CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e19f73baf7e933b1b35689c/7-drakor-horor-terseram-2018-2019-dijamin-bikin-gemetar-pilih-dan-tonton-yuk

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!

Drama Korea yang bergenre horor bisa menimbulkan sensasi tersendiri di hati penggemarnya, apalagi ditunjang dengan pemain yang aktingnya keren, naskah paten, dan jalan cerita yang tak terduga alias plot twist, wow daebak! Apakah GanSist juga suka?


7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
Welcome to riwidy's thread


Ane akan membuat list drakor dengan genre utama horor, dipadu dengan genre tambahan lainnya. Drakor horor ini tayang di Indonesia dari tahun 2018-2019. Simak kuy apa aja yang masuk drakor horor tersyeram dan terbagus versi TS! Dengan catatan TS sudah pernah menonton dan merasa takjub ya, andai ada drakor bagus tapi blm masuk, berarti ane belum nonton ato merasa no good, mungkin nanti yang susulan masuk List Drakor Horor terkeren 2018-2019 ke -2 hehe...ngarep.com

List drakor horor terkeren 2018-2019 adalah :



1. The Guest

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!

Quote:

The Guest bercerita tentang seorang sopir taxi sekaligus paranormal, seorang pendeta muda, dan seorang detektif cewek tomboy yang melawan kejahatan yang tidak biasa yang dilakukan oleh kekuatan aneh.Keren kan. Mereka bertiga ternyata terhubung satu peristiwa tragis di masa lalu.

Drakor horor yang tidak sekedar horor ini sukses mencuri perhatian penonton di seluruh dunia dengan tema eksorsisme atau pengusiran setan yang menarik dan menegangkan. Plotnya juga rapi, masuk akal dan ada ending twist yang bikin ane menggeleng2kan kepala. Daebak! Emosi ane! ga sekedar takut, terintimidasi, ane juga nangis terharu gara-gara dialog dan akting pemerannya. Recommended abis lah! OCN emang selalu keren dengan drama kelamnya termasuk ini. Kabarnya juga akan dibuat versi layar lebarnya. Cakep.

Ane lumayan ketinggalan pas nonton ini GanSist, masih ongoing, tapi selepas lumayan syok lihat episode pertama yang sadis, tapi sungguh mati kepo ingin lihat episode berikutnya, sehingga nonton maraton dan ga bisa berhenti lagi. Keponya menang lawan syeremnya hihi.

Apalagi di drama ini dibintangi Kim Dong Wook yang entah kenapa menurut ane total banget menjadi pria indigo ganteng bernama Yoon Hwa-Pyung yang kadang kesurupan tapi tetap melawan, ane jadi ngefans dia gara-gara drakor ini beneran! Emosinya bagus sekali, sampai penonton juga terbawa. Juga pemeran pendeta cool cakep tapi bandel bernama Choi Yoon yang diperankan oleh Kim Jae Wook. Keren ah.

Satu cewek yang jadi detektif bernama Kang Kil-Young yang urakan tomboy dan jago.berkelahi, omegod cantik banget Gan, padahal tanpa makeup loh. Diperankan oleh Jung Eun Chae. Ini pics mereka, enjoy :

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!

Inti drama ini mengejar roh jahat yang jahat banget dan bisa pindah-pindah bernama Park II Do. Siapa dia sebenarnya, mengapa dia jahat, semua akan ditayangkan dengan apik, jelas, dan masuk akal.

Untuk agan sista yang tidak tahan melihat banyak muka-muka kesurupan, darah, kekerasan, sadism, exorcisme, ya jangan nonton ya, hehe. Ane suka karena pengen tahu tentang exorsisme itu bagaimana. Juga ketegangan yang timbul di tiap episodenya, wow memacu adrenalin! Apalagi twist endingnya, kagak nyangka euy! Tonton deh, nggak akan nyesel. Kalau ada drakor rasa layar lebar, The Guest salah satunya.


BONUS :

Simak teaser dan cuplikannya ya, siapin mental dulu:






Ostnya juga bagus lho, bikin merinding Gan, simak, ada 'Somewhere', ada dua versi, ane lebih suka versi memory :



Ost ke 2 nya : 'Devils'



2. Strangers From Hell

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
Quote:


Drama Strangers From Hell yang aslinya dari webtoon ini menceritakan tentang Yoon Jong Woo yang diperankan oleh Im Si Wan adalah seorang pria berusia 20-an. Ganteng sist!

