CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Aku harus bagaimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1b188deaab257f695ac601/aku-harus-bagaimana

Aku harus bagaimana?

Apakah wajar kerja 12 jam/hari. Di setiap bulan pun aku tak pernah libur. Hanya pulkam saja kemarin waktu taun baru. Lelahhh.. Apakah aku harus menerimanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
kalau aku mah mendingan cari lagi..kerja kalo gak bisa refreshing untuk apa. kaya diuber-uber deadline tiap hari ...iya kalo kaya...kalo masih miskin pula sama aja booong .. minimal entuh miskin tapi harinya kaya seluas samudera entuh baru nyang namanya hidup
profile-picture
berodin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
driver ojol aja bisa pingsan gan klo terlalu lama narik penumpang
ane 12 jam juga sih, on trus selama 4 minggu

tp abis itu libur 2 minggu emoticon-Ngacir

klo ga ada libur ngapain, kerbau aja ada liburnya

kalah sama kerbau masa emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post samerin12
Betul gan.. Dari dulu gua gini gini aja . Niat untuk usaha sendiri udah ada bbrapa ke belakang. Kalo kejadian abia gajian resign . Kebutuhan perbulan nya busett
profile-picture
samerin12 memberi reputasi
Balasan post 3770372
Enak dong.. Ane mah gak libur. Cuman 2 hari doang kemaren taun baru sedihh sedihh
Balasan post samerin12
Terkadang ada uang gaada waktu, ada waktu gaada uang...
Agak gak wajar sih, kerjaan ente apa emang?
Lihat 1 balasan
Quote:


Tau apa bocil emoticon-Leh Uga
profile-picture
samerin12 memberi reputasi
jangan agan tukarkan akhirat dengan dunia yang ga seberapa, kerja sewajarnya.
Lihat 2 balasan
Balasan post kucingkampung97
Operator miling gan emoticon-Ngakak (S)
Balasan post bukhorigan
Seharusnya gitu bro.. Dunia itu emang capek hehehe.. Bolehlah istirahat nya di surga
Quote:


Apaan lagi tuh miling? emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Balasan post kucingkampung97
Mesin... Memprodak besi mentah jadi sparepart & assembly
Quote:


Keknya berat ya?
Kalau gajinya banyak mending di tabung dulu baru cari, cari dulu sampai dapat kepastian diterima baru resign
Lihat 1 balasan
Balasan post kucingkampung97
Berat banget. Megang manual.. Pegell pak. Belum percikan besi panasnya.

Ada kesempetan ane resign bro. Doain aja yg terbaik hehehe
Quote:


Gak kebayang masih manual emoticon-Belo

Amin..
Lihat 1 balasan
Cari kerjaan lain aja gan .
Kalau ente kenapa2 yang sedih keluarga ente . Bukan atasan atau rekan kerja ente
Apalagi misal kerjaan ente gajinya ga sesuai sama kerjaan
Lihat 3 balasan
Balasan post kucingkampung97
Mending usaha dagang gua mah.. Dagang dikte aja kecil2an
Balasan post kicquck
Iya gan. Abis gajian mau resign... Badan ane udh kerasa banget.
Kalo ga ada pekerjaan lain sesuai kemampuanmu, jalani saja.
Kalo yang bisa nerima cuma perusahaan itu aja, jalani saja.
Kalo sudah ada tanggungan (mis. keluarga/hutang), jalani saja.
Kalo di lingkungan sekitar sana tidak ada hal menarik (area khusus industri saja), jalani saja.
Kalo dunia sosialmu sudah pudar alias libur cuma nongkrong di kamar, jalani saja.
Kalo gajinya jauh melebihi dari mereka yang kerja 8 jam/hari (mis. 3-4 kali lipat), jalani saja.
Kalo shift 12 jam cuma sementara (mis. sebulan saja), jalani saja.

Selain alasan diatas, kamu bisa cari pekerjaan lain yang rotasi waktunya bisa seimbang antara sosial dan pekerjaan.
Atau kamu bisa nabung dan buka usaha sesuai dengan ilmu yang kamu dapat dari tempat kerja sebelumnya.

FYI, ane pernah juga kerja 12 jam dengan gaji yang luar biasa.
Tapi semua itu ABIS, buat perawatan fisik dan recovery akibat terlalu kelelahan.
Usia termakan pekerjaan, hasil pun tak sepadan. Tabungan tinggal recehan, datanglah rasa penyesalan.

Apa artinya duit banyak, jika kamu ga punya waktu untuk nikmati hasil keringat dan jalani hidup dengan layak?
Hidup layak ga cuma perut kenyang atau beli gadget terbaru aja. Jiwa/mental juga perlu diberi makan.
Rekreasi itu salah satu cara untuk ngasih makan mental, tapi sepertinya kamu ga punya waktu yang cukup untuk itu.

Jangan jual kemerdekaanmu demi material, kecuali itu jalan satu-satunya bagimu untuk bertahan hidup.
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
Diubah oleh artwing
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di