CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Pasar Tradisi Lembah Merapi, Setiap Minggu Pagi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1941d6349d0f755f2cf35f/pasar-tradisi-lembah-merapi-setiap-minggu-pagi

Pasar Tradisi Lembah Merapi, Setiap Minggu Pagi

      
Setiap Hari Minggu, di Magelang selalu ada Pasar Kuliner Unik. Sebut saja namanya

1.      Pasar Klithikan di  Wringin Putih, Borobudur,

2.      Pasar Watu Gedhe di Bandongan,

3.      Pasar Kebon Sejati di Deyangan, Mertoyudan,

4.      Balong Jati Park di Blondo, Mungkid,

5.      Pasar Gemblung di Salam,

6.      Pasar Watu Lumbung di Salam.  

7.    Pasar Murah Kebon Pring, Nepak, Mertoyudan (Grand Opening 12 Januari 2020)

Pasar Tradisi Lembah Merapi, Setiap Minggu Pagi

Beberapanya mulai mengalami masa senja tetapi yang lainnya masih tetap berjalan dengan semangatnya. Sebut saja namanya Pasar Tradisi Lembah Merapi Gunung Gono. Lokasinya sangat menarik karena diatas bukit, membuat semua yang datang dimanjakan dengan pemandangan disekitar. Disamping itu pengunjung bisa juga menjelajahi sebuah situs, karena adanya lingga dan yoni. Namun ane belum tahu detailnya situs apa? sempat googling tapi gak nemu detailnya? Kalau ada yang tahu bisa berbagi pengalaman di thread ini.

Pasar Tradisi Lembah Merapi, Setiap Minggu Pagi

Pasar Tradisi Lembah Merapi ini adalah pasar kuliner tradisional, dengan menu-menu kekhasan tradisional jawa. Ingin apa? Nasi liwet? Jenang? Pipes Kopyor? Clorot? Atau apa saja, coba saja di Pasar Tradisi Lembah Merapi Gunung Gono yang berlokasi di Banyubiru, Dukun, Magelang ini.

Pasar Tradisi Lembah Merapi, Setiap Minggu Pagi

Pasar ini hanya buka setiap hari minggu pada pukul 06.00 s.d 12.00 WIB.  Pasar ini sangat pas untuk mengisi liburan dan mengusir kegabutan. Bagi ane pasar ini sangat unik, sampai ane  udah tiga kali datang. Namun sayang yang terakhir datang ada sedikit perubahan. Mungkin kedatangan agan-agan semua  sangat dibutuhkan agar Pesona Pasar ini bangkit kembali. 

Pasar Tradisi Lembah Merapi, Setiap Minggu Pagi

Alat Pembayaran di Pasar ini bernama Dhono,(bukan temannya Kasino sama Indro lho ya). Tapi ada “H” nya setelah D. 1 Dhono nya Rp. 2.000,-. Harganya pun terjangkau.

Kalau gak percaya bisa dicoba! Termasuk Pasar Kuliner yang diawal ane sebutin. Tapi khusus Pasar ini setahu ane buka tiap minggu. Kalau beberapa yang lainnya masih ada Pasarannya. Soalnya di Kalender jawa kan asline harinya pake pasaran, dan cuma ada lima hari Pahing, Pon, Wage, Kliwon, Legi.

Salam Rahayu.

 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
sepertinya minggu kesini lagi menarik nih...
jikalau ada agan-agan yang tertarik, kira2 bakal datangin pasar yang nomor berapa ya buat kulineran?
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
keren banget ni, secara ga langsung melestarikan makanan tradisional yaa, terus cara bayarnya pun unik, ane baru denger itu dhono
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post aquarian95
iya gan, nuker rupiah dulu sebelum masuk untuk pembayarannya. dan ini juga terjadi untuk pasar-pasar yang ane sebutin di awal. tapi yang no 1 sepertinya sudah senja deh. Terakhir datang rada mogok.
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Diubah oleh lekwin
Quote:


Wahhh sayang banget sih yaa. Semoga yg lainn tetap mempertahannkan eksistensinya, serta makin banyak yg berkunjung kesana. Aamiin
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post aquarian95
Amin semoga gan. soalnya ini juga asyik buat nostalgia...
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
wah keren, masih tradisional banget
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post trifatoyah
begitulah gansista... jadi enaknya minggu kemana ya?
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
wah bisa dicoba nih hari minggu kesini, kayaknya asik banyak makanan tradisionalnya emoticon-thumbsup
profile-picture
lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di daerah selo juga ada nih gan, tapi ane lupa nama tempatnya wkwk
profile-picture
lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post andora11
banyak pilihan, akhirnya kemana gan?
Balasan post ahlifosil
di selo apa namanya gan? tiap minggu apakah?
Quote:


Lupa gan ane namanya wkwk
Dulu waktu ada tugas kantor kesananya, bayarnya pake uang batok kelapa gan
seneng bgt dah skrg banyak pasar pasar ginian, pengen mainnn semoga ada wkt ke jogja lagiiii
Quote:


Mungkid. Coba yg deket dulu sih
Lihat 1 balasan


Quote:


Bener gannn, ane juga jadi penasaran pgn nyobain hehehe
profile-picture
lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan


Quote:


Selo itu juga masih di areal jogja gan??
profile-picture
lekwin memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:

Lereng merapi tapi dari daerah boyolali gan
profile-picture
lekwin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post andora11
mantap
Balasan post kohgreen
gaskeunemoticon-Jempol
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di