Dia telah tinggal di kota kecil selama hidupnya, tetapi dia mendapat pekerjaan di sebuah kantor kecil di Seoul. Yoon Jong-Woo pindah ke Seoul dan tinggal di sebuah apartemen murah yang berbagi dapur dan kamar mandinya dengan penghuni lainnya. Karena keterbatasan uang, terpaksa dia memilih apartemen termurah ini. Ane sih gak mau ya, syerem udah dari luar, apalagi dalam gedung, dekil dan ada lantai yang habis kebakaran.

Joong Wo tidak suka tinggal di apartemen dan dia juga tidak suka penghuni lain yang tampak aneh dan mencurigakan. Dari yang selalu tertawa kaya orgil, ada yang selalu bawa pisau, sampai yang galak setengah mati. Ibu kostnya pun juga terlalu ramah, tapi juga syerem. Ga ada yang normal pokoknya.

Temen ane yang sudah membaca webtoonnya bercerita kalau SFH syerem sampai kebawa mimpi.

Drama horor satu ini bersifat menyerang mental kita ya, bukan yang jenis visual yang sadis seperti the guest. Jadi kita kesannya ketakutan yang ga jelas gitu. Bener-bener terbawa dengan Joong Wo yang stress di kost maupun kantor sehingga berimbas ke kesehatan jiwanya.

Tapi keren euy, ane kagum.Lee Dong Wook yang manis saja jadi menakutkan ya jadi dokter di SFH. Kucing mati di drama satu ini juga membuat kita syeram. Jadi drama ini sungguh mempermainkan mental kita GanSist!

Daebak!

Pada akhirnya semua penghuni kost terbunuh, siapa pembunuh sebenarnya? Nah nonton sendiri ya.


3. Possesed

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!

Quote:


Possession” adalah kejahatan mutlak yang mengganggu tatanan dengan memanggil jiwa seorang pembunuh berantai yang dieksekusi 20 tahun lalu, dan dengan memohon jiwa detektif yang awalnya menangkap pembunuh berantai, untuk mengakhiri riwayat kejahatan ini.

Kang Pil-Sung yang diperankan oleh  Song Sae-Byeok bekerja sebagai detektif. Instingnya sebagai detektif sangat bagus walau dia kumal dan bermulut kotor, dia juga baik dan berhati lembut.

Hong Seo-Jung diperankan oleh Koh Joon-Hee adalah seorang dukun cantik, dia memiliki kemampuan psikis yang luar biasa, bisa melihat hantu, tetapi ia mencoba menyembunyikan kemampuannya.

Hal ini menyebabkan Hong Seo-Jung untuk menjaga jarak dari orang lain dan dia menjalani kehidupan yang sepi. Sementara Kang Pil-Sung menyelidiki sebuah kasus, dia kebetulan bertemu Hong Seo-Jung. Kang Pil-Sung merasa bahwa dukun cantik inib berbeda dari yang lain dan tertarik padanya. Mereka mulai memecahkan kasus bersama menggunakan kemampuan khusus mereka.

So sweet GanSist, bagaimana pasangan polisi gondrong tapi penakut ini, dengan dukun cantik yang kesepian. Mereka kemudian saling jatuh cinta, saling berjanji setia. Tetapi kisahnya ternyata tidak berlangsung mulus.

Kasus yang mereka tangani menyangkut arwah villainnya yang membunuh wanita-wanita secara sadis di masa lampau,  bernama Hwang Dae-Do,. Ada dokter tampan tapi pembunuh (sayang ya) yang awalnya memang mengundang arwah Hwang Dae Do unruk merasuki dan memperkuat jiwanya tapi kemudian malah dibunuh Hwang Dae Do. Wah Cilaka. Selanjutnya arwah gondrong psikopat gila ini berpindah-pindah badan seenaknya, dari anak konglomerat yang bandel, preman sadis yang playboy dan sebagainya.

Pil Sung uniknya melawannya dengan cara mengundang arwah polisi yang dulu bisa mengalahkan Dae Do, tetapi gagal juga. Sampai kemudian dia putus asa dan berkali-kali ingin menyerah.

