CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berkaca Kasus Century, Nasabah Cemaskan Pembentukan Pansus Jiwasraya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1c2141af7e93449861e79f/berkaca-kasus-century-nasabah-cemaskan-pembentukan-pansus-jiwasraya

Berkaca Kasus Century, Nasabah Cemaskan Pembentukan Pansus Jiwasraya

Berkaca Kasus Century, Nasabah Cemaskan Pembentukan Pansus Jiwasraya
JawaPos.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) saat ini mewacanakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelesaikan persoalan gagal bayar nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Namun, nasabah  Jiwasraya menolak terhadap pembentukkan Pansus tersebut karena trauma pada kasus Bank Century yang hingga kini tidak menemui kejelasan.


Salah satu nasabah Jiwasraya, Budi Setiyono menolak pembentukkan Pansus. Karena trauma dengan kasus Bank Century yang menelantarkan kepentingan nasabah, dan banyak nasabah yang tidak dibayar.

“Kita sih inginnya orientasi penyelesaian nasabah kepada pengembalian uang kita. Ini kan mau dibentuk pansus, kita malah khawatir seberapa efektif mengembalikan uang nasabah,” ujarnya saat dihubungi oleh JawaPos.com, Senin (13/1).

Pembentukkan Pansus Jiwasraya, kata dia, sudah seharusnya jajaran DPR dapat berkoordinasi dengan pemerintah dan Kejaksaan dalam mengawal upaya penyelamatan Jiwasraya. Bukan malah menjadikan kasus korupsi yang merugikan negara lebih dari Rp 13,7 triliun ini sebagai komoditas politik.

“Percuma pansusnya dibentuk, kita lihat dulu di kasus century pengembalian uang nasabah ngga sepenuhnya kembali. Ini khawatir hanya gardu politik. Apapun penanganan kasus ini jangan sampai hilang fokus. Ribut politiknya. Tapi masalah penegangan hukum ditindak,” tuturnya.

Sementara, mengenai dirinya enggan menyebutkan jumlah klaim sebagai pemegang polis nasabah Jiwasraya. Dirinya hanya meminta agar pemerintah dan Jiwasraya berkomitmen untuk mengembalikan dana nasabah secara penuh. “Kalau itu, tidak perlu disebutkan lah,” ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Kejaksaan Agung masih menyidik dugaan korupsi Jiwasraya yang terjadi pada periode 2013-2017. Untuk mengusut kasus ini, Kejaksaan Agung pun telah menggadeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendalami 5.000 transaksi yang dilakukan manajemen sejak 2009 – 2018.

Dan untuk membongkar kasus ini, jajaran Kejaksaan Agung juga telah melakukan pencekalan mulai dari: Mantan Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim; Mantan Direktur Keuangan, Hary Prasetyo; Mantan Direksi Pemasaran, De Yong Adrian; General Manager Keuangan dan Produksi Jiwasraya; Syahmirwan; Mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya, Agustin Widhiastuti; Pegawai Jiwasraya, Mohammad Rommy.

Tak hanya itu, Kejaksaan Agung juga membidik sejumlah pelaku pasar modal yakni Heru Hidayat dan Benny Tjokrosaputro yang ditengarai turut memiliki andil besar dalam kasus korupsi Jiwasraya.


sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Kalo smp jd pansus, ruwet.....
Ingat kan anggota dpr menurut gusdur itu apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa tidak diselesaikan lewat jalur hukum??
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lagian sudah ditangani sama Kejagung
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
parah ini korupsi dan bobrok manajemennya
Berkaca Kasus Century, Nasabah Cemaskan Pembentukan Pansus Jiwasraya
Portofolio terjun bebas akibat alokasi saham gorengan emoticon-Takut (S)


Bata only!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Money laundry

tipu nasabah atau konsumen sebanyak banyaknya, kena pasal pidana

tersangka money laundry itu orang orang pinter,mereka udah rencanain secara matang apa yg mereka dapet dan apa yang nereka tanggung

Salah satu bukti kuat bahwa hukum di negara ini sangat amat lemah, kerja generasi muda akan sangat berat buat reformasi selama pemerintahan masih dikuasai kaum kaum tua uzur


oya,dan rata rata tersangka money Laundry yang bebas bisa mendirikan perusahaan,salah satunya di kota B pendiri jasa travel...
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh aominesanji009
kalo ane jd nasabah dana harus kembali ya. jd mungkin pemerintah bikin solusi untuk pengembalian uang dan tetap memproses kasus korupsinya...
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Sungguh 5 tahun yang sia sia emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo century kan swasta emoticon-Ngacir
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Insolvent
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
semoga beginian bisa cepat diungkap siapa MALING yang sebenarnya
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masih bingung dengan kasus BUMN BUMN akhir akhir ini. Pertanyaannya, apakah memang tidak diawasi? OJK, PPATK, BPK, Kementerian BUMN era kemarin kemana saja? Fungsi pengawasannya kok tidak jalan ya? Semua baru terbongkar saat Erick T menjabat. Berat sekali beban beliau bersih bersih. Memang suram sekali era kemarin di bawah es bon bon

Silahkan diliat laporan keuangan jiwasraya, di tahun 2017, jiwasraya masih positif, namun di 2018 langsung ambruk. Ini seharusnya sudah mulai bisa dideteksi dan ditanggulangi oleh sistem pengawasan dari lembaga keuangan pemerintah. Pertanyaannya, fungsi pengawasannya mengapa tidak berjalan?
profile-picture
profile-picture
stygiant dan ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh juraganind0
Jangan sampe dibuat pansus dah.
Unfaedah sama sekali buat rakyat.
Duit nasabah gak balik.
Politisi tawar menawar kasus.
Kualitas DPR kan semua dah tau secetek apa.

Mending lewat jalur hukum lewat kejaksaan, kepolisian dan KPK.
Masih ada secercah harapan buat nasabah.
Meskipun kemungkinannya kecil tapi masih bisa ngarep ada hasilnya.
emoticon-Kiss
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Masa iya perusahan jasa keuangan macam jiwasaraya ngga di jamin OJK, bukanya kegunaan OJK buat menjamin uang nasabah dari masalah kaya gini ya.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
bakalan kayak century lagi neee.... ga ada ujung nya. dan ga ada yang mau disalahin
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
yaah ini mah udah keliatan lah akhirnya gimana. #sorryanepesimis emoticon-Nyepi
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
emang harus lebih hati hati lagi dalam memilih perusahaan asuransi. jangan gampang ketipu sama omongan manis sama yang nawarin, cek sendiri fakta dan data yang ada di lapangannya
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
bakalan jadi pansus masuk angin.. menguap tanpa sisa
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Tar juga nguap emoticon-Leh Uga
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
duit nasabah dibawa kabur, jaminan ga jelas.

nasabah ga percaya sama jaminan pemerintah.

kalo pada titip duit diluar jangan pada mewek yaa.

emoticon-Leh Uga

dari dulu gw bilang BUMN indonesia yang ngurus pada kagak bener, malah gw dibully sama kaskuser yang pake data pemerintah.

emoticon-Leh Uga

heran kenapa banyak kaskuser percaya sama data yang ga pernah jelas surveynya.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Ini kasus apa siemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh WarungKopi35
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di