CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e18308b10d295549a2c98f3/deretan-desainer-indonesia-yang-mendunia

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Hai gansis jumpa lagi di treadnya ane, jangan bosan yah. Salam literasi dan salam sehat selalu. Setelah ane mengulas tentang tanaman yang menghasilkan duit kali ini, ane akan mengulas tentang dunia fashion. Ane akan memperkenalkan para perancang busana Indonesia yang berjasa dibalik ketenaran para model-model dunia. Dunia fashion tidak pernah bisa lepas dari kehidupan kita.


Quote:


Secara khusus dapat dikatakan Fashion ialah gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seseorang, baik itu dalam kehidupan sehari-harinya ataupun pada saat acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.


Meskipun profesi sebagai seorang fashion stylist cukup terkenal, namun faktanya masih banyak orang yang tidak mengetahui makna sebenarnya. Pengertian fashion stylistditujukan kepada seseorang yang berpofesi sebagai perancang busana. Bidang pekerjaanini memang terbilang sangat menjanjikan, bukan hanya mengenai keuntungan finansial namun juga popularitas. Terlebih jika kliennya adalah tokoh ternama atau public figure. Di Indonesia sendiri, ada banyak fashion stylist muda handal yang bahkan sudah go internasional. Sederet karya desainer Indonesia, telah diakui oleh pecinta fashion dunia. Tak sekadar melantai di runway internasional, mereka juga telah menorehkan prestasi di kancah global.


Pengakuan itu dibuktikan sejumlah desainer yang berhasil membawa pulang beragam penghargaan dunia. Mulai dari desainer hijab hingga desainer aksesoris telah mengharumkan nama Indonesia. Tak berhenti sampai di situ, karya desainer-desainer itu juga kerap dikenakan para artis Hollywood di acara bergengsi.

Siapa sajakah mereka? yuk mari kita ulas berikut ini:

1. Rinaldy Yunardi

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Kembali meraih penghargaan kelas dunia. Ia baru saja menyabet tiga penghargaan sekalihus di ajang World of WearableArt (WOW) Awards 2019 yang diselenggarakan di Wellington, Selandia Baru.
Ajang itu berlangsung pada 26 September sampai 13 Oktober 2019.Tiga penghargaan itu adalah Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Award, dan International Design Award: Asia.


"Saya benar-benar nggak menyangka. Saya nggak pernah sekolah fashion, tapi bisa menang. Ini pengalaman yang sangat indah. Ini juga jadi pembuktian kalau saya mampu dan Indonesia mampu," ujar Rinaldy dengan mata berkaca-kaca saat jumpa pers di Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu


Selain itu rancangan Rinaldy yang bertemakan 'Encapsulate' memenangkan kategori Open. Sedangkan karya bertemakan 'Cosmos' memenangkan kategori Avant-grade.
Sebelumnya, berbagai aksesoris Rinaldy telah dikenakan sederet artis Hollywood. Mulai dari Mariah Carey, Katy Perry, Nicky Minaj hingga penyanyi terkenal asal Hong Kong Aoron Kwok.


2. Dian Pelangi

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Dian Pelangi mempunyai nama asli atau nama lengkap Dian Wahyu Utami merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pendiri busana Dian Pelangi Fashion

Dian berhasil mewakili desainer hijab yang mendunia lewat karya-karyanya memperkenalkan kain etnik Indonesia. Pada 2015 lalu, perempuan berusia 26 tahun ini dinobatkan salah satu media fashion terkenal Inggris, sebagai salah satu desainer yang berkontribusi besar membangun industri fashion dunia.
Dian berhasil masuk dalam jejeran 500 orang paling berpengaruh versi The Business of Fashion (BOF) tahun 2015.


3. Tex Saverio

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Pria yang dikenal dengan rancangan adibusana ini mulai dikenal sejak rancangannya dikenakan Lady Gaga di kampanye parfum 'Fame'. Karya Tex juga menuai kekaguman dari berbagai majalah fesyen dunia seperti Haper's Bazaar dan Elle. Selain Lady Gaga, busana Tex juga pernah dikenakan Jennifer Lawrence dan Kim Kardashian. Setelah sukses menjajaki pasar Amerika Serikat dan Eropa, kini Tex mengaku fokus pada pasar Asia.


4. Didit Hediprasetyo

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Desainer kondangan yang satu ini pernah mendapatkan Silver Thimble Award pada tahun 2006. Meskipun kini lebih memilih bermukim di Paris, Didit menjadi salah satu desainer Indonesia yang konsiten mengusung kain etnik Indonesia.
Kain songket hingga kain ikat menjadi pilihannya dalam merancang pakaian yang indah. Didit merupakan anak pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Hadiati Hariyadi.