Cukup seru dan unik idenya, juga lumayan menghibur karena juga ada unsur komedinya, terutama menyangkut Pil Sung dan sahabat-sahabat polisinya. Ane sendiri kurang sreg ya sama pemeran Pil Sung karena kurang cakep #eh, juga pemeran lainnya tidak ada yang terkenal. Endingnya juga bikin kecewa. Tapi ya sudahlah ya.


4.The Ghost Detective

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
Quote:

Drama ini menceritakan kisah seorang detektif, Lee Da Il (Choi Daniel) yang menangkap hantu, mencoba memecahkan kasus hilangnya anak-anak dengan bantuan asistennya Jung Yeo Wool (Park Eun Bin). Ada juga rekan detektif yang wajahnya sangat familiar di dunia drakor yaitu ahjussi Kim Won Hae.

Dia bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Sun Woo Hye (Lee Ji Ah) yang muncul di setiap TKP...Dan yang mereka cari sebenarnya adalah memang hantu berbaju merah ini. Syerem padahal cantik Gan. Kaya Suzana deh auranya kalau di Indonesia.

Bagaimana kisah sedih si hantu ini sehingga jadi arwah jahat akan terungkap dengan apik.

Drama horor ini lumayan menegangkan ya, ane sampai tahan nafas pas nonton on goingnya dulu, Bagusnya ada selingan manis, dibumbui kisah cinta segitiga antara dua peran utama plus polisi muda juga. Aih aih.

Endingnya juga happy, meski tetap jadi kisah cinta dua dunia berbeda. Karena si detektif gantengnya ternyata juga sudah mati.


BONUS :
Traillernya ya Gan :




5. Kingdom

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
Quote:


Drama Korea “Kingdom” ceritanya di angkat dari sebuah webcomic bernama “Burning Hell Shinui Nara” oleh Kim Eun-Hee sebagai penulis dan Yang Kyung-Il sebagai ilustratornya, di publikasikan pada 23 Juli 2015 oleh RHK.

Menceritakan kisah seorang putra mahkota yang menyelidiki penyakit misterius.
Putera Mahkota Lee Chang yang diperankan oleh Ju Ji-Hoon mengecam pengkhianat setelah Raja yang mati hidup kembali. Dia berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik orang-orang yang berubah menjadi zombie setelah kelaparan.

Drama.besutan Netflix ini berjumlah 6 episode dan akan tayang lanjutannya di tahun 2020 ya GanSist.

Kalau GanSist menonton drama ini, lumayan membuat mual ya, karena adegan zombie yang memakan manusia dengan rakus di malam hari.

Super tegang juga suasananya, asli! Bagaimana seorang raja terjangkiti 'virus' zombie dan orang-orang di sekitarnya yang menyembunyikan kenyataan itu, dengan tujuan merebut tahta raja dan menyingkirkan pangeran yang sejatinya sedang sibuk menyelamatkan warga dari zombie yang semakin banyak.



6. Hotel Del Luna

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
Quote:


Hotel Del Luna mengisahkan tentang Jang Man Wol (IU), si pemilik hotel yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu,

Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, rewel, skeptis, serakah, dan boros, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan, seolah-olah waktu telah berhenti.

Sementara, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang manajer di sebuah hotel elite. Ia perfeksionis dan memiliki gangguan penyakit seperti obsesif-kompulsif, obsesi kebersihan, hingga paranoid.

Goo Chan Sung tampak tenang dan rasional tetapi pada kenyataannya, dia adalah laki-laki yang memiliki jiwa rapuh.

Berkat sifat perfeksionisnya, karier Goo Chan Sung berhasil melejit dan menjadi wakil manajer termuda di grup hotel multinasional.

Semuanya berjalan lancar, sampai akhirnya melalui sebuah peristiwa yang tidak terduga, Goo Chan Sung terpaksa menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas menyambut pelanggan hantu.

Hotel Del Luna merupakan hotel yang telah lama berdiri dengan penampilan luar yang kuno dan terletak di pusat kota Seoul. Hotel ini kabarnya menjadi tempat tinggal para hantu.

Hotel Del Luna meraih rating tinggi di Korea maupun Indonesia ya Gan, ini menunjukkan kualitas drama yang tinggi juga. Ane juga happy menontonnya kok. Daebak! Recommended deh.

