CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bronis Chocolatos, Lumer Di Mulut, Gak Nyoba Nyesel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1aed6faf7e93550c1a1e7d/bronis-chocolatos-lumer-di-mulut-gak-nyoba-nyesel

Bronis Chocolatos, Lumer Di Mulut, Gak Nyoba Nyesel

Bronis Chocolatos, Lumer Di Mulut, Gak Nyoba Nyesel

Teksturnya lembut banget, Gak nyoba nyesel!


Assalamualaikum, Wr. Wb. Semoga selalu sehat ya dimanapun berada dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Ketemu lagi sama ukhtyFit81. Semoga gak bosan yah.

Kali ini UkhtyFit81 bawa resep lagi nih, yang pastinya yang manis-manis seperti aku. Hhehe.

Lagi santai-santai enak kali yah ngemil yang manis-manis, di tambah cuaca masih mendung dan musim hujan juga males beraktivitas pengennya santai, nonton tv sambil ngemilikin kamu eaakk. Lupain deh.

Karena kemarin ada yang nanyain terus, kapan katanya bikin tread resep lagi? Nah sekarang Ane bawa nih resepnya.
Kuy pantengin. Cekidot.

Bronis Chocolatos
Agan dan Sista ada yang pernah buat gak?
Kalo belum, kuy simak! Apa saja bahannya dan gimana buatnya!

Langsung saja ini dia bahannya.

Bronis Chocolatos, Lumer Di Mulut, Gak Nyoba Nyesel

2 Butir telur
2 Bungkus chocolatos
6 Sachet skm coklat
6 Sendok terigu
6 sendok gula pasir
6 Sendok minyak sayur
6 Sendok air hangat
Setengah sendok teh soda kue

Bahannya irit banget Gan rata-ratanya cuma 6 Sdm.

Cara membuatnya juga mudah.

Masukkan telur dan gula ke dalam wadah lalu kocok sampai larut dan mengembang, ngocoknya gak perlu pake mixer cukup pake kocokan. Setelah larut da mengembang masukkan terigu, chocolatos dan soda kue. Ayak terlebih dahulu lalu masukkan sedikit demi sedikit lalu aduk-aduk sampai tercampur semua, setelah itu masukkan susu kental manis dan air hangat aduk-aduk sampai merata lalu masukkan minyak sampai tercampur semua , lalu siapkan loyang yang sudah di olesi margarin terlebih dahulu, masukkan odonan ke dalam loyang, hentak-hentakkan terlebih dahulu agar adonannya rata, panaskan dulu panci untuk mengukusnya agar airnya mendidih, lalu kukus kurang lebih 15 menit, jangan lupa tutup pancinya bungkus pakai kain agar bronisnya tak terkena airnya.

Setelah matang toping dengan parutan keju, atau parutan coklat, itu sesuai selera ya GanSis.

Bronis Chocolatos siap di sajikan.

Bronis Chocolatos, Lumer Di Mulut, Gak Nyoba Nyesel

Gimana Gansis N Sista gampangkan cara membuatnya dan bahannya juga mudah di cari. Selamat mencoba.

Sekian tread Ane kali ini.
Jangan lupa tinggalkan jejak

emoticon-I Love Kaskus emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Penulis: @ukhtyfit81
Gambar Dokpri
Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raeinn dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ukhtyfit81
Halaman 1 dari 2
tertarik mencobanya?
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
rasanya lumer di mulut
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
jangan lupa rate, cendol dan comen
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Makasih resepnya, Sis. Boleh dicoba nih
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
pengen nya sieh langsung makan aja sis,males ngolah2nya lg emoticon-Wakaka
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
enaknyaaaaa😍
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Menggugah selera nee..
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Mau kak. Bagi 🙄
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
numpang lewat dulu
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Quote:


Masama, selamat mencoba

Quote:


Apapun harus melewati proses, Gan.

Quote:


Pasti dong

Quote:


Silahkan di coba.

Quote:


Sini

Quote:


Siip
jd pengen cobain,.
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Ane seneng banget brownies nih, thanks gan sharingnya
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Nice thread
Thread terlangka di sub forum lounge
Tinggali jejak dulu ah
emoticon-Paw
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
mw nyobain dunk, tolong kirim kerumah ya
emoticon-Malu
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Quote:


Silahkan
Quote:


Sama2
Quote:


Hhehe.

Siip
Quote:


Hadeh, buat aja sendiri Gan
profile-picture
highlander. memberi reputasi
Quote:


Katanya disuruh nyoba
emoticon-Leh Uga
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Quote:


Nyoba buat, mksudnya
profile-picture
highlander. memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di