menjadikan kegagalan sebagai sebuah pelajaran dan guru dalam melangkah di masa mendatang agar memperoleh yang lebih baik.


4. Bisa Mengatakan Tidak Pada Hal yang Bukan Prioritas

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
Foto: Inc.com

Ketika Anda tengah fokus belajar untuk persiapan tes masuk universitas, lalu datang teman mengajak hangout di kafe. Jika tahu prioritas, Anda akan menolak tawaran tersebut. Apalagi jika tes tersebut memang sudah sangat mepet. Tentu Anda tidak ingin, bukan, menggadaikan kesemapatan masuk universitas ternama hanya dengan kesenangan sesaat?


5. Mengacuhkan Drama

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
Foto: Quora

Hidup pasti penuh dengan drama. Meski kita bukan orang yang gemar bersandiwara, namun selalu saja ada yang menciptakannya dan kita terseret ke dalam drama orang tersebut. Apalagi jika Anda sudah mulai berhasil dalam mengerjakan sesuatu. Pasti akan ada pembenci yang mengomentari dan membuat masalah dengan Anda.

Orang sukses akan mengacuhkan drama dan segala omong kosong karena dia tahu waktu begitu singkat, tenaga yang dia miliki harus dicurahkan pada impiannya dan pikirannya fokus membidik target dengan langkah-langkah yang efisien. Jadi, jika ingin sukses, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengacuhkan drama.


6. Bekerja Sesuai Passion

6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!
Foto: Passion Maps

Seseorang yang bekerja sesuai passion dengan mereka yang tidak, tentu akan memiliki hasil dan proses yang berbeda. Bahkan, sangat berbeda. Hal ini dikarenakan melakukan aktivitas yang sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, ditambah Anda juga menyukainya, akan menciptakan sesuatu yang spektakuler. Kerja belasan jam selama seminggu penuh pun tidak akan terasa.

Hal ini berbeda dengan mereka yang tidak bekerja sesuai passion. Dari senin sampai jumat, mereka menunggu hari sabtu & minggu. Ketika akhir pekan telah tiba, mereka malah stress karena sebentar lagi hari senin. Di tempat kerja selalu suntuk. Bisnis yang dijalani asal-asalan. Bahkan, sering bolos dan mengacuhkan tanggung jawab.


Itulah 6 tanda bahwa Anda akan menjadi orang sukses dalan kehidupan menurut @malaikatrindu. Jadi, untuk meraih kesuksesan, kita harus melakukan pola menuju ke sana dan menghindari berbagai hal yang menghambat kesuksesan tersebut. Salam inspirasi. Semoga bermanfaat.

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Opini pribadi
Keterangan foto utama: Andrespira.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Angel semoga bermanfaaaaaat emoticon-Angel
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
kok ane belum berhasil-berhasil ya
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Bener banget sih, sayangnya ane masih belum bisa ngelewatin poin nomor dua nih. Masih sering ketrigger omongan orang, mungkin itu kali ya yang akhirnya ngehambat
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmmm ya sudahlahhh
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
ane juga belom bisa merasa berhasil atas apa yang ane capai gan emoticon-Sorry
Kadang sempet putus asa berkali2 , karena ditambah point 2 itu jadi bikin tambah down rasanya
Yang penting jangan lama lamalah putus asanya, harus kembali bangkit lagi emoticon-Jempol
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Quote:


gak jg kok gan. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ane jg gt skrg msh belom bisa mengabaikan omongan org. Tp klo kita menyikapinya dg positif misalkan mnjdkan komentar2 org itu jd motivasi utk kita kan justru malah bagus gan. Jd gak melulu dg omongan org trus usaha kita jd kacau, bukan begitu jg
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane kok gak begitu setuju sm poin ke 6 ya. mnrt ane kerja gak sesuai sm passion yg dimiliki ya gak ada masalah. karna gak semua org punya passiondan bekerja sesuai passion tsb misalnya, kek gt mah basi tau. Kadang ane justru heran. Misal nih si a udh dpt kerja di suatu prshn abis itu resign alasannya ini bukan pssion gue, abis itu kerja lg di prshn yg lain abis itu resign dg alasannya sama ini bukan passion gue. Trus passion lo tuh apa astaga .. jd klo kerja pun gak sesuai passion why not? Asalkan kita mencintai pekerjaan kita dan ikhlas ngejalaninnya kenapa engga coba. Justru kadang itu justru ladang penghasilan kita dan tmpt kita berkarya. Pdhl yg macam ini jg banyak. Urusan passion mah bisa dipake buat kerja sampingan jg bisa gan
Diubah oleh lubangkaca
Lihat 1 balasan
Quote:


ttep semangat gan..
Yang nomor 6 itu tuh
profile-picture
bangjuned86 memberi reputasi
Balasan post lubangkaca
Wah iya nih bener juga gan, jadi gimana caranya kita nyikapi itu semua sih yaa. Harus belajar lagi deh ini wkwkw
gak usah kebanyakan drama, apa perlunya aja.
wah ini bener banget sih gan. dan jangan lupa satu lagi, kuatkan niat. namanya melakukan sesuatu, harus ada niatnya.
ane sedikit-sedikit berusaha menerapkan gan. yaaa meski susah, tapi hal-hal kayak gini perlu diterapkan biar keinginannya tercapai
Quote:


Setuju gan. Soalnya ane pernah nih diremehin. Yaa akhirnya hal itu membuat ane terpacu untuk berbuat yang lebih baik lagi
Bekerja karena kebutuhan = Ironis
Quote:


Aamiin
Kalau ganti passion boleh ga, Gan?
yah smoga bisa jadi org yg sperti itu..
Nais share gan
nomor 2 asli susah banget itu -__-
pengen aja nonjok kalo denger omongan orang suremm
Quote:


betul sekali. Klo omongan org mah gak ada abisnya, mau baik buruk jg digunjing
Quote:


dan justru bikin kita makin semangat kan gan? Karna ada dorongan yg kuat utk ngebuktiin klo kita emg mampu. Btw emg klo ngurusin omongan org mah gak ada abisnya, makanya pinter2 gmn kita jadiin motivasi aja jgn mau kalah gara2 mulut org doang
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di