CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1873e3f4d6950f2568a431/ini-dia-3-penyebab-utama-yang-membuat-kaus-kakimu-memiliki-aroma-tak-sedap

Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!

Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!

Hampir setiap hari hujan terus mengguyur wilayah jabodetabek.

Hasilnya?

Pakaian lembab dan lama keringnya. Selain itu, aliran air yang deras di jalan terkadang membuat sepatu kita kebasahan sehingga banyak orang yang terpaksa beraktivitas dengan menggunakan sepatunya yang masih basah tersebut.

Sebenarnya hal ini sangat tidak baik untuk dilakukan. Karena selain membuat kaki Agan dan Sista tidak nyaman, menggunakannya sepatu yang basah juga akan membuat kakimu berjamur dan juga membuat kaus kakimu memiliki aroma yang tidak sedap alis BAU!

Nah, ngomong-ngomong soal kaus kaki yang bau, hal ini sebenarnya hanya satu dari sekian banyak penyebab baunya kaos kakimu. Agan dan Sista penasaran dengan penyebab-penyebab lainnya yang membuat kaos kakimu bau? Simak di bawah ya!



Keringat

Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!

Kita sebagai manusia akan menghasilkan keringat ketika beraktivitas, terlebih saat aktivitasnya terlalu melelahkan atau kondisinya yang panas. Semua bagian tubuh bisa mengeluarkan keringat, termasuk juga bagian kakimu. Nah, keringat yang keluar dari tubuhmu ini merupakan makanan untuk bakteri. Yap! Bakteri juga merupakan makhluk hidup yang memerlukan makan. Dalam proses “memakan” keringat tersebut, bakteri akan meghasilkan sulfur dan gas karbondioksida yang akhirnya akan membuat kaos kakimu mengeluarkan aroma yang tidak sedap.


Lembap

Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!

Hal yang wajib Agan dan Sista lakukan sebelum menggunakan kaos kaki dan sepatu adalah memastikan bahwa kakimu, kaos kakimu, dan juga sepatumu ada dalam kondisi kering. Jangan pernah deh sekali-kali menggunakan sepatu yang basah, kaos kaki yang basah, atau menggunakan kaos kaki dan sepatu saat kondisi kakimu masih basah. Kenapa? Karena kaki, kaos kaki, atau sepatu yang lembab akan membuat kaos kakimu menjadi bau nantinya.


Bakteri

Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!

Sebenarnya biang kerok utama yang membuat kaos kakimu menjadi bau adalah bakteri. Makhluk hidup dengan ukuran yang super kecil ini yang akan membuat kaos kakimu bau akibat keringat yang dihasilkan oleh kakimu. Makhluk yang bernama bakteri juga yang menyebabkan kaos kakimu bau akibat kondisi kaki yang basah, kaos kaki yang basah, ataupun sepatu yang basah saat digunakan.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
wbros dan darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
keringat kaki + sepatu basah = pabrik terasi
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kaki ane dulu bopeng/bolong gitu telapaknya, makanya bau. skrg gak bolong lagi. padahal dulu sempat mikir mau operasi
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Heheheeh klo tidak ingin kaos kakinya berbau usahakan mengganti dan mencuci kaos kaki yg sudah kita gunakan.
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Balasan post lembahhasana
Untuk menghilankan bau sbenarnya dapat juga dilakukan dngan membilas menggunakan air teh agan
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Balasan post cahmlg123456
Hehehheeheh keringat kaki + sepatu basah = pabrik terasi = sarang bakteri. emoticon-Wakaka
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Quote:


Emang kenapa gan kok bolonh?? Nggak sakit ya
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Lihat 1 balasan
klo gak pernah dicuci juga pasti bau gan
pernah tuh dulu waktu jaman masih sekolah seblan lebih ga dicuci
alhasil bsia jd obat bius 1 kelas wkwkwk
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Balasan post salmino
Nah, ane bingung gan entah kenapa gitu. Tapi semenjak ane makai sendal tiap nyuci kain, udh gk bolong lagi gan pelan-pelan.
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
lembab sih jadi faktor utama bgt dehhh menurut ane, apalagi dicuaca sekarang yg cahaya mataharinya suka ngumpet. bikin cucian kaos kaki nggak kering sempurna jadi baunya apek
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bau trasi ya
Quote:


Wkwkkw, koment tergokil emoticon-Ngakakemoticon-Ngacir2
asalkan jgn lembab aja. soale klo udh kena basah trs lembab ya bakteri mulai tumbuh efeknya bau bau anying emoticon-Leh Uga
Quote:


kebersihan sepatu jg kudu bgt dijaga. Klo kaos kaki tiap hari diganti tp sepatu gak oenah dicuci mah sm aja boong. Apalagi sepatu abis dipake keujanan, gak dicuci, gak dijemur lgsg aja kepake. Kecampur dah tuh sm keringet kaki, lembabnya kaki didlm sepatu. Fix bau bangke emoticon-Tai
Diubah oleh siangpenat
Bakteri sih emang suka bikin kesel. Kalau ane ngakalinnya beli kaos kaki yang emang anti bakteri. Jadi nggak gampang bikin kaki kita bau
bisa diakalin pakein bedak sebelum pake kaos kaki tuh
gimana ya gan tips nya buat ngatasin bau kaki
Apalagi seminggu gak ganti
kalo ane si simpel, 2 hari sekalo ane cuci
Kalo ane tinggal buang aj trs beli kaus kaki yg 3 bh harganya 10 rebu emoticon-Betty
benar itu
bahkan membuat kaki kita jadi pecah pecah jika tidak sering membersihkan kaki
whatsapp 0838-2294-5308
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di