CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gila...Rp 14 M Harga untuk Mobil Terbang Jadul ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1820f60577a932f41e2564/gilarp-14-m-harga-untuk-mobil-terbang-jadul-ini

Gila...Rp 14 M Harga untuk Mobil Terbang Jadul ini


Selain mobil listrik, teknologi dibidang otomotif yang juga lagi dikembangin adalah mobil terbang. Sudah ada beberapa pabrikan yang ngembangin mobil ini. Teknologi ini dikembangin bertujuan untuk mempermudah mobilisasi, dimana sekarang sudah banyak kendaraan konvensional yang beredar di jalanan.

Namun ternyata mobil terbang bukanlah teknologi yang baru – baru amat GanSis. Pada zaman dulu, tepatnya pada tahun 1949, Taylor Aerocar membuat mobil terbang pertama dan menjualnya.

Gila...Rp 14 M Harga untuk Mobil Terbang Jadul ini

Mungkin secara teknis ini merupakan pesawat terbang yang bisa dipakai di jalanan, namun jika melihat lebih rinci lagi, rancangan kokpit kendaraan ini sangatlah mirip dengan mobil, jadi gak salah kalau ini disebut sebagai mobil terbang.

Pada saat melaju di darat, perangkat terbang mobil ini bisa dilipat menjadi bentuk trailer yang ditarik ama mobilnya. Walaupun gak memiliki tenaga yang cukup besar, namun Taylor Aerocar ini memiliki desain yang cukup menarik untuk sebuah pesawat atau mobil.

Aerocar merupakan kendaraan legal di jalanan yang bersertifikat FAA. Mobil terbang ini hanya 5 yang diproduksi dan satu diantaranya akan dilelang pada Januari tahun ini. Harga lelang mobil terbang ini diperkirakan mencapai Rp 14 miliar. Harga yang cukup fantastis untuk teknologi yang dikembangkan pada tahun 1949.

Gila...Rp 14 M Harga untuk Mobil Terbang Jadul ini

Dulunya mobil ini sempat dipesan sebanyak 500 unit, namun hanya terealisasikan sebanyak 5 unit. Ini dikarenakan pabrikan gagal mendapatkan investor untuk menyelesaikan pesanannya.

Mobil terbang yang akan dilelang ini telah menempuh jarak 24 ribu km dengan sekitar 780 jam terbang. Mobil terbang ini hanya memiliki mesin pesawat 5.2L Lycoming. Mesin ini hanya bisa melaju di udara sejauh 480 km dengan kecepatan 160 km/jam. Sementara jika di darat, mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimum 96 km/jam.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
mahal juga sampai 14 miliar, duh beli teknologi itu emng mahal ya...
mungkin 14M itu buat kelangkaan barangnya gan.. sm keunikannya yg blm bisa tertandingi di masa skrng
Lihat 1 balasan
Balasan post n.h3
Iya gan, kayaknya semakin langka ya harganya semakin naik, hukum kelangkaan hehe
kepikiran kalo di pake main , mau parkir di mana ya
lucu juga tuhhh.. mobilnyaaa bisa terbang yeee kn...
ane gak kebayang kalo di masa depan beneran ada mobil terbang kayak di film"...

lalu lintasnya gimana? gak ngganggu penerbangan konvensional?

tapi kayaknya masih jauh gan buat dipikirin sekarang emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
apa ini mobil yg keluar di film animasi "Plane" yg pertama
wah padahal keren tuh.. cocok dipake di Jakarta yang banjir...
atau perlu bikin mobil kapal nich.. mungkin bakalan lebih laku lagi
emoticon-Wakaka
Mahal juga ya....
Tapi Unik juga
Masangnya ribet kali ya
Quote:


Betul...betul...betul....
profile-picture
isu152 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di