CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
7 Cara Membedakan HP Samsung Asli Dan KW Dengan Mudah, Supaya Tidak Tertipu Lagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1a083dc0cad731634405c7/7-cara-membedakan-hp-samsung-asli-dan-kw-dengan-mudah-supaya-tidak-tertipu-lagi

7 Cara Membedakan HP Samsung Asli Dan KW Dengan Mudah, Supaya Tidak Tertipu Lagi

Quote:
Ponsel replika memang tidak se-ngetren dulu, mungkin masyarakat Indonesia sudah mulai cerdas kalau semua yang tiruan kebanyakan pasti berkualitas jelek.
Meskipun sudah sangat jarang di jumpai, ternyata ponsel replika masih tetap eksis lo gansis.
Nah... pada kesempatan thread kali ini saya akan berbagi informasi tentang 7 cara membedakan HP Samsung asli dan KW dengan mudah supaya tidak tertipu lagi.
Apa saja ketujuh cara tersebut...???
Yuk mari langsung saja simak informasinya dibawah ini.

1. Cek IMEI
Quote:
IMEI merupakan kode yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah perangkat seluler.
Dan kode tersebut juga bisa kalian gunakan untuk mengetahui apakah ponsel Samsung yang kalian gunakan asli atau tidak.
Untuk mengetahui IMEI sebuah ponsel, caranya sangatlah mudah.
Kalian cukup tekan *#06# dan klik panggilan/ok, maka kode IMEI akan segera keluar dari permukaan layar ponsel kalian.
Sesudah itu kalian pastikan IMEI yang ada di body ponsel serta bungkusnya benar-benar sama dengan kode yang ada di layar ponsel kalian.
Dan jangan lupa juga untuk mengunjungi situs imei.info untuk memastikan keaslian ponsel kalian dengan cara masukkan IMEI di kotak yang sudah disediakan, kemudian klik cek.
Kalau data yang keluar sesuai dengan ponsel yang kalian gunakan, berarti Samsung kalian benar-benar asli.

2. Gunakan Kode Rahasia
Quote:
Ponsel Samsung dilengkapi dengan kode rahasia yang mungkin belum kalian ketahui sebelumnya.
Dan kode-kode ini sangat ampuh untuk mengetahui ponsel Samsung kalian asli atau tidak.
Karena kode-kode ini hanya bekerja di ponsel Samsung yang asli, seperti *#9900# atau *#1234# dan tentu saja masih banyak Kode-kode yang lainnya seperti salah satunya juga adalah kode yang ada dimari.

3. Samsung Kies
Quote:
Sama halnya dengan iPhone yang bisa dicek keasliannya menggunakan iTunes, maka ponsel Samsung juga bisa kalian cek keasliannya menggunakan Samsung Kies.
Samsung Kies sendiri merupakan aplikasi resmi dari Samsung untuk menghubungkan ponsel Samsung dengan komputer atau laptop.
Nah... apabila Samsung Kies bisa mendeteksi dan terhubung dengan ponsel kalian, maka sudah bisa dipastikan ponsel Samsung kalian asli.
Namun sebaliknya, jika ponsel Samsung kalian tidak bisa terhubung dengan Samsung Kies, maka mungkin kabel USB kalian rusak atau mungkin juga komputernya yang rusak atau mungkin ponsel Samsung yang kalian beli adalah palsu alias KW mas bro.

4. Harga
Quote:
Di mana-mana produk tiruan pastinya akan lebih murah dibandingkan dengan produk aslinya.
Kalau lebih mahal, ya berarti itu namanya produk tidak tahu diri.
Sebelum kalian membeli ponsel merek Samsung, kalian pastikan dulu harga pasarannya berapa.
Jika ada seorang penjual yang mengatakan menjual ponsel Samsung asli tapi dengan harga yang sangat murah, maka kalian wajib curiga gansis.
Karena bisa jadi itu produk palsu atau refurbish.
Jadi jangan sampai tertipu dengan embel-embel harga murah apalagi sampai potongan setengah harga alias off sale 50% mbak sis.

5. Resolusi Layar Dan Performa
Quote:
Sebelum membeli sesuatu ada baiknya kita coba terlebih dahulu.
Ponsel Samsung apalagi kelas menengah ke atas dibekali dengan resolusi layar yang tinggi serta kualitas layar yang sudah tidak perlu untuk diragukan lagi.
Tentu sangat tajam dan jernih gansis.
Pasti berbeda dengan Samsung KW yang memiliki resolusi dan kerapatan pixel yang rendah.
Untuk masalah performa antara samsung yang asli dengan yang kW juga terlampau jauh meskipun dibekali dengan kapasitas RAM yang sama besarnya dan juga memori internal yang sama besarnya juga.
Tentu saja performanya tidak bisa disamakan mas bro dan mbak sis.
Dan yang paling mencolok tentu saja kualitas kameranya.
Samsung KW kameranya sudah dipastikan burik, karena Samsung KW menggunakan komponen-komponen yang berkualitas jelek.
Ya kalian tahu sendiri kan untuk mengurangi biaya pengeluaran tentunya.

