CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Menjawab Tantangan Zaman, Suzuki Punya Motor Listrik “eReady”
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bea95facb95399d4eef50/menjawab-tantangan-zaman-suzuki-punya-motor-listrik-eready

Menjawab Tantangan Zaman, Suzuki Punya Motor Listrik “eReady”


Semenjak tahun kemaren, dunia otomotif udah mulai rame dengan penerapan teknologi listrik. Sebagian besar pabrikan otomotif mulai ambil bagian dengan menelurkan produk mereka yang berbasis tenaga listrik, termasuk pabrikan motor. 

Salah satu brand otomotif yang udah punya produk motor listrik adalah Suzuki. Pabrikan asal Jepang tersebut telah memiliki satu model sepeda motor listirk, Suzuki eReady. Sejauh ini motor yang berdesain retro ini baru dipasarkan di Taiwan.
Menjawab Tantangan Zaman, Suzuki Punya Motor Listrik “eReady”

Sekilas motor ini mengingatkan kita akan salah satu produk Suzuki yang dulu pernah masuk ke Indonesia, Suzuki Lets. Secara desain, kedua motor ini memiliki desain yang hampir sama, bedanya mungkin kalau eReady lebih terkesan retro.

Menengok ke bagian depan, Suzuki eReady memiliki LED headlight rectangular berukuran besar. Terdapat juga setang naked dengan coveer minimalis serta sepasang spion bulat yang menambah kesan retro di motor ini.

Di bagian speedometer terdapat panel full digital. Komponen ini akan memberikan banyak informasi bagi penggunannya, seperti realtime mode, kecepatan, jarak tempuh, serta kapasitas baterai.

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan dari motor ini adalah bagian belakang yang masih menggunakan taillight bohlam. Tentunya ini berbeda jauh dengan komponen penerangan yang digunakan pada bagian depan.

Di sektor kaki – kaki, terdapat suspensi depan yang udah upside – down dan single – side monoshock. Sementara ban depan dan belakang berukuran 80/100 – 10 dengan masih menggunakan sistem pengereman tromol.

Seperti beberapa merk motor listrik lainnya, eReady juga memiliki switch untuk memilih mode berkendara. Terdapat dua mode, yakni Eco dan Speed. Ada juga tombol Boost yang bisa meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Dari sisi peforma gak ada yang terlalu mencolok dari motor ini. Suzuki eReady bisa menempuh sekitar 60 kilometer dengan top speed di angka 45 km/jam. Ini bisa dicapai dalam kondisi baterai penuh. Untuk pengisian baterai sendiri, butuh sekitar 4 jam untuk pengisian sampai penuh.

Di Taiwan motor ini dijual dengan harga TWD 52.000 atau sekitar Rp 23,8 jutaan. Hmmmm...bakalan masuk ke Indonesia gak ya nih motor?



profile-picture
tokyooo memberi reputasi
mudah2an bisa masuk indo gan, bosen dgn combustion engine..emoticon-Shakehand2
tapi designnya kayak mundur beberapa tahun yang lalu emoticon-Bingung

mungkin kalo motor listrik mulai menjamur, designnya juga berubah jadi keren dan mengikuti tren
Quote:


Mungkin trend pasar sana emang clasic gitu gan, sesuai permintaan konsumenemoticon-Jempol
designnya kurang cakep yah gan, kaya terlalu feminine gitu dan terlalu polos. kaya ada yang kurang yah.. tapi semoga laris ya gan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di