CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Keluhan Pusing Pada Anak!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e199a99c342bb127d4aeb5d/keluhan-pusing-pada-anak

Keluhan Pusing Pada Anak!!

Keluhan Pusing Pada Anak!!
Sakit kepala adalah keluhan yang paling umum terjadi pada anak. Anak sering sakit kepala mungkin karena kurang tidur, kurang makan atau minum, atau karena sedang terserang infeksi di telinga atau tenggorokan seperti pilek atau sinusitis. Berikut keluhannya :

1. Sakit kepala disertai muntah-muntah

Jika sakit kepala pada anak disertai dengan sering muntah-muntah tapi tidak menunjukkan gejala lainnya, seperti diare, ini mungkin disebabkan oleh peningkatan tekanan dalam otak. Terlebih jika rasa sakitnya semakin berat dari sebelum-sebelumnya. Segera bawa anak ke dokter jika mengalami kondisi ini.

2. Sakit kepala tidak juga berhenti meski sudah minum obat

Sakit kepala pada anak umumnya akan mereda setelah minum obat nyeri semacam paracetamol atau ibuprofen, dan beristirahat. Namun jika keluhannya masih saja muncul setelah itu, apalagi malah makin parah, sebaiknya bawa anak ke dokter. Terlebih jika disertai dengan gejala lainnya, seperti lemas, atau penglihatan kabur, dan kondisi lainnnya yang sampai mengganggu aktivitas anak.


3. Sakit kepala disertai demam dan leher kaku

Apabila anak yang sedang sakit kepala tidak bisa mendongakkan lehernya ke atas atau menurunkannya ke bawah, atau ia juga tidak bisa menggelengkan dan memutar kepalanya, Anda harus segera bawa dirinya ke rumah sakit terdekat.

Sakit kepala pada anak yang disertai demam dan leher kaki bisa menjadi pertanda meningitis. Meningitis adalah peradangan selaput otak yang bisa disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus. Bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap meningitis karena sistem kekebalan tubuh mereka belum mampu melawan infeksi sebaik orang dewasa.

4. Ketika sakit kepala sering sekali terjadi berkali-kali

Jika anak sering sekali mengalami sakit kepala (lebih dari dua kali seminggu) atau sakit tersebut sampai membuat mereka kesulitan beraktivitas seperti biasanya, sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai kondisi anak Anda.

NB: Penanganan sakit kepala pada anak tergantung dengan penyebab yang memicunya. Jika semua hasil tes negatif, dokter biasanya akan memberikan obat yang bisa diminum di rumah untuk meredakan sakit kepala pada anak. Jika ada salah satu hasil tes yang mencurigakan, dokter dapat merekomendasikan rencana perawatan selanjutnya sesuai penyebabnya.
Halaman 1 dari 2
Quote:


Iyo kan gannn. Alhamdulillah, ane denger-denger zaskia adya mecca sama anak-anaknya udah pada sembuh gan. Ane cuman liat sekilas di postingan instagramnya. Cuman sekilas aja jadi iya apa gak yah wkkk
Betul. Intinya, orang tua harus kuat dulu sebelum menguatkan anaknya, menjaga anaknya, dsb.
wah ini niih, kadang suka dianggep sepele yaa kalau anak ngeluh pusing.. kalau udah berkali kali sebaiknya lgsg dibawa ke dokter
Balasan post limo23
iyaak gan kasian dokter belajar tinggi2 kalo kita lebih percaya google kaan wkwkw
Quote:


Betull memang harus ke ahli si sis biar semuanya jelas
Lihat 1 balasan
Balasan post irene.holmes
Eh iya benerrr ane kemaren juga baca ceritanya ikut sedih, duh emang ortu harus setrong ya biar bisa terus njagain anak
Balasan post limo23
@limo23 iyaaaa bgtbtgt gan ane juga kdg suka gitu tuh selfdiagnose sampe parno, pas ke dokter ternyata bkn apa apa
Balasan post limo23
@kudanil.la Yap, kalau udah baca google udah berasa paling tahu sekarang, padahal yang nulis di google belum tentu dokter juga, sedih ya
Quote:


Iyo gan. Yang penting tetep bisa kontrol emosi juga biar ga sama-sama drop. Takutnya pas anak sakit, orang tua malah ikutan sakit juga. Sad.
Jadi keinget kasusnya zaskia adya mecca tuh. Doi sama 4 anaknya sakit barengan dong. Sedih emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Balasan post irene.holmes
Duh itu hati emak bapaknya kacau parah si pasti, makanya emang jadi ortu harus peka biar cepetan ditangani si ya
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Quote:


Kalau anak kecil gitu suka ga tega, apalagi yang biasanya ceria trus kalau sakit jadi diem doang emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Balasan post limo23
iyaa ane pernah denger curhat suster "skrg mah org lebih percaya google drpd dokter, tp ttp ke dokter buat ngecounter pendapat dokter doang"
Terimakasih infonya, baru tau ciri meningitis dari sakit kepala, demam dan leher kaku.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post irene.holmes
Nah betulllll, mana mereka juga nggak bisa ngomong sakitnya di mana kan yaaa, nggak tega bangetttt
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Balasan post irene.holmes
Siaaaaap emang harus mulai belajar dari sekarang sih yaa
Quote:


Iyaaah, tau aja gan kalau ane cewek emoticon-Malu
Semangat juga agannya jadi orang tua yah emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Quote:


Iyo gan bener. Ane kalau pas kontrol ke dokter gitu, ngeliat adek-adek kecil yang pada sakit sih ga tega ngeliatnya. Kalau orang dewasa kan bisa lah ya menahan sakit, tapi kalau adek kecil kalau lagi sakit suka kasian ngeliatnya emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin gan wkwkwkkw semangat ya belajar jadi ibunya!!! Hahahaha
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Quote:


Bener, soalnya kalo sampe salah kan yg sedih dan rugi juga kitanya, kasian si anak
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Quote:


Iyo gan. Soalnya banyak tuh yang apa-apa cek google dulu. Tapi saran ane sih lebih baik tanyakan langsung ke ahlinya. Biar lebih mantep.
Kalau tanya ke ahlinya kan insya Allah jawaban yang didapat tuh emang ada dasar ilmunya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di