CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e183edbc82084799f57838f/3-cara-rahasia-yang-bisa-bikin-kucingmu-selalu-nyaman-berada-di-dalam-rumah

3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!

Agan Sista!

Kalian termasuk orang yang suka dengan hewan?
Kalian memelihara hewan di rumahmu?

Kalau ane boleh tau, hewan apa sih yang kalian pelihara di rumah?

Ikan?
Kucing?
Anjing?
Kura-kura?

3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!

Dari sekian banyak hewan yang ada, salah satu hewan yang menjadi andalan orang-orang untuk dipelihara adalah kucing. Wajar saja, karena hewan berbulu ini termasuk hewan yang jinak, sangat lucu dan menggemaskan, serta mengasyikkan untuk diajak main.

Meski pun terlihat sangat mudah untuk memeliharanya di dalam rumah, tapi dalam prakteknya tidak semudah itu, GanSis. Kucing yang memiiki habitat di alam liar membuatnya memiliki insting sebagai pemburu sehingga kucing yang dipelihara di dalam rumah akan merasa tidak nyaman dan stress karena ia tidak bisa bersikap sesuai instingnya.

Tapi tenang saja, ada kok cara yang bisa Agan dan Sista lakukan supaya kucing peliharaanmu tetap nyaman dan tidak stress walaupun dipelihara di dalam rumah.



Melatih Insting Kucing Sebagai Predator

3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!

Jika kalian perhatikan secara teliti tentang kucing, ia adalah hewan karnivora yang habitat aslinya di alam liar. Untuk mendapatkan makan kucing harus berburu untuk mendapatkannya, hal ini bisa disebut dengan istilah predator. Nah, kucing yang dipelihara dan tinggal di rumah tidak akan pernah merasakan yang namanya berburu makan sehinngga insting predator yang ada dalam dirinya tak pernah dilatih. Oleh karena itu, ada baiknya Agan dan Sista tetap melatih insting predator kucingmu dengan cara memberikan makan di tempat-tempat yang tidak biasa sehingga ia bisa berburu untuk mencari makanannya tersebut.


Sediakan “Kamar” Kucing

3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!

Tidak hanya manusia yang memerlukan kamar, kucing juga memerlukan sebuah kamar, yaitu ruangan khusus yang bersifat pribadi bagi si kucing. Sepeti kebiasaannya, kucing suka mencari kotak dan masuk ke dalam kotak tersebut untuk beristirahat di dalamnya. Yap! Kotak ini bersifat sebagai kamar untuknya, karena dalam kotak tersebut ia akan merasa nyaman dan aman. Selain tempat beristirahat, “kamar”nya ini juga berfungsi sebagai tempatnya berlindung ketika ia berada dalam kondisi yang tidak nyaman seperti keramaian.


Penuhi Semua Kebutuhannya

3 Cara Rahasia yang Bisa Bikin Kucingmu Selalu Nyaman Berada Di Dalam Rumah!

Hal dasar dalam membuat kucing peliharaanmu nyaman dan tidak stress adalah dengan memenuhi segala macam kebutuhannya, GanSis. Kebutuhan-kebutuhan kucing yang harus kelian penuhi tidak hanya sekadar makanan, minuman, serta mainan aja loh. Ternyata masih ada benda-benda lainnya yang sangat dibutuhkan kucing seperti penggaruk untuk kukunya serta area untuk si kucing memanjat.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Quote:


Kucingnya suka keluyuran ya sis emoticon-Ngakak
Tp gpp yg penting kucingnya sehat
Yang nomor satu adalahhh jangan lupa memberikan kasih sayang untuk si kucinng hehe
aku punya kucing tapi dia kucing kampung paling kerumah yaa minta maakan aja sisanya diluar teruss
yang paling penting jangan lupa kasih makan kucing rutin 3× 1 hari, soalnya kalo sampe makan makanan orang rumah atau makan makanan sekitar bisa berabe keberlangsungan pemilik, wkwkwk.
Balasan post marikemana
iyap, doi mencari sosok yg mateng untuk diajak hidup bersama wkwkw, mau nya cuman 1x kimpoi aja haha
Quote:


weh keknya ini anak kurang referensi nih. Bahaya jg ya klo samponya bukan khusus kucing. Tp ya gmn anak smp, tp klo emg lg sayang2nya tuh gt maunya yg terbaek, kek ane kucing dikasih makan ikan asin. Kebanyakan taunya emg gt ya .. alhasil rontok dah tuh rambutnya. Gak cakep lg dong kucing ane .. gara2 sok ide sih
Diubah oleh marikemana
Quote:


demennya yg lebih mateng gt ya emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Takutnya pelihara kucing nanti kalau udah masa birahi bisa minggat dari rumah. Nda balik.
kalo pasir bagusan yang sekali pake atau yang dicuci sih?
kucing perasaan bakal nyaman di mana2 kerjaannya tidur sama makan. iya gak sih ._.
Saya punya anak kucing baru lahir, umurnya baru sekitar seminggu. Trus saya perhatiin ada 1 yg pilek, hidung dia kek berlendir gitu. Padahal mata nya aja belum kebuka.
Dia jadi gk bisa nyusu sama induknya.
Kasian liatnya, mau saya obati tapi gak tau caranya gimana.
trik yang bagusss yeee gan... biar kucing ga pegi2...
kucing ane udah disiapin kebutuhanya tetep pergi gan
yang penting pasir sama makanannya sih kalo menurut gue, kucing gue gak dikasih kamar khusus tetep nyaman
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Shakehand2
Balasan post marikemana
Quote:


Yoi saya punya keponakan ceritanya sayang bgt ama kucing kemudian dimandiin pake shampoo.. ogeb sekali tapi yah apa daya namanya jg bocah smp..

Alhasil tuh kucing mati keracunan karna residu shampoo bekas dimandiin yg dijilat sama itu kucing. Yah ogeb kan, belaga sayang tpi malah membunuh ujungnya.
gak perlu sedian kamar kucing deh kalo dia tidur di kamar gw trs
ane ga punya kamar khusus tapi untungnya kucing ane betah. yang penting rutin dikasih makan mereka bakal jarang main. kalaupun main paling cuma sebentar
kasih pasangan dijamin klo lagi birahi bentr bentar kimpoi emoticon-Betty
Quote:


Jok motor ane juga emoticon-Ngakak
profile-picture
mupra92 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di