BONUS :
Traillernya GanSist :

7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!
Ost lengkapnya juga ada, aduh keren-keren :



7. Priest
 
7 Drakor Horor Terseram 2018-2019, Dijamin Bikin Gemetar, Pilih dan Tonton Yuk!

Quote:


Oh Soo-Min yang diperankan oleh Yeon Woo-Jin adalah seorang imam Katolik muda yang berbakti, penuh dengan energi. Dia adalah anggota 643 Regia. Kelompok ini melakukan eksorsisme secara tidak resmi.

Di masa lalu, ibunya sendiri dirasuki setan. Dia tidak bisa menerima eksorsisme dan dia akhirnya mati. Pedih lihatnya deh.

Oh Soo-Min dibimbing oleh Priest Moon Ki-Sun yang diperankan oleh Park Yong-Woo tentang cara melakukan eksorsisme. Moon Ki-Sun adalah orang yang membentuk 643 Regia. Ane cukup terpesona sama dia Sista. Ganteng, kalem, kebapakan, cool. Malah mengalahkan pesona Oh Soo Min sebagai lead actor. Hehe #plak

Sementara itu, Ham Eun-Ho (Jung Yoo-Mi) menjadi dokter setelah keluarganya mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan. Dia ingin menyelamatkan nyawa orang. Sekarang, Ham Eun-Ho bekerja di ruang gawat darurat di rumah sakit.

Ham Eun-Ho tidak percaya pada Tuhan, tetapi dia menyaksikan fenomena supernatural dan bertemu Pendeta Oh Soo-Min. Dia menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.

Drama ini cukup unik karena menggabungkan unsur horor dengan medis. Kisah cintanya juga lumayan membuat terharu antara dokter cantik ini dengan pastur muda yang rupawan.

Untuk GanSist yang masih kepo dengan dunia exorcisme seperti di drakor The Guest, bisa dilanjutkn di drakor Priest ini ya. Sama-sama besutan OCN.

Tonton GanSist!

BONUS :

Trailernya tonton kuy
:







Cukup sekian thread ane, semoga berkenan.


 




Ngawi, 10012020

 
Sumber tulisan : pribadi dan riset data google, drakor id plus
Sumber gambar n video : youtube ,OCN, google, pixabay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riwidy
Halaman 1 dari 3
page one
For List Links
Silakan berkomentar, bertanya, berdiskusi. Jangan lupa cendol, rate dan follow. Makasih
hiii kok horor sih
profile-picture
riwidy memberi reputasi
belum pernah liat horornya korea
profile-picture
riwidy memberi reputasi
Quote:


Hehehehe bgus tapi horornya sist... Lain daripada yg lain. Korea punya.
Quote:


Coba aja tonton, asyik kok. Horornya cerdas.
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
mantap banget sis

belum ada yang nonton selain hotel de luna itu juga sekilasemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan riwidy memberi reputasi
horor ya, serremm serreemm piyeee gitu
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan riwidy memberi reputasi
Belum pernah nonton, soalnya nggak berani 🤣
profile-picture
riwidy memberi reputasi
Train to busan bukan 2019 kah? yang kedua perasaan ada
profile-picture
riwidy memberi reputasi
yang romance gitu
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan riwidy memberi reputasi
Quote:


Hotel del luna keren kok. Horornya dkit sih hantu2nya. Namanya hotel hantu. Hehe. Korea dkit horornya, bkn genre umum soalnya jd setahun paling 3 wkwkwk. Dan ocn yg suka bkin.
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
Quote:


Syerem mencekam. Ane berani ntn klo pagi aja hahaba. Itu jg klo sadis parah tinggal merem. Cma kepoooo gt.
Quote:


Nonton rame rame aja biar seru wkwkwkw pasti berani
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sereman Suzanna
profile-picture
riwidy memberi reputasi
Coba nanti ane cari filmnya emoticon-Cool
profile-picture
riwidy memberi reputasi
Balasan post riwidy
🤣🤣pernah nobar, tapi tetep aja pakai jurus andalan tutup mata dan muka sama tangan
profile-picture
riwidy memberi reputasi
Quote:


Ane bahas drama sis, klo Train to Busan kan movie? Ntr ada review sdri, ane jg blm nonton hahaha. Dia kyake thn 2017 deh ato 2016.
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Quote:


Banyak itu mah scr korea kan kbnyakan romcom...ntr ya ada sdri threadnya wkwkw. Chocolate tu keren mbk...mau tamat udh.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di