5. Rinda Salmun

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Nama Rinda Salmun baru saja dikenal di Tanah Air saat ia memulai debutnya di Indonesia melalui ajang Jakarta Fashion Week pada Oktober 2013. Karirnya justru lebih dulu dimulai di London Fashion Week 2010. Karyanya yang berlabel Rinda Salmun dicintai oleh masyarakat London dan meraih kesukesan di sana. Setelah lulus S1 dari ITB jurusan seni lukis, Rinda melanjutkan S2 fashion desainer di Ravensbourne College of Design & Communication London. Langkahnya ini ternyata membuka peluangnya untuk menjadi perancang busana profesional di luar negeri.
Selain magang di beberapa tempat designer di London, Rinda juga rajin mempromosikan karyanya. Melalui website yang memamerkan karya desainer baru, siswa sekolah fesyen, ataupun desainer yang baru lulus, karyanya pun mulai dikenal. Ciri khas rancangannya adalah potongan geometris dengan warna-warna terang. Kini ia pun dikenal sebagai salah satu desainer fesyen muda terkenal di Indonesia dan mancanegara.


6. Restu Anggraini

Deretan Desainer Indonesia yang Mendunia


Restu Anggraini adalah perancang busana wanita terkenal di dunia asal Indonesia yang memiliki label ETU. Restu memulai karirnya di bidang fesyen sekitar tahun 2010. Saat itu ia masih bekerja sebagai tim marketing event di salah satu e-commerce. Bersama dua temannya, mereka membuat brand modestwear yang fokus pada produksi desain blazer dan jaket. Sayangnya brand ini tak berjalan lama karena kesibukan masing-masing. Namun di sinilah karirnya sebagai desainer dimulai. Wanita berjilbab lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta ini hadir mendobrak tren modestwear yang saat itu didominasi warna pastel dan garis feminin. Ia merubahnya menjadi garis maskulin yang modern yang diaplikasikan pada busana muslimah. Etu, nama sapaannya, juga ikut memamerkan koleksinya di Mercedez-Benz Fashion Week Tokyo 2015. Ia membawa koleksinya berupa anyaman bernuansa cokelat, nude, dan putih yang menjadi ciri khas labelnya.


Nah demikian gansis 6 deretan desainer Indonesia yang berkiprah di dunia Internasional. Bagaiman hebat bukan?



Sumber :
https://m.dream.co.id/lifestyle/sede...i-170929k.html
https://www.liputan6.com/lifestyle/r...er-kelas-dunia
https://www.google.com/search?q=didi...Usx1TfjrWKGGyM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ninaahmad
Halaman 1 dari 4
cendol gan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Mampir gan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Dunia fashion tidak hanya identik dengan kaum hawa saja
profile-picture
profile-picture
fira262 dan embunsuci memberi reputasi
Bagaimana berminat untuk menjadi perancang busana?
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
apa ane doang yg merasa rancangan dian pelangi itu terlampui rempong ala ala gt ya. macem gak cocok aja dipake keseharian ato org biasa gt. beda klo model ato apa ya mgkn cocok. klo rinaldy yunardi mah gak heran lagi, itu hasil karyanya udh banyat bats dipake artis2 hollywood. utk.tex saverio ini ane baru pahamnya ketika rancangannya dipake jennifer lawrence di mockingjay itu, fix itu cakep bgt bajunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rianna.nai dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah keren keren ya designer Indonesia. Taoi kalau rinaldy emang bukan kaleng kaleng siii. Karyanya selalu cantikkkkk
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau yg dari negeri seberang 🇲🇾,....malah sdh setara dgn Christian Louboutin (luxury brand) :

Jimmy Choo.

Another person 🇲🇾 lainnya yg juga sangat FAMOUS :

-Michelle Yeoh
-James Wan
profile-picture
riezazura memberi reputasi
Diubah oleh softcoreman
Keren semua siiii, bisa bikin Indonesia bangga. Dan khusus buat dian pelangi, ane emang suka karya2 doi, bikin seger aja gitu di mata
Ipan Gunawan gak ada ye? emoticon-Betty
Anniesa Hasibuan First Travel ga ada ya? Dulu heboh bener sebelum kejadian first travel ke publik. Yang dia di acara new york apa gitu kalau tidak salah

Diubah oleh juraganind0
ivan gunawan gak masuk ya gan
Lihat 3 balasan
Quote:


Kali aja belum mendunia
Lihat 1 balasan
Balasan post breakpants
ane juga mau nanya hal yg sama gan emoticon-Betty emoticon-Betty
Kapan ya ane bisa beli karya designer d atas, kek beli kacang goreng😂
waah keren, ada desainer baju muslim yg menduniaa...
Teteh igun gak ada nihemoticon-Mad
dunia fashion ane ga paham...
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
mantul sungguh ya akhi emoticon-Maaf Agan
mantappp..
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


sekalian gembok.. emoticon-Traveller
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Diubah oleh arifrzeznik
Balasan post andrialong05
tapi dunia membutuhkannga gan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di