CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kapal Nabi Nuh Terbuat Dari Kayu Indonesia? Ini Penjelasan Ilmuan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e193e0f28c99145834b35dc/kapal-nabi-nuh-terbuat-dari-kayu-indonesia-ini-penjelasan-ilmuan

Kapal Nabi Nuh Terbuat Dari Kayu Indonesia? Ini Penjelasan Ilmuan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Quote:


Loh, yang saya maksud 'katanya' kan disertai referensi data, sebagaimana ane cantumin di TS
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Berikut copy dari referensi yang sista sebut.

Saat ini konsumen (terutama di Eropa & Amerika) menuntut adanya sertifikasi pada seluruh produk furniture dari kayu Jati.
Di Indonesia kayu jati hanya bisa diperoleh/dibeli dari Perum Perhutani, sebagai instansi pemerintah yang berkuasa penuh untuk perawatan dan pengawasan distribusi kayu jati di Indonesia, terutama di Pulau Jawa.


Disitu ditulis "terutama di Pulau Jawa", bukan " hanya dari Jawa".
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Udah saya tulis di Pulau Jawa di TS, Gan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Mohon maaf, tapi penyebaran jati berdasarkan Wikipedia Indonesia awalnya berasal dari Burma. Jadi jati bukan tumbuhan endemik (asli) Jawa.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


ketagihan nambah teman emoticon-Malu (S)emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mbak.far memberi reputasi
Emng bener ya cuma di Indonesia ya kayu jati? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Boleh juga emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan intel.pro memberi reputasi
Quote:


menurut mbak berapa ya kira2 besarnya kapal nabi nuh itu? emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


Besar banget, sih keknya. Mengingat menurut sejarah bisa isi hewan-hewan besar juga, termasuk gajah. Gajah purba kan malah besar pula. Seingat ane, itu kapal terdiri tiga lantai emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan intel.pro memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


wah besar juga sampe 3 lantai emoticon-Belo

kalo dinosaurus bisa masuk gak ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mbak.far memberi reputasi
Quote:


emoticon-Big Grin kurang tau kalo itu, Gan
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan intel.pro memberi reputasi
Quote:


mungkin kita butuh lebih banyak belajar lagi emoticon-cystg emoticon-Shakehand2
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
mungkin nabi noh orang jakarta karena sering banjir diciptakan lah kapal itu untul menyelamatkan diri dari banjir emoticon-Leh Uga
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
berarti nabi nuh orang jawa
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Berarti dulu jaman Nuh Indonesia di adzab banjir besar, cuma waktu itu belum ada Wan Abud.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Ariwanas memberi reputasi
benar atau tidaknnya ya yg penting cerita nabi nuh itu benar
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Tapi ada istilah kayu jati belanda biasa buat palet
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
ini lagi ,suka menghakimi suatu tanpa riset terlebih dahulu..emoticon-Hammer2
Ane sdh pernah baca dn denger argumentasi soal bahtera nuh ini.

Kalo pun bener ya mgkn saat itu benua-benua d dunia belum kayak sekarang, mgkn masih berupa daratan yg satu atau dua atau tiga.

profile-picture
profile-picture
ciptawan dan mhamdani memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jati atau (Tectona grandis) berasal dari India mas mba.. mungkin perlu referensi lebih jelas .. trims
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Halaman 2 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di