6. Aplikasi Bawaan
Quote:
Ponsel Samsung asli biasanya dibekali dengan aplikasi bawaan seperti ●S-planner, ●S-translator, ●Samsung-billing, ●Galaxy Store dan masih banyak lagi.
Kalau ponsel Samsung yang kalian beli tidak terdapat aplikasi-aplikasi tersebut, berarti ada dua kemungkinan.
Dimana kemungkinan yang pertama adalah mungkin ponsel kalian sudah tidak perawan lagi.
Dan kemungkinan kedua adalah kemungkinan terburuk dimana ponsel kalian adalah ponsel tiruan.

7. Cek Kondisi Fisik
Quote:
Ponsel tiruan Samsung kalau dilihat sekilas memang sangatlah mirip dengan yang asli.
Akan tetapi sebenarnya kita bisa kok membedakan ponsel Samsung yang asli dan yang palsu kalau kita jelli.
Ponsel Samsung dibuat dengan material yang berkualitas baik, jadi akan terasa kokoh jika digenggam.
Kalau yang KW tentu dengan material yang apa adanya dan terkadang pengerjaannya pun kurang rapi mulai dari port usb, lubang speaker, ukuran lensa, kamera, tombol-tombol semuanya tampak kurang presisi dan agak berantakan.
Lebih jeli lagi kalian coba perhatikan tulisan baik yang terdapat di ponsel, charger sampai dashbooknya.
Dimana Samsung yang asli harusnya memiliki tulisan yang jelas dan tidak gampang pudar.
Kalau yang KW biasanya agak berantakan dan agak sulit dibaca juga.
Ya namanya juga minim budget gansis.

Quote:
Nah itu dia informasi tentang 7 cara membedakan HP Samsung asli dan KW dengan mudah supaya tidak tertipu lagi yang bisa saya bagikan kepada agan sista semuanya.
Sebelum membeli sesuatu ada baiknya kalian mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait produk yang akan kalian beli.
Ya ibarat mencari seorang istri, kita harus tahu bagian luar dan dalamnya terlebih dahulu (bagian dalam hatinya maksudnya mas bro dan mbak sis).
Semoga informasi yang saya bagikan bisa menghibur dan bermanfaat bagi teman-teman semua.
Terimakasih.
profile-picture
Kajioz memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Halaman 1 dari 2
nice inpoh gan..
ane byk yg blm tau
profile-picture
jonfaisal memberi reputasi
Quote:


sama sama gan
Henpong ane nih sangsung, ane beli baru sih gan jadi lumayan terjamin ke asliannya. Tapi bagus sih ini tipsnya buat pengetahuan kalo2 nanti mau beli hp sangsung seken
thanks gan infonya bermanfaat emoticon-2 Jempol swmoga bisa lebih teliti lagi dalam membeli hape
mantep nih ane yg gaptek ini jadi lebih paham gimana cara mbedainnya
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
wah ini nih! ane kebetulan emang pengguna samsung gan.
biasanya untuk menghindari hal-hal kayak gini, ane mending beli handphone-nya lewat yang terpercaya aja gan. misal ya langsung ke samsung store-nya. itu sih dijamin amaaaan
Quote:


Samaaa gan. Maka dari itu, ane mending langsung ke samsung store aja kalau beli. Mending gini buat ane yang gasuka ribet. Berabe kalau sampe ketipu emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
samsung kies aplikasi udah jadul banget bro
kalo pengen aman belinya di toko resmi yang terpercaya. nah kalo beli second, tips ini bisa diterapin emoticon-2 Jempol

lagian kalo gak kebeli Samsung masih banyak hp dengan harga yang terjangkau dan kualitasnya udah lumayan kok
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Quote:


Betullll sebenernya kalau harga murahnya nggak ketulungan bahkan bisa setengah harga dari yg di pasaran, kita patut curiga langsung sih
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
nice info gan buat orang orang yang awam banget soal hp,soalnya sekarang banyak hp replika replika atau fake gituu
Tampilannya bagus tapi isinya entahlah emoticon-Cape d...
Quote:


iya gan...
Quote:


sama sama gan...
Quote:


makasih gan...emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Quote:


iya gan.. mantap gan kalo gituemoticon-Jempol
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Quote:


hahahha...emoticon-Jempol
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Quote:


ok bro...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di