CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Sesuaikah Dengan Kualitasnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1ae145365c4f2aa24d8ce4/lionel-messi-pemain-terbaik-di-dunia-sesuaikah-dengan-kualitasnya

Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Sesuaikah Dengan Kualitasnya?

Hai kembali lagi bersama mimin yah dan pada kesempatan kali ini mimin akan membahas mengenai pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia lewat penghargaan Ballon d'Or 2019 yaitu Lionel Messi. Memiliki tubuh mungil namun skill dewa yang selalu dia perlihatkan setiap pertandingan membuat kita terkagum akan talenta yang dimiliki olehnya. Namun apakah gelar pemain terbaik di dunia itu pantas dipikul olehnya saat ini, mari kita kupas beberapa hal mengenai Messi.

Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Sesuaikah Dengan Kualitasnya?

Berhasil meraih Ballon d'Or setelah mengalahkan Van Dijk di posisi kedua dan Cristiano Ronaldo di posisi ketiga menjadikan Messi sebagai pemain terbaik di dunia tahun 2019. Memang banyak yang tidak setuju dengan hasil tersebut tapi kalau mimin rasa hal ini wajar saja karena Van Dijk adalah pemain bek dan mungkin kurang bersinar jika dibandingkan dengan Messi yang notabene seorang penyerang. Ronaldo pun masih dalam tahap adaptasi di Juventus dan masih belum menunjukkan sinarnya di kancah dunia.

Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Sesuaikah Dengan Kualitasnya?

Messi merupakan top skorer liga spanyol dan liga champion, hal ini juga menjadi tolak ukur Messi bisa meraih Ballo d'Or. Memang Messi tidak bisa menyumbangkan piala liga champion untuk Barcelona namun skill individualnya berhasil ia perlihatkan dengan tampil konsisten dengan 12 gol di liga champion. Messi juga menjadi top skorer di liga spanyol dengan 36 gol serta 15 assist dalam 34 penampilan plus menyumbangkan piala liga spanyol untuk Barcelona.

Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Sesuaikah Dengan Kualitasnya?

Memamng Messi tidak pernah tampil konsisten dalam membela timnas Argentina ketika berlaga namun liga spanyol dan juga liga champion membuktikan bahwa La Pulga merupakan sosok yang pantas meraih Ballon d'Or 2019. Andaikan Ronaldo bisa membawa Juventus paling tidak sampai ke final liga champion mimin sih yakin Ronaldo lah yang mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Sayang sekali Juventus harus kalah dari Ajax pada babak 8 besar liga champion yang padahal berhasil melakukan epic comeback saat melawan Atletico Madrid pada babak 16 besar.

Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia, Sesuaikah Dengan Kualitasnya?

Nah bagaimana nih menurut kalian apakah kalian setuju jika Messi lah pemain terbaik di dunia yang meraih Ballon d'Or 2019. Kirimkan komentar kalian pada kolom di bawah dan jangan lupa kasih cendol ya gan.



Baca juga artikel yang Hot Thread dari mimin:

Manchester United Sudah Mulai Buntu, Haruskah Setan Merah Pecat Ole?

Barcelona Punya Banyak Pemain Bintang, tapi Permainannya Seperti Anak Kecil?

Hancurlah Sudah Tottenham Hotspur Sekarang, Kesalahan Terbesar Memecat Pochettino!

Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2019, Ada Apa Dengan Mohamed Salah?

3 Alasan Liverpool Akan Menjadi Juara Liga Inggris Musim Ini, 90% Pasti Juara!


Diubah oleh ferianpasha77
Belum ada sosok lain yang menonjol, jadi ya messi pantas dapat penghargaan tsb sampai ada pemain lain yang betul betul menonjol seperti jaman keemasan ronaldo dan messi dulu
kalo ballon d'or kamaren sih ane lebih milih Van dijk yg menang

tapi yasudahlah emoticon-Big Grin
Sesuatu yang pantas dengan prestasi yg dicapainya.
Messi tetaplah Messi emoticon-Argentina
profile-picture
Atmajaya475 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
ditunda aja dulu penghargaan sampai messi pensiun. dia yg terbaik sepanjang masa.

van dijk harusnya dpt kmaren sij
statistik individunya Messi emang sulit ditandingi sih ya, apalagi ini soal penghargaan pribadi jadi ya wajar2 saja
selama messi ma ronaldo masih maen mah.. pemain terbaik bakal muter² di mereka doang.. udah pasti itu
Dia itu emang terlahir sebagai pesepak bola, tanapa latihan pun kayanya Messi udah jago karena ya emang takdirnya jadi pemain bola


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di