CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Mengumpat Tanda Kecerdasan, Kok Bisa? Simak Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1a7135a7276853434391d2/sering-mengumpat-tanda-kecerdasan-kok-bisa-simak-yuk

Sering Mengumpat Tanda Kecerdasan, Kok Bisa? Simak Yuk!

Assalamualaikum

Welcome To My Thread


Hai agan sista, apa kabar? Ketemu lagi nih sama ane yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, wkwkwkwk. Terima kasih udah mampirin trit ane agan-agan ganteng, sista-sista geulis. Semoga bermanfaat dan bisa mengambil hikmahnya setelah membaca trit ane kali ini ya, amiin.

Bajingan!
Asu!
Jancuk!
baik!

Sering dengar umpatan seperti itu?
Gansist, ane mau tanya nih, bagaimana pandangan kalian sama orang yang suka mengumpat? Nyaman nggak berteman sama mereka?

Sering Mengumpat Tanda Kecerdasan, Kok Bisa? Simak Yuk!

Kalo ane sih biasa aja. Soalnya ane suka ngumpat, Gansist. Hahaha. Apalagi kalo lagi emosi, kadang kagak liat sikon, mulut asal jeplak aje. Dan seringnya tanpa kita sadari omongan kita bisa bikin orang lain sakit hati. Ye kan? Gansist pernah nggak kaya gitu?

Nah maka dari itu, orang merasa enggak nyaman berdekatan atau berinteraksi sama orang yang mulutnya suka ngeluarin kata-kata kotor. Dan karena hal itulah, orang yang mulutnya suka mengucapkan sumpah serapah dianggap mencerminkan pribadi yang tidak berkelas, buruk.

Di trit kali ini, ane mau ngebahas soal umpat mengumpat ini, Gansist. Gansist tau enggak? Ternyata eh ternyata mengumpat itu menjadi salah satu tanda kecerdasan loh! Percaya nggak? Kok bisa? Kalau mau tau jawabannya baca trit ini sampe kelar ya! Insya Allah banyak informasi baru buat agan sista.

Bagi kebudayaan kita mengucapkan sumpah serapah merupakan perbuatan yang tidak baik, bahkan bukan cuma di negara kita saja, diberbagai negara juga berpendapat demikian. Banyak yang beranggapan bahwa orang yang suka mengumpat seperti orang yang tidak berpendidikan, kampungan.

Sering Mengumpat Tanda Kecerdasan, Kok Bisa? Simak Yuk!

Namun oleh para ilmuwan justru sebaliknya, penggunaan umpatan pada percakapan sehari-hari menjadi tanda kecerdasan orang tersebut. Dengan menggunakan kata-kata umpatan, makin terartikulasi dengan baik kita dalam berkomunikasi. Bagaimana cara pikiran bekerja, otak bekerja, dan juga bagaimana pola manusia dalam bersosialisasi bisa dilihat hanya dari umpatan. Hal ini diungkapkan oleh Benjamin Bergen, Profesor ilmu kognitif cognitive science dari UC San Diego Amerika Serikat. Seperti hasil riset yang telah ia lakukan di tahun 2014 silam.

Bagaimana menurut Gansist? Setuju tidak dengan hasil riset Profesor Benjamin Bergen?

Kalo buat ane sih itu hanya salah satu tanda kecerdasan, jadi masih banyak tanda-tanda lainnya. Mending ngejar tanda-tanda lainnya sajalah buat cerdas. Di dalam agama manapun juga diajarkan untuk berkata yang baik-baik, bukan?

Dan jangan salah paham, mentang-mentang mengumpat itu tanda bahwa orang tersebut cerdas, kita jadi sering ngucap sumpah serapah agar bisa cerdas. Keliatan cerdas kagak, bego iya. Mengumpat boleh asal ada alasannya, kalo nggak ada apa-apa tiba-tiba ngumpatin orang mah, apa namanya coba, Gansist?

Sekian dulu trit dari ane, sampai jumpa di trit berikutnya. Jangan lupa tinggalin cendol, rate, subscribe n komen ya ...

See you

Pict. Google
Referat. klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lintangayudy
Halaman 1 dari 7
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jancukkkk emoticon-Ngakak kagak dosa kalau gak emosi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lysergide dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
asu koen ts
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Oh..



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masa hahaha
profile-picture
profile-picture
riwidy dan supra2017 memberi reputasi
Quote:


Selamat anda cerdas!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Asu! Sakit! emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Ocil ngumpat di kolong meja kok
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Aku guyu om jo di ambil hati
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
waaah mitos ap fakta ya.

soalnya smkin berpendidikn.biasanya kosakata nya pun smkin cerdas
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mengumpat dalam hati aja gan😂😂😂😂tetap jaga sikap sih meskipun cerdas tapi tutur kata juga ikutan baik dong apalagi kalau di hadapan publik
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Yup, Gan. Ane juga kurang setuju ama hasil riset tersebut. Gan.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Semoga hasil riset ini gak dijadiin alesan orang yang gemar mengumpat ya gan
profile-picture
profile-picture
supra2017 dan lintangayudy memberi reputasi
[quote=eriskama;5e1a8a7efacb9544795bf92c]Aku guyu om jo di ambil hati[/quote

Iyo, gan. Santuyemoticon-Ngakak
Quote:

Udeh kagak usah ngumpet segala

Quote:


Huum bener banget, Sist. di dalam agama manapun juga mengajarkan untuk berbahasa yang baik.

Buat aku meskipun itu hasil riset, bagiku ity hanya mitos. Toh riset buatan manusia bisa jadi ada kesalahan kan?
Diubah oleh lintangayudy
Quote:


Iyalah. Manusia juga dikasih akal pikiran. Sudah taulah mana yang baik dan mana yang buruk
penelitian nya serius gak nih, sis? 😅
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
Quote:


Nah itu mengumpat kan kadang mengganggu orang lain jadi kalau udah mengganggu lebih baik stop
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
cebong cabang boyolali disosmed kalau lagi belain junjungan juga sering mengumpat pas di cari lebih jauh lagi ternyata orang susah dan cuma lulusan sd/smp. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
syafetri dan lintangayudy memberi reputasi
ane suka liat cewe yg mengumpat selagi mengempit emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
itsandrie dan lintangayudy memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di