CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e19af9b28c9910b2a00242f/cara-membuat-makeup-lebih-tahan-lama-di-wajah-berminyak

Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak

Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak

Halooo sisstaaaa!!


Punya wajah yang berminyak?

Memang wajah berminyak jadi suatu masalah, biasanya masalahnya jerawatan. Wajah yang berminyak juga cenderung susah diaplikasikan makeup, skincare dan lain sebagainya. 

Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak

Dan sayangnya, cara mengatasi masalah wajah berminyak itu sulit dan melelahkan.

Setuju??


Apalagi kalau tiba saatnya kita harus mengenakan makeup.

Lalu bagaimana caranya agar makeup yang kita pakai mampu bertahan dalam jangka waktu yang penjang di wajah berminyak?

Nah, buat Sista yang memiliki kulit berminyak jangan khawatir karena Sista bisa juga kok menggunakan makeupdalam waktu yang lama. 

Berikut tips membuat makeup atau riasan di wajah Sista bisa bertahan lebih lama meskipun wajah Sista super berminyak. Cuss langsung saja simak tips makeup tahan lama di wajah berminyak di bawah ini :

Cara Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Wajah Berminyak

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan ke makeup, ingat harus bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun pembersih wajah. Sista bisa gunakan sabun pembersih wajah sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit wajah Sista ya. Sebelum menggunakan make up juga pastikan terlebih dahulu wajah Sista sudah benar-benar kering dan bersih.

2. Menggunakan Pelembab

Cara yang kedua yaitu gunakan pelembab. Pelembab ini selain mampu melembabkan kulit wajah juga mampu membuat riasan wajah jadi lebih menempel ke wajah. Dengan menggunakan pelembab ini maka make up yang Sista gunakan bisa bertahan lama di wajah. Sista bisa membeli pelembab khusus wajah berminyak di toko kecantikan online maupun offline, yes.

3. Gunakan Face Primer

Setelah menggunakan pelembab, lanjutkan dengan face primer, produk ini yang memiliki manfaat yang bagus untuk wajah. Selain mampu mengecilkan pori-pori, face primer ini juga mampu menahan minyak berlebih di wajah Sista. Jadi make up yang  akan tahan lama. Cara pemakaiannya cukup dioleskan merata di area wajah tetapi jangan terlalu berlebihan. 

4. Gunakan Foundation

Setelah menggunakan face primer, lanjut gunakan foundationsebelum memakai bedak. Foundation ini berguna untuk menutupi masalah wajah seperti jerawat, pori-pori yang besar dan sebagainya. Selain itu, foudation juga mampu membuat make up menjadi lebih tahan lama dipakai. Sehingga cocok untuk Sista yang memiliki masalah minyak berlebihan. Dengan menggunakan foundation maka make up yang dipakai tidak akan cepat luntur.

5. Gunakan Spray Make Up

Spray make up digunakan untuk membuat riasan make up di wajah jadi lebih tahan lama. Menggunakan spray make up membuat riasan di wajah tahan lama. Terlebih lagi kalau Sista terpaksa menggunakan makeup dengan durasi waktu lama atau seharian sehingga membutuhkan riasan wajah yang tetap stay seharian. 


Selamat mencoba Sist!

emoticon-Siap Gan emoticon-Siap Gan emoticon-Siap Gan

profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
klo masalah wajah berminyak emg kuncinya di primer sm foundationnya gan. itu bisa bikin make up tahan lama emg, dan stlh pengaplikasian foundation jgn lupa dibaking dl itu jg pntng sih mnrt ane. tahap paling akhir dr make up pake setting spray sih buat ngelock itu make up emoticon-thumbsup
setting spray makeup di terakhir2 emg koentji banget sihhh menurut ane
ane tipe wajahnya berminyak banget, tapi ga pernah pake setting spray soalnya males hihi emoticon-Cape d...
kalo ane yang penting sih kalo mau makeup kalian harus tau banget tipe foundation yg cocok buat kulit kalian itu yang seperti apa, dan yang pasti jangan pake foundy cair gan buat kulit berminyak, BIG NO, karna dijamin bakal langsung ngecrack emoticon-Cape d...
penggunaan primer emang penting banget ni selain bisa menutupi pori pori juga bikin wajah jadi lebih flawles, minyak juga lebih ketahan. dan ga boleh lupa juga setelah pake foundi aplikasiin bedak tabur buat ngebaking foundinya, setting spray ini juga berpengaruh banget. yg paling penting harus tau sih produk produk yg cocok di kulit oily tu yg gimana aja
profile-picture
marikemana memberi reputasi
Quote:


klo pengaplikasian foundy cairnya bener jg gak bikin ngecrack kok, kebetulan ane pake foundy cair dan pnya tipe kulit berminyak. Trgntng gimana km ngeratainnya sih, klo ditap2 dijamin aman, beda lagi klo km sapuin diusap2 ke wajah ya ngecracklah. Dan jgn lupa pake primer, baking sm setting spray itu sgt penting
Diubah oleh marikemana
Quote:


betul sekali gan, aturan make make upnya jg bener, hasilnya jg bakalan bener
ternyata foundation bikin make up tahan lama ya sis buat di muka berminyak
ane soalnya kurang pede kalo pake foundation apalagi cuman ke kampus gitu doang


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di