CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e186ab78d94d07eff4a7dd1/tips-bersihkan-sepatu-kulit-biar-sepatumu-tetap-kinclong

Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!

Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!

Halo Agan dan Sista!

Kalian semua pasti punya sepatu kan?
Sepatu jenis apa nih yang kalian punya?

Sepatu sandal?
Sepatu running?
Sepatu boots?
Sepatu kulit?

Nah, kalau kalian punya jenis sepatu yang berbeda-beda seperti yang ane sebutin, kalian juga harus melakukan perawatan yang berbeda-beda, GanSis. Yap! Perawatan sepatu tak bisa disamakan, kalian harus bisa menyesuaikan cara perawatan sepatu dengan bahan sepatumu tersebut.

Nah, kali ini ane mau berbagi informasi sedikit mengenaik tips merawat salah satu jenis sepatu, yaitu sepatu yang terbuat dari bahan kulit. Agan dan Sista penasaran? Nih langsung aja simak tipsnya di bawah ini!



Lepas Tali

Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!

Jenis sepatu kulit pun ada banyak modelnya, GanSis, mulai adri yang bertali hingga tak bertali. Nah, jika sepatu kulitmu termasuk sepatu kulit yang ada talinya, kalian harus melepaskan talinya terlebih dahulu ya. Karena kalian harus mencuci tali sepatu tersebut secara terpisah agar tidak terkena semir sepatu saat sedang menyemir sepatu kulitmu.


Seka Dengan Kain Lembab dan Sabun

Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!

Kalian juga bisa kok menyuci sepatu kulitmu hanya dengan menggunakan selembar kain. Tenang, caranya gampang kok. Agan dan Sista bisa mencelupkan kain ke dalam air kemudian peras dan teteskan sedikit sabun pada kain, setelah itu langsung saja gosokkan kain tersebut pada sepatu kulitmu. Langkah selanjutnya lap sepatumu dengan kain kering lainnya untuk membersihkan sepatumu dari sisa-sisa air sabun.


Hilangkan Noda Garam dengan Cuka dan Air

Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!

Salah satu penyebab kotornya sepatumu adalah noda garam. Nah untuk menghilangkan noda garam tersebut, Agan dan Sista bisa membersihkanna dengan larutan air dan cuka. Untuk membuat larutan tersebut, GanSis bisa mencampurkan air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Setelah itu langsung aja bersihkan bagian yang kotor tersebut.


Menggunakan Sikat yang Lembut

Tips Bersihkan Sepatu Kulit Biar Sepatumu Tetap Kinclong!

Kalau ada kotoran yang menempel di bagian jahitan atau sol pada sepatu kulitmu, kalian bisa coba untuk membersihkannya dengan cara disikat. Tapi ingat ya! Agan dan Sista harus menggunakan sikat yang lembut, dan cara menyikatnya pun harus dilakukan secara perlahan, jangan terlalu keras. Karena kalau terlalu keras justru hanya akan merusak sepatu kulitmu.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
navetsea dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
cukup bermanfaat...
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
boljug nih di coba
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
mantapsss nih jadi tau caranya bersihin sepatu kulit. soalnya sering takut juga, takut jadi rusaak
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
baik nih utk profesi tukang semir sepatu. biar tambah prof
mahal harganya perawatannya jg ekstra
Wah tipsnya oke nihhhh, pantes aja produk kulit ane kadang suka rusak nggak jelas, ternyata ngerawatnya emang beda dari sepatu lain sih yaa
Lihat 1 balasan
katanya kalau bahan kulit gini bisa dirawat pake body lotion, bener gak sih?
ane pake pasta gigi gan kalo bersihin sepatu putih
Buat ane yang gerasak-gerusuk ini tips penting nih buat merawat sepatu. wkwkwk biasanya kurang telaten
mantaap... keren banget nih infonya bisa dijadiin acuan untuk bersihin sepatu khususnya yang kulit
Balasan post limo23
mungkin juga karna lembab gan tempa penyimpanannya?
Quote:


Iya juga siii yaaa sapa tau gara gara tempatnya juga. Besok coba disimpen di tempat kering deeh yaa
Boljug a.k.a boljug juga nih, btw sepatu leather dia punya kelebihan lebih durable dan ngga' susah buat bersihinya soalnya dia kulit, kotoran ngga' akan mudah nempel sama karena dia kulit ngga' akan mudah basah juga.
Makasih infonyaa
Memang sepatu kulit perawatannya harus ekstra sih yaa


Quote:


betul gan, dan emang kalo kulit asli bagusnya sering2 dipake sih gan katanya
Lihat 2 balasan
Balasan post kohgreen
Iyaaa, ane juga pernah baca artikelnya emang lebih bagus dipakai terus, soalnya kalau dianggurin malah berjamur juga
tertarik nyoba sendiri tapi kadang takut salah jadinya lebih dibawa ke tukang cuci ahah
berguna thread nya, jujur paling males itu buka tali apalagi kalo boots yang lobangnya banyak emoticon-EEK!
Balasan post kohgreen
@limo23 betul gan, punya mama ane tuh krn jarang dipake malah warnanya rada berubah gan gatau kenapa
Quote:


Nah itu gan, bisa aja karena jamur atau yg lain, jadi emang bener dipake terus harusnya
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di